Podo, Kamera Tempel Mungil Yang Efektif Untuk Kegiatan Foto Selfie

Podo-Kamera-Tempel-Mungil

Teknologi kamera memang terus berkembang dan bertumbuh. Bukan hanya pada spesifikasi kamera dan konsep kameranya sendiri, namun beberapa pelengkap kamera juga ikut mengalami perkembangan. Kebutuhan manusia untuk mengabadikan setiap momen dengan kamera yang semakin besar memang membuat permintaan akan sebuah kamera yang praktis dan mumpuni akan terus meningkat. Maka beberapa produsen kamera pun terus berinovasi tiada henti untuk memenuhi tingginya permintaan tersebut.

Aksi jeprat-jepret yang kini berkembang dengan berbagai gaya seperti selfie dan drone selfie membuat kamera menjadi salah satu perangkat yang paling dicari. Tren selfie yang semakin membudaya ini tentunya membutuhkan kamera yang praktis dan mudah. Kehadiran tongsis dan drone mungkin saja bisa menjadi alternatif untuk memudahkan berfoto selfie. Namun dengan adanya aturan berupa pelarangan tongsis dan drone yang saat ini diberlakukan dibanyak negara akan menjadikan kedua produk penunjang selfie ini semakin ditinggalkan.

Kabar buruk buat para pecinta selfie tentang pelarangan penggunaan tongsis dan drone ini membuat mereka mencari alternatif lain agar mereka tetap bisa berselfie. Kini ada sebuah perangkat yang bisa Anda gunakan untuk bisa melakukan selfie dengan lebih modern, efisien dan efektif. Alat itu bernama podo. Podo merupakan sebuah perangkat kamera tempel mungil yang bersifat portabel (bisa dibawa ke mana-mana) dan efektif menunjang kegiatan selfie seseorang.

Lalu seperti apakah kamera yang dikembangkan oleh pengembang kickstarter ini sebenarnya? Berikut ulasannya.

Artikel lain: Aplikasi Android Camera360 Ultimate

Spesifikasi Kamera Podo

Karena podo ini adalah sebuah kamera, maka ia memiliki spesifikasi atau rincian tertentu. Podo sendiri adalah konsep kamera kecil yang berjalan dengan koneksi bluetooth pada smartphone Anda. Kamera dengan ukuran 38×38 milimeter ini berbentuk kotak dan memiliki resolusi yang cukup besar yaitu 8 megapixel. Dengan resolusi 8 megapixel ini maka kamera podo ini sudah bisa disejajarkan dengan kamera smartphone kelas menengah saat ini.

Selain untuk berfoto, kamera podo ini juga telah dibekali dengan kemampuan merekam video pada resolusi 720p dengan kecepatan 30 FPS yang tentunya sudah berkualitas HD (High Definition. Selain itu kamera Podo juga dibekali cincin LED sebagai indikator status dan shutter time.

Saking mungilnya, kamera podo ini sangat muat untuk dimasukkan dalam saku celana. Kamera ini sendiri dilengkapi dengan grip khusus untuk membuatnya bisa menempel di berbagai jenis bidang dan permukaan. Dengan adanya gel unik yang terdapat pada permukaan kamera Podo ini, membuat gel Podo mudah dibersihkan dengan air sehingga dapat digunakan kembali. Kamera mungil Podo ini juga dilengkapi dengan akselerometer yang berfungsi menghasilkan gambar yang tetap lurus meski permukaan tempat Podo ditempelkan tidak rata.

Cara Penggunaan Kamera Podo

Untuk menggunakan kamera Podo ini Anda hanya perlu menghubungkan smartphone Anda dengan Podo melalui Bluetooth. Setelah terhubung dengan bluetooth, Anda tinggal menempelkan Podo di manapun Anda yang Anda inginkan untuk berfoto. Saat kamera Fodo sudah siap untuk memotret, Anda tinggal menekan tombol shutter pada smartphone Anda yang berfungs sebagai remote atau kontrolnya.

Namun untuk mengsinkronikasikan bluetooth smartphone, Anda membutuhkan #aplikasi kamera Podo yang bisa Anda unduh di Google Play dan AppStore. Dari aplikasi yang Anda unduh ini, Anda tidak hanya bisa menghubungkan kamera Podo dengan smartphone, kegiatan mengedit dan membagi ke sosial media juga bisa Anda lakukan dari aplikasi ini.

Kelebihan dan Keunikan

Dengan spesifikasi yang telah disebutkan diatas, kamera Podo akan sangat efektif untuk mendukung kegiatan foto selfie. Bagaimana tidak, dengan teknik menempel kamera di berbagai permukaan yang tidak memakan tempat seperti tongsis, Anda akan sangat nyaman untuk berselfie ria bahkan untuk space selfie yang luas dan besar.




Dengan remote dan kontrol dari #smarpthone yang bisa di timmer dari jarak jauh, kamera Podo akan membuat Anda semakin leluasa untuk bergaya dan beraksi, karena Anda tak harus memegang tongkat selfie atau remote pesawat drone. Inilah kelebihan kamera Podo yang tidak dimiliki oleh tongsis dan drone.

Sedangkan keunikan kamera Podo ini sendiri terletak pada konstruksi bodinya yang dapat menempel pada permukaan apapun. Dengan sebuah lapisan gel khusus pada bagian belakang Podo membuat kamera Podo dapat menempel pada hampir seluruh bidang permukaan yang anda temui, mulai dari dinding bata, dinding kayu, kaca hingga pohon sekalipun. Dengan demikian, kegiatan selfie yang umumnya Anda lakukan diberbagai tempat ini akan terakomodasi dengan sangat baik.

Baca juga: 10 Aplikasi Editor Foto Hemat Biaya Untuk Para Pengusaha Kecil

Peluncuran dan Harga

Sayangnya untuk memiliki kamera Podo ini Anda harus bersabar dahulu karena, kamera ini baru akan diluncurkan secara global pada Agustus 2015. Tentang harganya sendiri juga belum ada informasi yang jelas. Namun mengingat kamera ini bukanlah kamera kelas profesional, diprediksi kamera Podo ini tak akan terlalu mahal yaitu sekitar US$39,99 atau sekitar Rp 480 ribu.




Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud