Pembantu.com, Solusi Praktis untuk Mencari Asisten Rumah Tangga

Pembantu-com

Di zaman yang serba canggih ini, ternyata masih ada pekerjaan yang belum bisa tergantikan dengan teknologi. Pekerjaan tersebut adalah profesi asisten rumah tangga. Bagi keluarga yang serba sibuk dan punya segudang aktivitas, memiliki asisten rumah tangga adalah salah satu keharusan. Dengan begitu, kesibukan dan aktivitas kerja dapat dijalankan dengan lancar dan rumah pun jadi tetap bersih, rapi dan terawat.

Walaupun pekerjaan asisten rumah tangga sering dianggap sebagai profesi yang remeh, namun sesungguhnya tak mudah mencari asisten rumah tangga yang sesuai dengan ekspektasi kita. Tak mudah menemukan lembaga penyalur asisten rumah tangga yang berkualitas dan terpercaya.

Pekerjaan sang asisten rumah tangga memang belum bisa digantikan dengan teknologi. Namun dengan memanfaatkan peranan teknologi, kita bisa mencari asisten rumah tangga yang berkualitas dan sesuai dengan ekspektasi kita. #Startup yang memfasilitasi pencarian asisten rumah tangga adalah Pembantu.com.

Ide yang Mengawali Pembuatan Pembantu.com

Pembantu.com adalah startup sederhana yang didirikan oleh Nas Zakaria. Awalnya, Nas merasa kesulitan untuk mencari asisten rumah tangga yang berkualitas. Bahkan Nas menemukan berbagai lembaga penyalur asisten rumah tangga yang kurang terorganisir.

Dari pengalaman pribadi tersebut, Nas Zakaria kemudian beriniatif untuk membuat suatu startup dmana para penyalur asisten rumah tangga dapat mem-posting foto dan deskripsi seorang asisten rumah tangga dengan memanfaatkan website sebagai sarana komunikasi.

Artikel lain: Ikhram ~ Marketplace Paket Umroh yang Simpel dan Ekonomis




Target dan Mekanisme di Pembantu.com

Pembantu.com berusaha menjadi marketplace bagi para asisten rumah tangga yang ingin memperoleh pekerjaan. Hingga saat ini, Pembantu.com masih menarget keluarga dengan kalangan ekonomi menengah. Mereka terus meningkatkan kerjasama dengan lebih dari 75 lembaga penyalur asisten rumah tangga.

Untuk menjamin ketersediaan tenaga asisten rumah tangga yang berkualitas, Pembantu.com memberlakukan sistem keamanan yang cukup ketat dan terverifikasi. Tim Pembantu.com akan melakukan peninjauan dan proses verifikasi internal bagi setiap lembaga penyalur yang mendaftarkan diri. Selanjutnya, tim Pembantu.com akan memberikan label “trusted” dan keterangan “penyalur ini berizin dan resmi” pada setiap profil lembaga penyalur asisten rumah tangga.

Melalui startup Pembantu.com, kita dapat memilih asisten rumah tangga berdasarkan umur, pendidikan terakhir, gaji bulanan yang diinginkan, agama, status pernikahan dan suku. Sehingga kemungkinan untuk memperoleh asisten rumah tangga yang sesuai dengan ekspektasi kita menjadi semakin besar.

Pengembangan Startup Pembantu.com

Startup Pembantu.com menjelaskan bahwa hingga saat ini belum ada kompetitor sejenis di Indonesia yang menyediakan jasa penyalur asisten rumah tangga. Marketplace asisten rumah tangga di Indonesia terus tumbuh dan berkembang secara pesat. Nas Zakaria selaku founder juga menyatakan bahwa Pembantu.com membutuhkan dana sebesar USD 200.000 hingga USD 500.000 agar bisa menayangkan iklan di televisi nasional. Alasan ini pula yang menguatkan Pembantu.com untuk ikut serta dalam ajang Startup Arena pada event Startup Asia 2014 yang diselenggarakan di Jakarta.

Nas Zakaria sendiri memiliki target untuk mengekspansi marketplace asisten rumah tangga ini ke wilayah Asia Tenggara dan Asia Tengah yang memiliki kebutuhan yang tinggi akan profesi asisten rumah tangga. Dengan mengusung nama MaidMarket, Nas Zakaria masih mengupayakan ekspansi tersebut di kancah mancanegara.




Meski sempat mendapatkan sedikit kritik saat mempresentasikan konsep MaidMarket di ajang Startup Arena, Nas berkeyakinkan bahwa nama MaidMarket sangat cocok digunakan karena memiliki kesan yang unik dan mudah diingat. Proses pengenalan dan promosi marketplace unik ini akan dilakukan secara gencar dan berkualitas supaya bisa meyakinkan banyak orang akan jasa penyalur asisten rumah tangga yang ditawarkan.

Baca juga: PegiPegi, Startup Yang Memfasilitasi Sistem Reservasi Hotel

Sebagai rencana di masa mendatang, Pembantu.com sepertinya harus meningkatkan fasilitas keamanan bagi para pengguna jasa asisten rumah tangga yang berasal dari Pembantu.com. Perlindungan yang dimaksud yaitu agar asisten rumah tangga memperoleh taraf hidup yang layak serta menjaga kepuasan pengguna jasa terhadap kinerja dan produktivitas para asisten rumah tangga. Dengan memperhatikan kedua hal krusial tersebut, Pembantu,com tentu dapat berkembang menjadi marketplace asisten rumah tangga yang handal dan berkualitas di Indonesia.




Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud