Persona, Aplikasi Android yang Mewadahi Minat para Generasi Muda

Persona-Aplikasi-Android

Hal apa yang dilakukan seseorang ketika sedang galau atau banyak pikiran? Sebagian dari kita yang sedang galau mungkin sering tidak punya ide atau tempat untuk sekedar curhat dan mengungkapkan isi hati. Bila sudah begini kejadiannya, maka kita akan merasa terbebani dengan beban pikiran yang belum bisa dilampiaskan.

Melampiaskan beban pikiran atau rasa galau tidak harus dilakukan dengan cara yang negatif seperti marah-marah atau bertindak sembarangan lho. Karena kini kita bisa memanfaatkan #aplikasi Android untuk sekedar curhat tentang segala permasalahan yang sedang kita alami. Tidak hanya itu saja, aplikasi ini juga bisa membantu kita menemukan teman baru yang memiliki kesamaan minat dengan kita. Aplikasi Android ini dikenal dengan nama Persona (PersonaTalk.com).

Awal Pengembangan Aplikasi Persona

Aplikasi Persona adalah salah satu produk PT. Gapcer Sahabat Muda. Perusahaan yang berada di bawah naungan Bandung Digital Valley ini memiliki alasan khusus mengenai pengembangan aplikasi Persona. Tim pengembang Persona meyakini bahwa tidak semua orang yang sedang galau membutuhkan nasihat atau saran. Banyak sekali orang yang hanya butuh tempat untuk mendengarkan curahan hati saat sedang kesal.

Sebelum dikembangkan menjadi aplikasi Android, Habibi Rizqi Ramadan selaku Co Founder dan CEO Persona bahkan sudah terlebih dahulu membuka layanan konsultasi via chat BBM. Dalam sehari konsultasi bisa chat tersebut bisa menampung curahan hati 98 pengguna BBM yang sedang galau. Dari aktivitas unik inilah, tercetus ide untuk mengembangkan aplikasi untuk mewadahi curhatan para pengguna smartphonesecara lebih serius lagi.

Artikel lain: Puali, Aplikasi Marketplace Jual Beli Online Dengan Konsep Twitter

Tujuan dan Hasil yang Ingin Dicapai Persona

Pengembangan aplikasi Persona bertujuan untuk membuat remaja atau para pengguna #smartphone lainnya menjadi lebih bijak dalam menggunakan media sosial. Sebab tidak semua rasa kesal atau masalah bisa diumbar secara bebas di media sosial. Akan ada tempat yang lebih baik dan lebih aman untuk menceritakan masalah yang sedang kita alami.

Oleh sebab itu, aplikasi Android besutan anak bangsa ini hadir sebagai sarana untuk berbagi ungkapan hati sehingga para penggunanya bisa merasa lebih lega tanpa harus malu karena mengumbar masalah secara membabi buta di media sosial.

Fitur Pada Aplikasi Persona

Persona memiliki fitur Dual ID yang unik dan berbeda dengan aplikasi chat lainnya. Dengan fitur Dual ID yang terdiri dari Real ID dan Alter Ego ID, para pengguna Persona bebas menggunakan ID Personanya untuk kebutuhan yang berbeda-beda. Real ID biasanya digunakan untuk chat bersama teman, kerabat atau pengguna Persona lain yang kita kenali. Sementara Alter Ego ID biasanya digunakan untuk menemukan tema-tema baru yang sesuai dengan minat kita.

Dengan menggunakan Alter Ego ID, kita bisa memasuki Persona World dan menemukan teman-teman baru dengan kesamaan minat. Obrolan tentu akan berlangsung lebih seru bila kita memiliki minat yang sama dengan komunitas tertentu. Bahkan tim Persona juga sudah menyiapkan beberapa kategori untuk mengelompokkan minat secara spesifik.

Kategori minat tersebut antara lain adalah Relationship, Technology, Knowledge, Entertainment, Lifestyle dan Hobbies. Salah satu fitur baru lainnya yang diluncurkan oleh Persona adalah Emojiavatar. Emojiavatar memungkinkan kita untuk mengekspresikan wajah dan emosi kita sebagai avatar. Sehingga pengalaman chat di aplikasi Persona akan terasa lebih seru dan mengasyikkan.

Baca juga: 7 Aplikasi Ini Sempat Gegerkan Jagat Android Di Tahun 2014




Masih Melalui Proses Pematangan

Untuk bisa mencapai konsep yang diinginkan, tim Persona masih mempersiapkan segala perencanaan Persona secara detail. Hal ini dilakukan untuk mempersiapkan Persona sebagai salah satu aplikasi chat yang patut dilirik oleh para pengguna smartphone Indonesia. Kematangan konsep dan fitur yang digarap secara serius harus membuat Persona mampu bersaing dengan sejumlah aplikasi chat lainnya.

Kita bisa menantikan peluncuran aplikasi ini pada pertengahan tahun 2015. Sementara untuk pemilihan platform Android, tim Persona beranggapan bahwa pengguna Android mempunyai pangsa pasar yang lebih luas dibandingkan dengan sistem operasi lainnya.

Wah, rasanya tidak sabar ya menantikan peluncuran aplikasi karya anak bangsa yang satu ini. Nantikan peluncuran Persona dan gunakan aplikasi ini secara bijak untuk mendukung aktivitas kita secara positif!



1 comment on this postSubmit yours
  1. Tampkanya aplikasi lokal sudah mulai bisa menjadi pilihan kawula muda sehingg tidak lagi ngandalin aplikasi luar negeri. Sukses!!

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud