Puali Siapkan Fitur Iklan Premium Bagi Para Member

Puali-Siapkan-Fitur-Iklan-Premium

Puali adalah marketplace tempat jual beli online yang sederhana dengan konsep ala #Twitter. Konsep ini dikembangkan oleh sekelompok pemuda Indonesia, sebuah konsep marketplace yang simpel dan mudah dimengerti oleh seluruh pengguna internet. Menggabungkan e-commerce dengan media sosial membuat puali semakin hidup dan memudahkan penggunanya

Dunia #ecommerce Indonesia memang sangat menjanjikan, pertumbuhannya yang sangat pesat membuat ranah ini sangat subur. Apalagi didukung oleh perilaku konsumtif masyarakat Indonesia kebanyakan dan  perilaku yang aktif terhadap media sosial sangat signifikan.

Banyak nama marketplace besar yang sudah mendapatkan kesuksessannya di Indonesia, diantaranya OLX, Tokobagus, Tokopedia, Lazada, dan Jualo. Kali ini Puali, #startup marketplace online asal Surabaya, merupakan website iklan baris yang menyatukan unsur sosial media ala Twitter dengan sisi e-commerce. Mencoba menawarkan layanan cocok untuk pasar Indonesia yang sangat sosial.

Artikel lain: Puali, Aplikasi Marketplace Jual Beli Online Dengan Konsep Twitter

Peningkatan yang Dialami oleh Puali

Sejak akhir 2014 lalu Puali mengalami peningkatan jumlah member yang signifikan pada layanan marketplace mereka. Selama tiga bulan member terdaftar Puali yang tadinya tercatat 3500 meningkat menjadi lebih dari 7000. Peningkatan dari sisi anggota atau pengguna diikuti juga dari peningkatkan sisi iklan baris yang ditawarkan. Saat ini produk terdaftar sebanyak 82.315 dan masih terus bertambah, dibandingkan Desember 2014 lalu yang hanya 33.500.

Startup yang didirikan oleh dua orang anak muda bernama Triandy Gunawan sebagai CEO, dan Stefanus Christofan bertindak sebagai CTO masih berjalan secara bootstrap alias masih menggunakan dana pribadi dalam operasionalnya. Untuk meningkatkan eksistensinya, Puali berencana untuk terus meningkatkan jumlah pengguna dengan melakukan kegiatan marketing offline. Tindakan nyata yang akan segera digelar dalam waktu dekat  adalah melakukan edukasi pasar dengan menggelar seminar kewirausahaan di Surabaya. Acara seperti ini rencananya akan digelar secara berkala.

Untuk penggunaan #aplikasi mobile, hampir sebagian besar pengguna Puali adalah pemakai platform Android sedangan untuk iOS hanya 10 % dari jumlah pengguna Android. Hal tersebut merupakan perkembangan yang cukup signifikan mengingat persaingan marketplace di Indonesia cukup berat apalagi didominasi oleh situs situs besar yang sudah memiliki pamor.

Fitur Terbaru Pada Puali

Puali lahir dengan banyak tantangan dan penuh dengan persaingan. Meski memiliki sebuah konsep baru yang berbeda dengan beberapa marketplace dan forum jual beli lainnya, Puali secara tidak langsung menjadi kompetitor bagi berbagai marketplace dan forum besar seperti Forum Jual Beli Kaskus, Bhinneka, Lazada dan OLX Indonesia.

Yang membuat Puali lebih spesial dan berbeda dari marketplace lainnya adalah konsep time line yang digunakan. Timeline Puali memungkinkan kita untuk melihat berbagai produk yang dijual oleh para pengguna Puali lainnya.

Kita juga bisa memberikan komentar atau pesan personal pada posting timeline yang kita minati. Fitur komentar dan pesan personal ini sangat mudah diakses dan membuat kita bisa terhubung dengan para pengguna akun Puali lainnya secara praktis dan cepat. Hampir sama seperti menggunakan media sosial lain, Puali menjadikan proses jual beli dalam nuansa sosial yang lebih menyenangkan.




Baca juga: Google Meluncurkan E-commerce Bernama Google Store

Fitur Pencarian Produk Pada Puali

Sedangkan untuk memudahkan pencarian, Puali juga membagi produk tersebut ke dalam beberapa kategori seperti gadget, #komputer, fashion, properti, mobil, motor dan beberapa kategori lainnya. Puali pun mempermudah para pengguna Untuk menjalin komunikasi personal dengan para penjual di Puali hanya dengan memfolow para pemilik akun Puali kita bisa langsung berinteraksi dengan para penjual  yangada di Puali.

Saat ini halaman situs Puali (Puali.com) tidak terdapat banner-banner iklan karena mereka memang sudah menyiapkan fitur iklan premium sebagai fitur terbaru untuk situs marketplace tersebut. Selain itu, situs ini juga akan melakukan langkah monetasi dengan pemasangan banner iklan di halaman. Hal tersebut mempertegas kesiapan puali untuk bisa bersaing dengan para kompetitor besar di Indonesia.

Perkembangan entri iklan mencapai 500 unit perminggu, sedangkan perkembangan pengguna baru mencapai 280 pengguna baru dalam satu hari. Saat ini telah tersedia 14 kategori iklan, dan kategori Fashion menjadi kategori terfavorit hingga saat ini. Melihat perkembangannya yang sangat pesat, Puali layak diperhitungkan di industri ecommerce Indonesia.




Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud