Beranda Finansial Ingin Pengajuan Pinjaman Online Cepat Disetujui? Pakai Cara Ini Saja

Ingin Pengajuan Pinjaman Online Cepat Disetujui? Pakai Cara Ini Saja

Pinjaman Online Cepat Disetujui

Sudah pernah mencoba mengajukan pinjaman online dari perusahaan fintech? Pinjaman online cepat dari fintech merupakan solusi bagi mereka yang membutuhkan dana instan. Ya, layanan bernama fintech yang populer beberapa tahun belakangan memang dikenal sebagai solusi pinjaman bagi mereka yang kesulitan mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan konvensional seperti bank.

Persyaratan dari bank yang cenderung banyak hingga proses verifikasi yang memakan waktu lama membuat mereka yang membutuhkan pinjaman beralih ke pinjaman online cepat dari fintech.

Tapi tentu saja, meskipun proses pinjaman di fintech lebih praktis dan cepat, bukan berarti semua orang bisa disetujui pengajuannya. Sebab, fintech biasanya memiliki caranya sendiri dalam menilai kelayakan kredit calon nasabah. Apabila kamu dianggap tak layak, pengajuanmu bisa saja ditolak.

Untuk itu, kalau kamu membutuhkan dana instan, gunakan cara ini agar pengajuan pinjamanmu disetujui!

Pilih yang Persyaratan Gajinya Lebih Rendah dari Penghasilanmu

Layanan pinjaman online biasanya memberi beberapa persyaratan bagi calon debiturnya, antara lain minimum pendapatan, usia, dan domisili.

Seringkali calon peminjam mengalami kendala pada persyaratan minimum pendapatan yang cenderung tinggi. Tapi tenang saja, ada kok fintech yang persyaratan pendapatannya cukup rendah, seperti Kredivo misalnya.

Untuk daftar Kredivo, kamu cukup punya penghasilan minimal Rp 3 juta per bulan. Persyaratan pendaftaran lainnya nya juga gampang, yang penting, kamu sudah berumur 18 tahun ke atas, dan tinggal di wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan, Palembang, Semarang, Bali, Yogyakarta, Solo, Malang, Makassar, Cirebon, atau Sukabumi.

Dengan memilih fasilitas kreditĀ  yang syarat penghasilannya setara dengan atau lebih rendah dari penghasilanmu, secara otomatis akan membuat peluang pengajuan kreditmu jadi lebih besar untuk disetujui.

Pastikan Semua Dokumen Pribadi yang Diupload Tercantum Nama Sendiri

Sama seperti pendaftaran melalui bank, perusahaan pinjaman online cepat biasanya akan melakukan verifikasi dokumen calon nasabah. Bedanya, kalau di bank kamu harus mengirimkan dokumen dalam bentuk fisik, dengan fintech kamu hanya perlu mengunggahnya melalui online.

Nah, proses submit dokumen adalah proses terpenting yang bisa menentukan disetujui atau ditolaknya pengajuanmu. Selain itu, tahap ini juga menjadi penentu besar kecilnya jumlah plafon kredit yang akan didapatkan.

Tipsnya, pastikan kalau semua dokumen tersebut tercantum atas namamu sendiri. Sebab, ini akan membuat reputasi kamu sebagai calon peminjam akan jadi lebih baik dan bisa dipercaya.

Hindari mengunggah dokumen yang bukan atas namamu apalagi memalsukan data. Misalnya seperti memalsukan slip gaji, atau mengunggah STNK sebagai bukti alamat, namun karena kamu membeli kendaraan bekas, STNK-nya belum dibalik nama. Hal ini bisa membuat profil kamu menjadi lemah dan terlihat nggak konsisten, sehingga akan dianggap sebagai calon peminjam berisiko.

Kalau nggak mau ribet, pilih saja Kredivo menawarkan proses pengajuan yang serba mudah. Kamu nggak perlu lagi mengunggah sejumlah dokumen. Sebagai gantinya, kamu cukup menyambungkan akun e-commerce dengan riwayat transaksi sebagai bukti alamat, dan menghubungkan akun internet banking sebagai bukti penghasilan. Jauh lebih mudah kan?

Gunakan Rekening Tabungan yang Menjadi Payroll

Seperti yang telah disebutkan di atas, saat pendaftaran kredit, bukti penghasilan seperti rekening koran atau internet banking adalah salah satu syarat berkas yang harus dipenuhi. Sangat dianjurkan untuk melampirkan rekening tabungan yang menjadi payroll/penerimaan gaji, dan terdapat transaksi pemasukan dan penarikan, serta masih memiliki sisa saldo.

Pinjaman online cepat biasanya tak hanya melihat kelayakan calon debitur berdasarkan histori kreditnya, melainkan juga dari histori rekening tabungan. Contohnya Kredivo yang membangun teknologi penilaian kredit sendiri, yang mampu menghasilkan skor kredit seseorang berdasarkan jejak digital pengguna yang diproses dengan teknologi machine learning.

Jejak digital tersebut bisa mencerminkan bagaimana aktivitas keuanganmu sehari-hari atau setiap bulannya. Semakin sehat kondisi keuanganmu, semakin besar peluang untuk disetujui, dan semakin besar pula kesempatanmu untuk mendapatkan limit besar.

Kredivo menawarkan layanan kredit online dalam bentuk limit kredit mencapai Rp 30 juta. Limit tersebut bisa digunakan untuk berbelanja online & offline di merchant rekanan Kredivo, atau dicairkan dalam bentuk tunai.

Baca juga: Pinjaman Uang Online Cair dalam Hitungan Menit

3 KOMENTAR

  1. www.putrahologram.com

    Menurut pendapat saya pinjaman cepat secara online memang kehadiranya sangat membantu tetapi usahakan untuk tidak mudah berhutang. Sebab, ketika hutang maka akan jadi pikiran siang dan malam dan ini fakta di lapangan.

    • wah betul itu..bukan cuma siang – malam yang jadi pikiran, tapi tidur juga nggak nyenyak..bawaannya jadi begadang, susah tidur dan akhirnya jadi penyakit…itu salah satu efek ber-hutang.

      • Iya kang agus, di dalam islam juga sangat di anjurkan untuk menghindari hutang, hidup sesuai kemampuan dan tingkatkan kemampuan.

Tinggalkan Balasan