Pesona Batu Akik Sulaiman ~ Eksotisme Batu Mulia Yang Bertuah

Batu-Akik-Sulaiman
Pesona keindahan batu akik nampaknya masih menyihir para kolektor untuk tetap berburu keindahan batu mulia tersebut. Tak hanya sebatas menikmati keindahannya, namun pesona #batu akik mulai merambah pada hal-hal yang sedikit berbau mistis.

Pesona batu akik Sulaiman sendiri menjadi perburuan banyak kalangan karena dianggap memiliki tuah yang luar biasa bagi pemakainya. Banyak orang menganggap ada manfaat yang bisa diperoleh dengan memakai batu ini karena ada yang menganggap batu akik ini memiliki tuah langsung dari Nabi Sulaiman sendiri. Mulai dari kewibawaan, meningkatkan daya kerja otak, meningkatkan kecerdasan dan masih banyak lagi yang lainnya.

Artikel lain: Sigori Lafau, Batu Akik Fenomenal yang Dibandrol Rp 15 Miliar

Jenis-Jenis dan Karakter Batu Akik Sulaiman

1. Batu Akik Sulaiman Daud

Batu jenis ini memiliki ciri khas warna perpaduan antara hitam dan abu-abu. Pesona akik sulaiman jenis ini memang sangat digemari, sehingga semakin membangkitkan selera kolektor untuk mendapatkannya. Guratan warna abu-abu yang indah menambah nilai artistik batu mulia ini.

2. Batu Akik Sulaiman Kurung

Memiliki bentuk mirip dengan setengah telur dengan semacam lingkaran di tengah seakan mengurung. Dari motif inilah batu akik ini diberi nama batu akik sulaiman kurung. Unsur besi, silikon dan aluminium menjadi unsur yang terkandung di dalamnya sehingga umumnya batu akik ini berwarna keruh.

3. Batu Akik Sulaiman Wulung

Batu akik sulaiman wulung atau sering disebut dengan batu akik kecubung wulung. Memiliki ciri khas warna ungu tua atau ungu kehitam-hitaman.




4. Batu Akik Sulaiman Susu

Batu akik sulaiman susu memiliki warna yang putih mirip dengan susu. Untuk batu mulia jenis ini, ada yang memiliki corak ada juga yang hanya polos putih bersih tanpa ada guratan corak di dalamnya.

5. Batu Akik Sulaiman Madu

Pesona batu akik jenis ini memang memiliki warna menyerupai madu, sehingga nama batu akik sulaiman madu disematkan pada batu mulia ini. Batu jenis ini sering dibentuk dengan desain mirip kubah, karena akan memaksimalkan keindahan alaminya.

6. Batu Akik Sulaiman Hitam

Pada batu akik ini terdapat unsur silikon dioksida. Model batu akik seperti ini tidak tembus bila diberi cahaya, namun serat yang ada tetap bisa terlihat dari luar. Warna hitam yang sangat pekat menjadi khas batu akik sulaiman hitam

7. Batu Akik Sulaiman Combong

Batu ini disebut batu sulaiman combong memang karena ada lubang yang sangat kecil pada batunya. Namun lubang yang ada tidak tampak jika dilihat dengan mata telanjang. Baru akan muncul jika menggunakan kaca pembesar.

8. Batu Akik Sulaiman Kuning

Warna ciri khas batu ini adalah didominasi warna kuning, meskipun ada banyak jenisnya. Ada yang berwarna kuning terang ada juga yang memiliki warna kuning kemerah-merahan. Harga akik sulaiman kuning ini bisa mencapai ratusan juta rupiah.




9. Batu Akik Sulaiman Mata

Batu jenis ini sering juga disebut dengan batu akik mata dewa. Ini karena pesona batu akik ini terdapat pada bagian tengahnya memiliki motif atau corak yang mirip dengan sebuah mata. Corak warnanya tidak hanya satu, namun ada beberapa jenis warna, ada coklat keburaman ada juga yang berwarna putih.

10. Batu Akik Sulaiman Hijau

Mirip dengan batu jenis giok, namun batu sulaiman hijau sedikit memiliki perbedaan. Sangat elegan dan indah digunakan untuk menghiasi jemari yang lentik. Anda akan semakin tampak lux dan menawan.

11. Batu Akik Sulaiman Pancawarna

Batu akik pancawarna ini memiliki perpaduan warna yang sangat indah. Sulit untuk memalsukan batu akik jenis ini, karena warna yang ada adalah hasil dari proses alami sehingga menghasilkan keindahan tiada tara.

12. Batu Akik Sulaiman Biru

Batu akik sulaiman jenis ini sedikit lebih mudah didapatkan di pasaran. Sesuai dengan namanya, batu ini didominasi dengan warna biru nan menawan. Harga batu akik sulaiman biru juga tidak semahal akik sulaiman yang lain.

Baca juga: Mengenal Lebih Dekat Batu Akik Bacan, Si Cantik Dari Maluku Utara

13. Batu Akik Sulaiman Junjung Derajat

Ini adalah salah satu akik sulaiman yang paling diburu para penghobi batu mulia. Keunikan batu ini terletak pada pamor yang melekat pada batu dengan garis menyerupai segitiga. Mirip dengan ujung anak panah yang posisinya mengarah hanya pada satu arah atau satu sisi.

14. Batu Akik Sulaiman Emas

Batu sulaiman emas sangat cocok dipakai oleh seorang pengusaha yang sukses. Warna emas berkilau bisa mewakili sisi sukses dari pemakai batu ini. Yang menjadi ciri khas dari batu akik ini tentu warna emas yang berkilau indah diserta dengan serat batu dengan pola garis perpaduan warna putih dan warna madu.




Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud