Peluang Usaha Jasa Khitan/ Sunat, Menggunting Bisnis yang Menguntungkan

Peluang Usaha Jasa Khitan

Image dari Sitekno.com

Anda berminat dengan peluang usaha jasa khitan? Khitan atau sunat merupakan menjadi hal yang ditakuti oleh beberapa anak-anak lelaki. Namun akan menjadi hal yang menyenangkan bagi anak bila suasana tempat sunat atau khitan diatur sedemikian rupa.

Penulis pernah mengunjungi sebuah klinik sunat yang didesain dengan banyak hiburan anak seperti ruang bermain, video game, ruangan khusus untuk foto bersama keluarga dan foto bersama dengan petugas sunat setelah tindakan khitan. Semua itu dilakukan agar si anak tidak lagi merasa takut ketika hendak disunat.

Kegiatan sunat sudah menjadi kebudayaan bangsa Indonesia dan  selain perintah agama, sunat pun merupakan salah satu tindakan untuk menjaga kesehatan. Dari data tersebut, peluang usaha jasa khitan atau sunatan merupakan bisnis yang cukup bagus untuk dijalankan.

Selain itu, bisnis kesehatan merupakan salah satu bisnis yang akan tetap bertahan. Di sini saya akan menjelaskan bagaimana membangun bisnis kesehatan tersebut walaupun tidak dari latar belakang kesehatan.

Membangun Tempat Khitan Tanpa Harus Berlatar Belakang Kesehatan

Kegiatan khitan atau sunat dapat dilakukan oleh siapapun tanpa harus Anda seorang dokter atau petugas kesehatan. Sekarang ini sudah banyak pelatihan-pelatihan yang selenggarakan bagi Anda yang ingin menjadi ahli sunat yang bersertifikat. Dengan majunya dunia kesehatan, kegiatan sunat menjadi lebih mudah, aman dan nyaman.

Sekarang ini telah hari alat terbaru dari untuk kegiatan sunat yang disebut dengan klamp. Dimana alat merupakan sebuah tabung yang ditempelkan pada penis dan disertai dengan pengunci. Tabung tersebut berfungsi sebagai pelindung penis pada saat pemotongan kulit kulup serta sebagai pelindung penis dari benturan. Kabar baiknya, alat klamp ini dapat membuat anak melakukan aktivitas seperti biasanya setelah tindakan khitan.

Artikel lain: Jasa Pembuatan Nama Bayi, Bisnis Unik Kian Dilirik 

Mengadakan Kegiatan Sunatan Massal Sebagai Cara Untuk Pemasaran

Kegiatan sunatan massal merupakan cara yang sangat bagus untuk mengenalkan usaha yang sedang Anda jalankan kepada masyarakat luas. Secara otomatis masyarakat yang pernah mengikuti kegiatan sunatan massal Anda akan mengetahui layanan khitan yang diberikan kepada, sehingga ini akan menjadi pesan berantai.

Anda pun dapat mengadakan kerja sama dengan perusahaan-perusahaan yang ingin mengadakan acara sunatan massal. Dengan begitu ini merupakan momen yang sangat menguntungkan bagi Anda. Selain sunatan massal, yang dapat Anda lakukan untuk memasarkan usaha Anda yaitu dengan melakukan marketing offline maupun online.

Adapun kegiatan marketing offline ini dengan menyebar brosur, memasang spanduk, dan pembagian baju kaos yang sudah didesign dengan logo perusahaan Anda. Alangkah bagusnya Anda pun melakukan kegiatan marketing online dengan melakukan promosi melalui internet seperti pembuatan website dan memasang iklan pada portal iklan.




Siapkan Diri Anda Pada Musim Liburan Sekolah

Bagi Anda yang baru memulai bisnis sunat ini akan terkaget-kaget melihat pasien yang begitu banyak pada saat musim liburan sekolah. Penulis sendiri pernah mendatangi sebuah klinik sunat pada saat liburan sekolah dan pasien begitu banyak yang datang seperti tidak ada habis-habisnya. Dan penulis sempat bertanya kepada salah satu pengawai klinik sunat yang saya kunjung mengenai jumlah pasien yang datang pada saat liburan sekolah.

Sekitar 50 sampai 60 pasien dalam sehari selama musim liburan. Coba Anda bayangkan, berapa banyak omset yang akan Anda dapatkan jika menerima pasien 50 dalam sehari. Namun perlu diingat bahwa semakin banyaknya pasien, kita juga harus memperbanyak layanan yang akan diberikan.

Berikanlah layanan berupa kenyamanan baik untuk anak maupun orang tua yang menyunatkan anaknya di tempat Anda. Agar tempat khitan Anda menjadi rekomendasi mereka untuk melakukan sunat.

Baca juga: Ingin Memulai Bisnis yang Unik? 5 Ide Bisnis ini Bisa Jadi Pilihan

Peluang Usaha Jasa Khitan, Menguntungkan dan Minim Persaingan

Saat ini masih belum banyak berdirinya klinik sunat, sehingga menjadi peluang bagi Anda untuk mendapatkan keuntungan yang menjanjikan. Buatlah inovasi agar tempat sunat menjadi tempat yang menyenangkan bagi anak-anak. Karena sunat merupakan moment kebahagiaan bagi orang tua si anak, buatlah moment tersebut menjadi moment yang tak terlupakan.

Teruslah melakukan pengembangan dalam hal pelayanan berupa sunat tanpa antri, tanpa rasa sakit, cepat dalam proses penyembuhan dan lain sebagainya. Dengan begitu Anda telah membangun sebuah bisnis yang sangat menguntungkan dengan persaingan sedikit.



1 comment on this postSubmit yours
  1. di pusat desa saya sudah ada berdirinya klinik sunat ini, bahkan di daerah saya juga tiap-tiap tahunnya ada acara khitan massal atau khitan bersama yang sangat diminati oleh anak2 yang belum khitan juga orang tua mereka. karena selain gratis, biasannya anak yang di khitan mendapatkan sarung gratis, baju koko dan bahkan uang juga! :D

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud