PegiPegi, Startup Yang Memfasilitasi Sistem Reservasi Hotel

PegiPegi-reservasi-hotel

Industri parawisata Indonesia mengalami perkembangan yang signifikan dari tahun ke tahun. Didukung dengan perbaikan infrastruktur dan berbagai sarana lainnya, tak mengherankan bila perkembangan industri pariwisata mulai menampakkan hasil yang menggembirakan.

Tak hanya menguntungkan bagi sektor pariwisata dalam negeri, ternyata perkembangan industri pariwisata juga membawa pengaruh bagi perkembangan #startup sistem reservasi pesawat dan reservasi hotel. Dengan kecanggihan teknologi, kini melakukan reservasi hotel dan pesawat dapat dilakukan dengan mudah melalui gadget yang terhubung dengan jaringan #internet. Bahkan ada salah satu startup lokal asal Indonesia turut mendulang kesuksesan sebagai pengaruh dari perkembangan industri pariwisata berbasis teknologi. Startup sukses yang berhasil meraih hati masyarakat modern Indonesia adalah PegiPegi.

Terinspirasi Dari Startup Asal Jepang

Awal dibentuknya startup PegiPegi.com bermula dari suatu startup asal Jepang bernama Jalan. Jalan merupakan suatu startup yang memfasilitasi sistem reservasi hotel dan travel agent terbesar di Jepang. Dengan mempertimbangkan kesuksesan travel agent asal Jepang tersebut, Recruit Holding Co.

Selaku pendiri startup Jalan yang ingin mengulang kesuksesan yang sama di negara Indonesia. Akhirnya melalui kerjasama dengan AMG (perusahaan periklanan digital asal Indonesia) dan Altavindo (perusahaan penyedia solusi IT), Recruit Holding.Co mulai merintis startup bernama PegiPegi.

Pesatnya perkembangan sektor pariwisata Indonesia membuat PegiPegi yang diluncurkan tahun 2012 sangat optimis untuk meraih peluang di bidang sistem reservasi hotel, pesawat dan travel agent.

Artikel lain: Kisah Dibalik Kesuksesan Startup Tiket.com




Reservasi Hotel Bintang 2 dan 3 Dengan Harga Terjangkau

Walaupun memiliki banyak kompetitor di bidang yang sama, PegiPegi memiliki strategi tersendiri untuk memenangkan persaingan tersebut. Sang COO PegiPegi, Kohei Nakajima menjelaskan bahwa PegiPegi memfokuskan bisnis pada hotel bintang 2 dan 3 dengan rentang harga berkisar pada harga Rp 400.000,- . Melalui strategi ini, PegiPegi berharap bisa menjangkau pelanggan yang berasal dari kalangan ekonomi menengah ke bawah. Sedangkan untuk melengkapi pelayanannya, PegiPegi juga menghadirkan layanan reservasi untuk hotel mewah berbintang lima.

Untuk menyiasati biaya hotel yang terjangkau, PegiPegi juga menjalin kerjasama dengan lebih dari 3.000 hotel di Indonesia. Hal ini membuat PegiPegi berani memberikan jaminan bahwa startup nya menyediakan sistem reservasi hotel dengan harga yang paling terjangkau. Bila para pengguna internet bisa menemukan startup serupa dengan harga yang lebih murah, maka tim PegiPegi bersedia melakukan refund terhadap selisih biaya hotel tersebut. Sungguh inovatif, berani dan penuh pertimbangan.

Layanan Mobile dan Berbagai Metode Pembayaran

Untuk memudahkan para penggunanya yang ingin melakukan reservasi, maka tim PegiPegi menyediakan layanan customer service yang akan membantu kita untuk melakukan reservasi melalui telepon, email sertaberbagai aplikasi chat seperti Line, #Whatsapp dan #BlackBerry Messenger.

Hingga periode awal Desember 2014, PegiPegi sudah memiliki kantor perwakilan di 5 wilayah Indonesia yakni Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya dan Bali.

Setelah melakukan reservasi, kita bisa melakukan transaksi pembayaran secara praktis melalui transfer bank, kartu kredit, internet banking dan pembayaran melalui minimarket (Alfamart dan Indomaret). Metode pembayaran yang begitu praktis dan beragam tentu akan membuat masyarakat Indonesia lebih tertarik menggunakan jasa yang disediakan PegiPegi.




Mengembangkan Reservasi Tiket Pesawat dan Berbagai Layanan Lainnya

Hingga Desember 2014, layanan reservasi tiket pesawat memang masih menjadi prioritas kedua bagi PegiPegi. Karena sebagian besar pelanggan PegiPegi biasanya lebih banyak melakukan reservasi hotel dan penginapan. Namun menjelang tahun 2015, PegiPegi berencana mengembangkan sistem reservasi tiket pesawat dengan proporsi 30:70 dengan perolehan sistem reservasi hotel.

Selain melakukan inovasi di bidang reservasi tiket pesawat, PegiPegi berencana untuk menambahkan paket berupa bundling reservasi hotel dan tiket pesawat secara bersamaan. Bundling paket ini akan memberikan kemudahan bagi para pelanggan yang ingin menggunakan paket liburan yang praktis dan lengkap.

Inovasi lainnya yang akan diwujudkan oleh PegiPegi adalah peluncuran aplikasi mobile yang bisa diakses oleh smartphone dengan berbagai sistem operasi. Beragam inovasi yang diusung oleh PegiPegi diharapkan dapat memajukan sektor pariwisata berbasis teknologi di Indonesia.

Baca juga: 8 Jenis Usaha/ Bisnis Yang Cocok di Tempat Wisata

Kini pilihan akan sistem reservasi hotel dan tiket pesawat yang berkualitas tetap kembali ke tangan kita. Mari memilih startup berkualitas yang menyediakan sistem reservasi secara aman, praktis dan mudah dijangkau. Selamat berlibur!




2 total comments on this postSubmit yours
  1. Salut buat pegipegi, semoga saja kedepannya pariwisata di Indonesia semakin maju dan pemerintah juga tidak tanggung2 membantu mengembangkan sektor pariwista Indonesia yang memang tidak kalah dengan luar negeri ..

  2. Perkembangan start up indobesia sangat bagus dan membanggakan. Semoga terus bermunculan start up yang luar biasa di negeri tercinta ini. Amiiiii

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud