Raih Untung Bisnis Online Berlipat di Musim Liburan Akhir Tahun

Image dari Simpliowebstudio.com

Image dari Simpliowebstudio.com

Akhir tahun memang momen yang paling menyita banyak kegiatan dari banyak orang dan kalangan. Seiring dengan liburan panjang di berbagai negara, termasuk di Indonesia maka memang akan membuat banyak orang akan disibukkan dengan banyak agenda. Tak terkecuali dengan para pengusaha online, masa liburan ini bukan lantas membuat mereka bersantai-santai. Namun mereka justru bekerja keras untuk bisa meningkatkan penjualannya.

Di penghujung tahun ini kesempatan untuk mendapatkan keuntungan yang berlipat memang sangat besar. Maka bila Anda seorang pengusaha #bisnis online tidak mau lebih berusaha pada momen ini maka Anda akan kehilangan kesempatan besar ini. Lalu bagaimana caranya untuk bisa meraih banyak untung dalam bisnis berbasis online di musim liburan akhir tahun ini? Berikut teknik-teknik yang bisa diterapkan.

1. Optimalkan SEO Website Anda

Teknik pertama untuk bisa meraih keuntungan berlipat pada masa liburan akhir tahun adalah dengan mengoptimalkan #SEO website Anda. Saat masa liburan memang akan banyak orang yang akan mencari beberapa barang kebutuhan dan keperluan lewat mesin pencari (search engine). Saat ini mesin pencari memang telah menjadi alat favorit bagi banyak orang untuk mencari barang atau produk yang dibutuhkan.

Nah, saat website bisnis Anda tidak akan maksimalkan dengan SEO (Search Engine Optimization) dan pesaing Anda mennggunakan SEO maka Anda akan kehilangan banyak konsumen. SEO memang cara yang dianggap paling efektif untuk bisa memaksimalkan #website. Maka jika Anda ingin meningkatkan penjualan pada masa liburan akhir tahun ini maka mau tak mau Anda harus mengoptimalkan website bisnis Anda dengan menggunakan SEO.

Artikel lain: Inilah 5 Step Merancang Kesuksesan Bisnis Online!




2. Terapkan Website Versi Mobile Anda

Setelah mengoptimalkan website bisnis Anda dengan SEO, maka langkah selanjutnya Anda harus menjadikan website Anda bersahabat dengan perangkat mobile (mobile friendly). Bersahabat dengan perangkat mobile (mobile friendly) maksudnya adalah menjadikan website Anda kompatibel atau lancar atau sesuai saat diakses dari perangkat mobile (#smartphone dan gadget).

Lalu mengapa kita harus menjadikan website bisnis menjadi mobile friendly? Sebab pengguna perangkat mobile saat ini telah sangat banyak. Dan mereka para pengguna perangkat mobile ini sangat suka menggunakan perangkatnya untuk membeli produk yang diinginkan. Maka dari itu jika Anda ingin meraih keuntungan yang berlipat pada masa akhir tahun ini akan lebih baik lagi jika Anda juga membuat website Anda menjadi mobile friendly.

3. Gunakan Kata-Kata Unik Untuk Menarik Perhatian Netizen

Menempati posisi strategis di halaman #mesin pencari saja belum cukup. Ini karena yang terlihat pada halaman tersebut bukan hanya website Anda saja, namun juga website pesaing Anda. Maka dari itu setelah mengoptimalkan SEO dan menjadikan webiste menjadi mobile friendy, maka langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah mencipatakan konten yang menarik dengan sebuah penulisan marketing (copywriting) yang baik.

Dengan copywriting yang menggunakan kata-kata yang menarik atau keyword yang baik, maka Anda akan jauh lebih mudah menarik minat netizen untuk masuk ke website Anda dan membeli produk Anda.

4. Buatlah Video yang Menarik

Jika Anda merasa masih merasa kurang mendapatkan jumlah pengunjung dan pembeli yang Anda target setelah menjalankan ketiga teknik di atas, maka saatnya Anda menambahkan #promosi digital Anda ini dengan video. Mengapa video? Ini karena video memiliki porsi yang lebih akan dilihat dan disukai oleh netizen ketimbang tulisan. Jadi memang konten tulisan yang Anda buat akan lebih kuat jika Anda tambahkan video didalamnya.




Selain dalam konten tulisan, Anda juga bisa menerbitkan video promosi ini di media sosial seperti Instagram atau Twitter juga di #YouTube. Bahkan menurut beberapa pakar SEO, dengan adanya video maka usaha optimalisasi SEO website Anda akan semakin maksimal.

Baca juga: Mengulas Pentingnya Upaya Tracking Visitor Pada Bisnis Online

5. Buatlah Kampanye Musim Liburan

Terakhir teknik meraih keuntungan berlipat pada musim liburan akhir tahun adalah dengan cara membuat kampanye musim liburan. Ya, momen akhir tahun yang selalu meriah dan disambut banyak orang, seharusnya membuat Anda sebagai pengusaha lebih respect.

Maka jika Anda ingin membuat promo dan diskon yang menarik, maka momen liburan akhir tahun ini memang sangat tepat dibadingkan hari-hari biasa. Maka dari itu saat momen ini segera akan tiba, buatlah kampanye musim liburan untuk bisnis Anda dengan menarik. Bentuk kampanye sendiri bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan dan budget yang Anda miliki.



Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud