Photo Magic ~ Fitur Terbaru Facebook Untuk kenali Wajah Teman

Image dari Telegraph.co.uk

Image dari Telegraph.co.uk

Satu hal yang tak bisa dipungkiri dari media sosial Facebook yang tak henti berinovasi adalah kepemilikan teknologi yang canggih dan mumpuni. Bagaimana tidak, hadirnya berbagai fitur dan inovasi menjadi bukti bahwa mereka teknologi yang mereka miliki tidak main-main. Dan salah satu bentuk teknologi facebook yang cukup mumpuni dan canggih yang dimiliki adalah teknologi pengenal wajah (facial recognition).

Teknologi yang kemudian diikuti oleh Microsoft dengan meluncurkan berbagai situs pendeteksi usia dan kemiripan ini memang menjadi salah satu prioritas facebook yang dipenuhi dengan unggahan foto-foto dari penggunanya. Saat ini sendri Facebook juga telah mengembangkan #teknologi facial recognition ini lebih lanjut dengan peluncuran fitur photo magic. Lalu seperti apakah fitur terbaru ini sebenarnya? Berikut ulasannya.

Mempermudah Berbagi Foto

Saat Anda sebagai pengguna #Facebook sedang mengunggah sebuah foto yang melibatkan teman-teman ke akun Anda, biasanya Anda akan diminta oleh teman-teman Anda untuk melakukan tag atau penandaan. Nah disini kadangkala Anda lupa dengan akun Facebook teman-teman Anda karena seringnya teman Anda yang mengganti nama.

Namun jangan khawatir saat Anda menggunakan fitur terbaru dari Facebook yang bernama Photo Magic ini maka Anda akan mampu melakukan penandaan (tagging) dan pengiriman dengan lebih mudah dan lebih canggih dari yang Anda bayangkan. Dari sini akhirnya Anda akan lebih dimudahkan untuk berbagai foto.

Berbekal teknologi pengenal wajah, fitur yang yang juga akan disematkan pada #aplikasi pesan Facebook Messenger ini diklaim mampu mempermudah pengguna membagikan foto yang baru saja dipotret kepada teman-temannya.

Artikel lain: Facebook Mentions ~ Fitur Facebook yang Bisa Dekatkan Fan dengan Idolanya

Seperti dijelaskan sebelumnya bahwa fitur yang merupakan pengembangan dari fitur tag di Facebook ini akan memiliki kecanggihan yang lebih dari apa yang dibayangkan pengguna. Fitur ini memang sangat canggih karena akan memungkinkan pengguna untuk menemukan nama teman-teman Anda di Facebook dengan hanya melakukan scan di album foto tanpa harus mengunggah foto tersebut.

Pengguna Memiliki Kebebasan Untuk Mengaktifkannya

Fitur Photo Magic ini sendiri akan mulai diluncurkan pada pekan ini untuk para pengguna iOS dan Android di Australia. Uniknya fitur yang akan tersedia terdahulu pada platform Android ini nantinya tidak memaksa penggunanya untuk harus menerima, namun lebih dari itu opsi mengaktifkan fitur seratus persen akan diberikan kepada penggunanya.

Artinya pengguna Facebook ini akan diberi kebebasan untuk mengaktifkan atau tidak. Saat pengguna mengaktifkan fitur ini, Messenger akan memberi tahu pengguna untuk membagikan foto, ketika fitur tersebut mendeteksi sebuah foto baru yang di dalamnya terdapat wajah temannya.

Perlu Anda ketahui dan Anda cermati saat Anda mengaktifkan dan mengizinkan fitur ini, maka Anda harus mau kehilangan privasi dari Facebook. Karena hal inilah kemudian #media sosial berpusat di Melo Park, Caifornia ini mengizinkan fitur tersebut untuk dimatikan.




Baca juga: Facebook Reaction ~ Fitur Terbaru Pengganti Fungsi Tombol Dislike

Cara Kerja Fitur Photo Magic

Cara kerja fitur baru ini sebanrnya cukup sederhana. Jika Anda berfoto bersama teman-teman, maka Facebook akan otomatis mendeteksi wajah teman-teman Anda yang ada di dalam foto tersebut. Kemudian dalam hitungan detik atau menit nantinya Anda akan mendapatkan sebuah notifikasi atau pemberitahuan yang menyarankan untuk mengirim foto tersebut melalui Messenger kepada teman yang bersangkutan. Dengan seizin penggunanya, fitur ini lalu akan memulai pemindaian untuk membantu mengenali akun anggota Facebook teman-teman Anda.

Fitur ini memang hanya bisa melakukan pemindaian hanya pada anggota di dalam lingkaran pertemanan. Meski sifatnya hanya membantu mengenali dalam lingkaran pertemanan pengguna di Facebook ini namun fitur ini sudah menjadi sebuah solusi yang sudah canggih untuk sebuah aktivitas di dunia maya.

Akurasi pemindaian foto pada fitur ini sendiri tergantung pada perangkat pengguna yaitu untuk pengguna #Android, scan akan terjadi setiap kali foto diambil sedangkan bagi pengguna iOS akan terjadi dalam jeda waktu tertentu. Lebih dari itu perlu juga Anda ketahui bahwa fitur ini hanya akan memindai foto yang baru dan tidak bisa digunakan untuk foto yang lama.



Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud