Pentingnya Konten Online dalam Strategi Pemasaran Merangkul Pelanggan

konten online

Image dari Jeffbullas.com

Saat ini penggunaan website atau situs memang makin cemerlang. Bagaimana tidak, dengan makin potensialnya dunia online maka membuat para pengusaha mengalihkan bisnisnya dari offline ke online. Kemudian persaingan makin meruncing dari kemunculan para pengusaha baru yang langsung merambah dunia maya ini.

Meski sekarang #website memiliki potensi yang besar bukan berarti pengusaha akan bisa lebih mudah untuk mendapatkan konsumen. Pasalnya dari kejadian di lapangan menunjukkan bahwa masih ada saja perusahaan berbasis daring yang gulung tikar. Ini menunjukkan bahwa memang perlu ada perjuangan dan usaha keras dari pengusaha untuk meraih sukses di dunia online.

Dan salah satu bentuk usaha yang mungkin dijalankan untuk bisa sukses di dunia online adalah dengan membuat konten online yang efektif dan strategis di website. Memang apa pentingnya konten online dalam website ini? Inilah penjelasannya.

Pentingnya Konten Online untuk Sukseskan Website

Konten online memang sangat penting untuk setiap pengusaha yang menjalankan bisnis daring utamanya pembuatan website. Mengapa? Sebab dengan konten online maka para pengusaha akan mampu menyampaikan pesan produk atau jasa pada waktu yang tepat ketika calon pelanggan mencari apa yang seharusnya pemasar tawarkan. Dari penyampaian pesan yang tepat waktu ini maka Anda pun akan bisa menarik konsumen dengan mudah dan lebih banyak.

Hal ini memang bisa saja terjadi dalam pemasaran online. Karena saat konsumen sedang mencari sesuatu di dunia maya, maka mereka sebenarnya sedang menempatkan dirinya pada posisi calon pembeli (buyer). Namun sayangnya saat mereka para calon pembeli ini mendapati website dari hasil pencarian, ternyata tak semua pengusaha dengan websitenya mampu menarik hati para calon pembeli ini. Akhirnya dari sinilah yang membuat kemudian para calon pembeli ini tak jadi melakukan pembelian.

Artikel lain: Mengenal Perbedaan Strategi Konten dan Strategi Konten Pemasaran Dalam Bisnis Online




Permasalahan: Banyak Pengusaha yang Tidak Menyadari

Kemungkinan dengan menggunakan konten online yang bermutu dan bermanfaat untuk menjaring konsumen ini tidak banyak disadari oleh para pengusaha berbasis daring. Inilah sebuah permasalahan yang disayangkan terjadi dalam kebanyakan #bisnis online di Indonesia. Banyaknya pengusaha yang tidak menyadari potensi situs website mereka akan mampu berkali-kali lipat menarik para calon pembeli melakukan proses pembelian di website Anda hingga selesai.

Pasalnya netizen yang sedang mengunjungi sebuah web pastinya tidak akan bertujuan untuk melihat iklan. Namun lebih dari itu mereka para netizen ini sejatinya mereka tengah mencari konten yang baik untuk kemudian melakukan pembelian pada website dengan konten yang baik itu.

Content Marketing Kunci Sukses Website

Dalam pertumbuhan dan kemajuan zaman sekarang ini, aturan-aturan dalam ilmu komunikasi pemasaran memang telah mengalami banyak perubahan. Perubahan yang terjadi sendiri adalah marketing pemasaran yang lebih dari sekadar beriklan. Jadi pengunjung website dan netizen ini memang mencari sisi lain dari hanya sekedar berjualan. Mereka menginginkan website tidak hanya berjualan, namun ada sisi lain seperti memberikan informasi, menghibur pengunjung dan lain sebagainya.

Maka dari itu Anda yang sedang menjalankan pemasaran via website sudah seharusnya mulai saat ini harus mampu membuat website memiliki nilai lain yang baik dari sekedar hanya berjualan. Dan salah satu bentuk usaha yang paling efektif untuk mewujudkan website yang lebih bernilai ini adalah dengan membuat konten online yang menarik, bermanfaat dan efektif. Pembuatan dan penerapan konten online yang menarik pada website sendiri lebih dikenal dengan sebutan Content Marketing.

Baca juga: Beberapa Langkah Membuat Toko Online Berbasis Konten

Cara Menjalankan Strategi Content Marketing yang Jitu

Jika ditanya tujuan utama penggunaan konten online atau penerapan konten marketing sendiri tentu saja adalah untuk mendorong timbulnya action dari pengunjung website. Untuk melakukan hal ini Anda bisa menggunakan beberapa cara berikut ini yaitu awali dengan berpikir menjadi seorang konsumen yang sedang membutuhkan produk atau jasa. Dari sini ciptakanlah konten yang mampu menjadi solusi bagi permasalahan-permasalahan yang dihadapi calon pembeli.

Berikutnya tulislah sebuah e-book atau buatlah sebuah #video yang memberikan informasi mengenai atau yang berkaitan dengan tema produk atau jasa usaha Anda. Dan terakhir buatlah pendekatan yang mampu memahami masalah pelanggan dan sampaikan dengan anggun dan elegan.



Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2017 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud