Beranda Bisnis 5 Produk Bisnis Online Yang Laris Selama Pandemi Covid-19

5 Produk Bisnis Online Yang Laris Selama Pandemi Covid-19

Produk Bisnis Online Yang Laris Selama Pandemi Covid-19

Apakah Anda tahu produk bisnis online yang paling laris selama pandemi Covid-19? Yup, produk kesehatan, makanan suplemen, dan produk sejenis.

Tak bisa dipungkiri munculnya pandemi Covid-19 telah mengubah kehidupan banyak orang dan menciptakan berbagai kebiasaan baru.

Dampak yang sangat terasa adalah perubahan ekonomi di berbagai sektor. Salah satu dampak perubahan tersebut adalah banyak orang yang mengalami Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) atau kehilangan pendapatan.

Namun di sisi lain, perkembangan teknologi yang pesat dan jaringan internet di masa pandemi ini ternyata membawa berkah tersendiri bangi banyak orang.

Teknologi internet dan aplikasi mobile mampu memberikan dampak positif di masa krisis ini, yakni munculnya berbagai peluang bisnis online yang bisa ditekuni.

Pemanfaatan Teknologi dalam Dunia Bisnis

Pandemi Covid-19 juga membuat bisnis e-commerce menjadi salah satu kebutuhan utama masyarakat dalam berbelanja berbagai keperluannya.

Mengingat banyak masyarakat takut berbelanja secara langsung sehingga untuk pembelian beberapa kebutuhan dilakukan secara online melalui platform e-commerce.

Berdasarkan data tren belanja online Tokopedia, sejak Juli hingga September 2020, ada lima kategori produk paling sering dibeli online, yakni; makanan dan minuman, kesehatan, elektronik, barang rumah tangga, serta smartphone.

Sementara di bidang pendidikan, sekarang banyak memanfaatkan adanya edutech, yaitu prose belajar mengajar secara online. Hal ini dilakukan karena pemerintah masih menganjurkan belajar dari rumah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Jadi meskipun kita masih dalam masa-masa sulit, prospek bisnis online di era pandemi Covid-19 dinilai memiliki peluang yang sangat besar.

Produk Bisnis Online yang Laris Selama Pandemi

Dengan mengetahui produk yang laris di jual online selama pandemi, maka Anda bisa memanfaatkan momentum ini dengan menjual produk-produk tersebut.

Bagi Anda yang ingin memanfaatkan peluang sehingga dapat bangkit di tengah kebiasaan baru, berikut beberapa referensi produk bisnis online rumahan yang laris selama pandemi Covid-19.

1. Produk Ramuan Herbal

Seperti kita ketahui, vaksin Covid-19 masih terus dikerjakan oleh tim ahli.

Menurut kabar terbaru, pihak Universitas Airlangga telah melakukan uji klinis atas vaksin yang dibuatnya. Namun vaksin tersebut belum dinyatakan secara resmi mampu mengobati pasien Covid-19.

Sebagai alternatif untuk membantu menjaga kesehatan masyarakat, Anda bisa menjual ramuan obat herbal yang mampu menjaga kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuh, seperti; daun sereh, jahe, kencur, kunyit, dan temulawak.

Anda juga bisa menjual produk olahan dari bahan-bahan herbal tersebut.

2. Bisnis Makanan Sehat dan Higienis

Menjual makanan sehat dan higienis secara online bisa dikatakan menjadi prospek bisnis yang sangat menguntungkan di masa pandemi Covid-19.

Di masa pandemi ini masyarakat sudah semakin peduli dengan kesehatan dan kebersihan, terlebih dengan adanya protokol kesehatan yang disampaikan oleh para ahli.

Masyarakat juga semakin sadar dengan pola hidup sehat, salah satunya dari makanan yang dikonsumsi sehari-hari. Itulah alasannya mengapa bisnis makanan sehat dan higiensi semakin laris dijual secara online.

Perlu diperhatikan saat menjalankan usaha makanan sehat, Anda harus memastikan semua bahan makanan yang digunakan benar-benar bersih dan segar.

Selain itu, pilihan menu yang beragam akan menjadi nilai tambah sehingga pelanggan tidak mudah bosan dengan menu makanan yang ditawarkan.

3. Makanan Olahan

Meskipun sebagian besar masyarakat sudah lebih peduli kesehatan, ternyata cukup banyak juga masyarakat yang membeli produk bahan makanan instan.

Ada banyak alasan mengapa mereka memilih makanan instan. Salah satunya karena adanyan keterbatasan waktu sehingga lebih memilih makanan olahan atau frozen food.

Menjual bahan makanan olahan atau makanan beku secara online merupakan pilihan yang cukup baik. Alasannya selain peminatnya cukup banyak, makanan olahan biasanya lebih tahan lama.

Selain itu, modal awal untuk memulai bisnis jualan makanan olahan tidak terlalu besar. Jadi, prospek bisnis ini cukup baik dan menguntungkan.

4. Dessert Box

Pada masa pandemi seperti sekarang ini banyak orang yang memiliki waktu lebih di rumah sehingga ide-ide baru bermunculan.

Ada banyak yang mulai mencoba untuk merintis bisnis kuliner di masa pandemi ini. Namun, usaha kuliner yang ingin dibangun harus baru, fresh, dan yang belum banyak orang miliki.

Nah, jika Anda punya hobi membuat desert maka bisnis Dessert Box bisa menjadi pilihan Anda. Selain pembuatannya yang relatif mudah dan tidak memerlukan banyak bahan, dessert juga selalu dicari orang terutama mereka yang menyukai makanan manis.

Dessert box merupakan makanan penutup (cake) yang ada di dalam kotak makanan. Berbeda dengan dessert biasa yang disajikan di piring, dessert box bisa langsung dimakan dari tempatnya.

Pilihan rasa atau varian dari Dessert Box yang bisa Anda buat juga beragam mulai dari Tiramisu, Vanilla Panna Cotta, Dessert Box Chocolate Black Forest, Dessert Box Red Velvet Nougatine, Dessert Box Dalgona Strawberry dan masih banyak lagi.

5. Kopi Literan

Kopi merupakan salah satu sajian minuman wajib bagi para pekerja baik itu mereka yang bekerja kantoran maupun mereka yang kerja di lapangan.

Namun saat pandemi beberapa warung kopi atau cafe mengalami kesulitan saat untuk menyediakan tempat bagi mereka yang ingin sekedar minum kopi di tempat.

Karena itu, peluang yang satu ini dapat Anda manfaatkan dengan menjual kopi literan secara online. Kopi yang dikemas dalam botol literan ini tentu akan mempermudah mereka yang ingin membeli kopi yang otentik namun dikemas dalam bentuk yang berbeda.

Siapkan Dana untuk Memulai Bisnis

Pada umumnya semua jenis bisnis membutuhkan modal dana yang cukup untuk memulai bisnis. Bila saat ini Anda tidak memiliki modal yang cukup untuk memulai bisnis, tidak ada salahnya untuk mengajukan pinjaman.

Salah satu cara yang bisa Anda pertimbangkan dalam pengadaan modal usaha yaitu dengan mengajukan pinjaman di Akseleran.

Akseleran

Kalau Anda belum tahu, Akseleran adalah Platform P2P Lending, yaitu penyelenggara layanan jasa keuangan untuk mempertemukan Pemberi Pinjaman dengan Penerima Pinjaman dalam rangka melakukan perjanjian pinjam meminjam melalui sistem elektronik dengan menggunakan jaringan internet.

Nah, apabila bisnis online yang Anda jalankan berjalan sukses dan terus meraup keuntungan jangan lupa untuk mengembangkan dana tersebut juga melalui Akseleran.

Mengapa?

Karena di Akseleran imbal hasil bisa mencapai 21% per tahun. Selain itu, Anda juga membantu para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di seluruh Indonesia yang membutuhkan dana untuk mengembangkan bisnisnya.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here