Raih Penghasilan Online Ads Lebih Besar Dgn PropellerAds Indonesia

Raih-Penghasilan-Online-Ads-Lebih-Besar-Dgn-PropellerAds

Sebagian besar blogger dan pemilik website pasti ingin menghasilkan uang dari website mereka. Namun, tidak jarang blogger merasa kesulitan karena pengajuan untuk bergabung di program periklanan tak kunjung diterima, misalnya Google Adsense. Memang ada jaringan periklanan yang langsung menerima publisher baru, tapi sayangnya potensinya kurang bagus karena earning dari program iklan tersebut terlalu kecil. Lalu bagaimana solusinya?

Buat sobat blogger yang punya blog/ website dan ingin segera menghasilkan uang dari blog tersebut, mungkin bisa mencoba bergabung menjadi publisher PropellerAds. PropellerAds adalah layanan iklan online yang memberikan peluang emas yang baru bagi para publisher Indonesia untuk menghasilkan earning online yang lebih besar dari website mereka. Jaringan iklan online ini juga bisa dimanfaatkan oleh para Advertiser Indonesia untuk promosi di pasar global.

Sepintas Tentang PropellerAds

PropellerAds (Propellerads.com) didirikan di Inggris pada tahun 2011. Perusahaan ini menyajikan iklan online dengan sistem CPM (cost per million) kepada Publisher, serta sistem CPA (cost per action) dan CPL (cost per lead) bagi para Advertiser. Bagi sebagian publisher Indonesia, PropellerAds sudah cukup populer walaupun memang masih ada yang belum begitu familiar dengan jaringan periklanan online ini.

Saat ini PropellerAds hadir lebih dekat dengan memberikan layanan bagi Publisher dan Advertiser Indonesia di www.PropellerAds.com/Indonesia. Perusahaan ini menerima blog/ website dari berbagai topik, diantaranya; game, film, entertainment, software, hingga topik keuangan dan investasi. PropellerAds menawarkan media iklan untuk desktop, mobile, dan video. Dan kabar baiknya adalah, PropellerAds menawarkan solusi termudah untuk mendapatkan penghasilan online dari website Anda dengan syarat yang mudah.

Penghasilan dari iklan CPM PropellerAds relatif tinggi dengan fill rate hingga 100% untuk trafik international. PropellerAds juga punya teknologi optimasi iklan yang canggih sehingga kita tidak perlu repot menguji CPA. Untuk bergabung tidak ada trafik minimal, Anda pasti langsung diapprove dan bisa langsung memasang kode iklan di website Anda. Uniknya lagi, PropellerAds juga menawarkan program referral dimana Anda akan mendapatkan penghasilan sebesar 5% dari income referal Anda, seumur hidup!

Dengan mengusung nama On Click Ads, PropellerAds merupakan pemimpin pasar global untuk iklan PopUnder. Berbeda dengan program PPC (pay per click), dengan CPM yang tinggi PopUnder dari PropellerAds sangat berpotensi memberikan penghasilan yang lebih besar dari trafik website Anda.

Lihat gambar berikut,

[spoiler]

OnClickAds-net

[/spoiler]

Menjadi Publisher PropellerAds

Seperti yang disebutkan sebelumnya, syarat untuk menjadi publisher PropellerAds sangatlah mudah, bahkan boleh dibilang mereka menerima publisher baru tanpa syarat tertentu. Anda bisa mendaftarkan blog yang menggunakan platform berbayar ataupun yang menggunakan platform gratisan. Setelah melewati proses pendaftaran, publisher bisa langsung memasang kode iklan PropellerAds di blog/ website mereka.

Berikut ini beberapa langkah mudah untuk mendaftar di PropellerAds:

1. Buka halaman home page PropellerAds

2. Isi formulis yang ada pada bagian kanan bawah.

  • Email: Isi dengan alamat email Anda
  • Skype: Isi dengan ID Skype Anda
  • Website: Isi dengan alamat blog/ website Anda

Setelah memasukkan data Anda dengan benar, klik tombol Start Now untuk mendaftar. Nanti pihak PropellerAds akan mengirimkan email ke inbox Anda, lakukan konfirmasi dengan meng-klik link yang ada di email tersebut. Setelah konfirmasi berhasil, Anda bisa mendaftarkan blog/ website Anda yang ingin di-monetize.

Lihat gambar
[spoiler]
Pendaftaran-PropellerAds[/spoiler]

Screenshot Dashboard Revenue PropellerAds
[spoiler]
screenshoot-PropellerAds[/spoiler]

Jenis Iklan Pada PropellerAds

Propeller mendukung iklan untuk desktop dan juga iklan untuk mobile. Jadi, jika trafik #website Anda berasal dari desktop dan mobile maka potensi penghasilan tentu akan semakin besar.

1. Jenis Iklan untuk Desktop

Ada beberapa jenis iklan desktop, diantaranya; PopUnders, Direct Link, Banner, dan lain-lain. Informasi selengkapnya mengenai jenis iklan desktop silahkan lihat di http://help.PropellerAds.com/section/ad-products.

Iklan PropellerAds bisa dioptimasi berdasarkan negara dan situs, ini memungkinkan rate CPM yang cukup tinggi, terutama untuk iklan OnClick. Menurut data yang saya dapat, saat ini ada 3000an campaign aktif di PropellerAds yang selalu didukung oleh tim customer support yang responsif.

Propeller sangat memperhatikan Advertiser dan Publisher mereka, semua iklan sudah melalui proses pengecekan dan mereka menjamin keamanan jaringan iklan sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan iklan bermasalah. Selain itu, sistem reporting PropellerAds juga mudah dan real-time.

PropellerAds mendukung hampir semua jenis dan ukuran banner, bisa disesuaikan dengan space iklan di website Anda. Untuk area dengan CPM terbaik adalah Amerika Utara, Australia, Eropa Bara, dan Eropa Timur. Iklan OnClick adalah iklan yang menggunakan area monitor secara penuh sehingga berpotensi mendongkrak revenue hingga 200%. Iklan ini juga tidak akan mengganggu spot iklan lain di website Anda, dan tidak mempengaruhi kualitas #SEO website Anda.

Lihat contoh tampilan iklan desktop PropellerAds

[spoiler]

Iklan-desktop-PropellerAds

[/spoiler]

Jenis Iklan Untuk Mobile Traffic

Untuk mobile traffic, PropellerAds menyediakan dua jenis iklan, yaitu Dialog Ads dan Interstitial Ads. Iklan Interstitial dan Dialog akan membuat 100% trafik mobile web Anda menjadi earning dengan iklan yang aman dan berkualitas tanpa redirect. Selain itu, visitor Anda juga mudah kembali ke konten web Anda dan bisa dikombinasikan dengan iklan Google Adsense.

Untuk pengunjung mobile, eCPM Rate hingga 3 kali lebih tinggi dibandingkan dengan iklan banner biasa karena CTR dan konversinya lebih tinggi. Iklan untuk mobile traffic bisa menjangkau seluruh dunia, semua OS smartphone. Integrasi yang mudah tanpa mengganggu iklan lain yang ada pada web mobile Anda, dan tidak perlu website yang mobile optimized.

Contoh Interstitial Ads

[spoiler]

Contoh-Interstitial-Ads

[/spoiler]

Contoh Dialog Ads

[spoiler]Contoh-Dialog-Ads[/spoiler]

Pembayaran PropellerAds

Ada beberapa metode pembayaran yang disediakan oleh PropellerAds, diantaranya via Payoneer, Webmoney, ePayments, EPESE, dan juga via transfer bank (wire transfer). Tidak lama lagi PropellerAds juga akan mendukung pembayaran via Paypal. Jadi, publisher dapat memilih metode pembayaran yang dianggap paling mudah karena PropellerAds bisa melayani metode pembayaran tersebut dengan baik.

Di bawah ini adalah tampilan earning salah satu blog teman saya yang dimonetize dengan PropellerAds. Website teman saya itu topiknya adalah Anime Movie yang trafiknya lumayan besar, tapi tidak bisa didaftarkan untuk Google Adsense.

Lihat gambar,

[spoiler]

prads1

[/spoiler]

Menjadi Advertiser di PropellerAds

Bagi Anda yang ingin mempromosikan website ataupun bisnis, PropellerAds bisa menjadi salah satu opsi yang sangat baik lho. Dengan jaringan website internasional, PropellerAds akan sangat memudahkan Advertiser untuk menjangkau pasar global. Advertiser bisa memilih jenis iklan yang dianggap paling sesuai, misalnya iklan berbasis CPM, CPA, CPL, Pay Per Impression, dan iklan video.

Setiap Advertiser akan dibantu oleh Account Manager pribadi yang selalu siap memandu dan menjawab semua pertanyaan. Untuk informasi lebih lengkap mengenai Advertiser program, Anda bisa menghubungi pihak PropellerAds di email [email protected]. Selamat mencoba, dan semoga sukses!

Maxmanroe

A Blogger, YouTuber, and Trader. Start getting to know Online Business since 2012 and continue to learn about internet business until now. Currently active as a content writer at Maxmanroe.com.

103 thoughts on “Raih Penghasilan Online Ads Lebih Besar Dgn PropellerAds Indonesia”

  1. Agak kecewa dengan Propellerads sebenarnya… soalnya pendapatan saya hilang setelah lama tidak pernah logi. tau tau pendapatan saya nol

    Reply
  2. Apakah Propellerads ini bisa di gabung sama Adsense mas???
    Apakah tidak melanggar kebijakan Adsense???
    Mohon balasannya mas.
    Terimakasih!!!

    Reply
  3. Jadi bingung nih mau nyoba yang mana, tapi dari pada pop under, iklan banner memang tidak begitu mengganggu visitor di blog kita, jadi lebih aman, ga pada kabur..

    Reply
  4. Nilai cpm nya lumayan tinggi, namun efektif untuk blog dengan trafik yang tinggi. Blog saya sendiri hanya bisa 0.2$/hari rata rata dari propellerads

    Reply
  5. Apakah ada resiko saat ini jika di pasang bareng adsense?
    posisi yang pas widget di sebelah mana biasanya mas?
    Terima kasih

    Reply
  6. Kalo dipadukan dengan iklan native, bagus nggak gan? masih mempelajari dulu cz trafik masih rendah

    Reply
  7. Mas marixon, tolong bahas tentang jenis periiklanan native dong. Sepertinya lagi booming banget sekarang.. kasih info mana yang terbaik dari iklan native untuk blogger indo..

    Reply
  8. saya sudah daftar. saya bingung untuk memasang iklannya.
    lg milih2 ads selain google krn kena disable.

    Reply
  9. Wah, ternyata harus 10 ribu visitor per hari gan? ternyata sulit juga bergabung di propellerads. Mudah-mudahan ada referensi lain untuk jaringan seperti ini.

    Reply
  10. ka klo pasang iklan yg tipe native ads si gimana. soalnya cuman di kasih linknya. tapi ga ada scriptnya. gmna si caranya. mohon d balas secepatnya. trmkasih :D

    Reply
  11. Mas maaf saya belum pernah pakai PropellerAds sama sekali. Mau tanya, klo misalkan pengunaannya dipadukan dengan AdSense bermasalah gak ya? Maksudnya, melanggar kebijakan AdSense gak kira2?

    Reply
  12. baru sehari saya pasang dialog ads dan sudah langsung terlihat hasilnya. dari semua iklan, propeller paling manknyus menurut saya. bahkan mengalahka pendapatan adsense di blog saya.

    Reply
  13. Makasih admin maxmanroe tutorialnya tentang propellerads ini, sangat bermanfaat sekali untuk saya nih.. salam kenal ya

    Reply
  14. Mas, kalo iklan CPM itu katanya bikin pengunjung kabur ya ?
    soalnya baca2 kataya CPM itu iklannya redirect.
    Kalo untuk blog indo PPC yang bagus apa ya ? soalnya yg saya pasang di blog saya CPMnya cuma 0.01.

    Reply
    • Tergantung pakai iklan CPM dari Ads Network mana. Sebenarnya yang paling berpengaruh pada kenyamanan pengunjung adalah jenis iklannya, iklan seperti pop up, pup under, sangat mengganggu kenyamanan visitor, iklan seperti inilah yang sering membuat pengunjung kabur.

      Reply
    • Logikanya, iklan itu tujuannya agar dilihat banyak orang di internet. Nah kalau blog mu ga ada trafik, siapa yang mau lihat iklan di blog mu? Soal besarnya trafik atau minimal trafik agar diterima oleh PropellerAds, saya kurang tau mas. Yang pasti blog mu wajib pakai platform WordPress agar diterima menjadi publisher.

      Reply
  15. Tulisan yang sangat menarik.
    Mau tanya mas, kalau misalnya websitenya sudah ada iklannya (adsense), ditambahin pake propeller ads, kira – kira adsensenya aman kah?

    Terimakasih

    Reply
    • Sebenarnya aman-aman saja, tapi terus terang saya tidak menyarankan seperti itu. Lebih baik pakai salah satu saja, Google Adsense misalnya.

      Reply
  16. untuk saat ini pendaftaran propeller ads harus punya trafik 1000 ya max? kok saya daftar dengan blog baru di tolak. mohon pencerahanya juga dari temen2 blogger lainya, thanks

    Reply
    • Setahu saya tidak seperti itu mas, yang saya tau platform yang diterima itu blog WordPress self hosted. Kalau blog pakai blogspot atau platform blog gratisan pasti ditolak

      Reply
  17. ga jg bro, website/blog ane uv baru 200 di aprove sama plopllerads..
    tp mau di pasang kok jadi ragu ya.. :)

    Reply
  18. barusan saya daftar buat coba-coba, setelah lihat komentar teman-teman jadi ragu buat masang kode iklannya. soalnya mau saya kombinasikan dengan GA

    Reply
  19. mas sayang banget nih pembayaran ga bisa via paypal jadi kena pajak gede, enaknya pake apa ya metode pembayaran yang di pake

    Reply
  20. makasih banyak gan info nya, ane lgi mau nyoba propellerads..
    nunggu review dari adsense lama banget..di tolak nggak di terima juga nggak.

    Reply
  21. awas hati” baru seminggu lalu saya pasang propeller ads blog saya terdetek malwer sehingga tertutup layar merah yang mmblokir layar jadi traffic droop total..share aja

    Reply
  22. numpang nanya, kalau propellerads digabung dengan google adsense bagaimana bos?

    Reply
  23. waduwwhhh,.. besar ya traviknya. punyaku belum sampe segitu.hahah perlu pendongkrak lagi nihh..

    Reply
  24. Baru tahu kalau trfiknya harus 50.000 PV

    Punya trafik segitu menurutku udah bagus banget loh menurut ku

    Reply
  25. aku udah nyoba dari akhir tahun 2015, vistor lumayan perhari 200 tapi itu 0 terus di propellernya -_-

    Reply
  26. Iklannya kebanyakan kayak spam gitu, banyak yg error nih PropellerAds.
    Kalau digabungin dgn GA khawatir malah kena banned. Akhirnya saya copot PropellerAds-nya.

    Reply
  27. Panduan yang sangat bagus untuk saya yang masih gak berani sama GA ,
    tapi apakah benar syaratnya berat sekali mas propellerads ini ?

    Terimakasih :)

    Reply
  28. Beberapa minggu yang lalu saya baru daftar di Propeller ads dan alhamdulillah sudah di aproved. Padahal blog saya page views nya dalam sehari kurang lebih 35.000 tidak ada 50.000. tapi tetap di Approved cuma memang untuk iklan web tidak bisa, bisanya hanya yang versi mobile. Namun paling tidak sudah bisa diterima … sekedar menambah informasi saja ..

    Reply
  29. kayanya menggiurkan nih mas ads nya, langsung daftar dah moga aja dapat penghasilan lebih dari ads ini, salam kenal dan salam sukses

    Reply
  30. makasih mas, kebetulan saya juga lagi butuh bantuan buat pasang iklan dari propellerads. sangat membantu sekali..

    Reply
  31. hati-hati dengan propellerads, soalnya iklannya banyak yang dianggap mengganggu. Nanti imbasnya bisa berakibat buruk ke website atau blog yang pasang iklan propellerads.

    Reply
  32. Max, saat ini ada perubahan lho untuk Propeller Ads media. Untuk bisa memasang BANNER, minimal trafik yang dibutuhkan adalah 50.000 ( lima puluh ribu) Visitor per HARI. Mohon dibaca baik-baik bagi calon pendaftar. Syaratnya lebih berat ketimbang Google Adsense yang tidak mewajibkan trafik minimal, melainkan lebih menitikberatkan pada keaslian & jumlah konten konten.

    Reply
  33. masa blog saya suda di terima ole pihak propeller.. Taapi saya blum punya rekening bank lokal. Apakah propeler akan membatalkan nanti nya.

    Reply
  34. Bisa jadi alternatif ni buat blog yang ditolak atau disable adsense :) walau kayanya si kalau trafficnya dari Indo nilai CPM nya ga terlalu gede, kecuali pasang pop under, kalau banner biasanya mentok $0.08

    Reply
  35. mas kalo lagi pengajuan google adsense ga apa2 dipasangi propeller juga?
    satu lagi, kalo mas selain adsense ikut pasang iklan apa aja mas yang bagus dan membayar besar ?
    makasih..

    Reply
    • Sudah pasang iklan Google Adsense kenapa pakai Propeller lagi? Itu sangat tidak efektif, pilih salah satu yang paling cocok dengan website mu

      Reply
  36. Ternyata sekarang propellerads iklannya ga melulu situs download :) sy coba pasang di blog iklannya udah banyak yg bukan tombol download lagi kaya dulu tapi sayang CPM blog Indo kecil banget cuma 0.03 ga tau ini buat selamanya atau karena sy baru pasang 2 harian

    Dapet 25K impression ga sampe 1USD kalau cpm cuma 0.03 :)

    Reply
  37. siang mas Maxmanore ane mau tanya neh,, kira2 sama gak earningnya antara blog indo dan bule jika dipasangi propelerads ??

    Reply
  38. Keliatannya bagus nih propeller ads krn pake sistim CPM, tp udah ada adsense kli kebanyakan banner iklan jadi mengganggu pengunjung.

    Reply
  39. kalok kita pasang iklan pop under dari propeler ads bersamaan dengan pop under clicksor akan membuat penghasilan menjadi bekurang nga?
    dan CPM maksud nya apa ya bang blog temen mu itu click nggak ada Ctr nya pun ga ada tapi penghasilan nya itu menggiurkan temen mu itu memasang iklan pop under/banner bantu jawab ya mas
    bisa lihat blog ku di
    box-jav.blogspot.com

    Reply
  40. Kang kalo pasang mobile ads (mau yang mana aja) carax gimana ya? soalx saya udah tes taruh di bawah body trus error

    Reply
  41. terus gan , aku dah pasang iklan pop cash dan po ads . apa bisa menggunakan ini ? soalnya di 2 iklan yg saya pasang erningnya kecil banget gan … please bantu saya gan , thanks

    Reply
  42. kang admin, ane bingung nich, dilihat dari gambar yng om posting impression 90k profit 43$
    sedangkan acct ku 20k masih 0,4$
    mohon pencerahnya om hehehe

    Reply
  43. Kalo udah pasang google adsense, apa masih bisa memasang iklan dari propeller ads?

    Reply
  44. Mas,permisi mau bertanya nih, penghasilan income nya kalau disimpen terus bisa kadaluarsa nggak?

    Reply
  45. denger-denger PropellerAds ga support paypal bener ga om ? sayang klo ga support paypal cairinnya susah

    Reply
  46. saya agak kesel dengan adsense… soalnya jumlah kliknya kecil sekali. mungkin propeler ads bisa menjai alternatif yang lebih baik… trims infonya gan..

    Reply
  47. waduh om penghasilan nya udah banyak banget ya dari propeller ads,jadi pingin kayak gitu juga penghasilan nya hehe,tapi cara request pembayaran ke paypal gmana om?

    Reply
  48. mau nanya kang admin,untuk mendaftar propoller ads,kolom MESSENGER di sebelah skype di isi dg apa ya?udah beberpa kali saya coba tp gagal trus.dan tentang identitas skype yang anda maksud itu apa?trima kasih,

    Reply
  49. Sepertinya bagus ni untuk alternatif adsense terutama bagi blog yang tidak bs daftar google sdsense…..langsung cek ke tkp aja dech

    Reply

Leave a Comment