PeaceBeUponYou ~ Aplikasi Edukasi Muslim Dengan Berbagai Konten Informatif

PeaceBeUponYou

Image dari Google.com

Penggunaan #aplikasi mobile saat ini sudah banyak sekali membantu kegiatan masyarakat modern dengan segudang aktivitasnya. Tidak hanya untuk urusan komunikasi, nyatanya aplikasi mobile juga menyediakan layanan untuk mengakses beragam informasi mulai yang bersifat umum hingga yang bersifat khusus.

Seperti salah satunya, untuk ranah aplikasi media religi, kali ini akan kita dibahas sebuah aplikasi mobile berbasis Android yang bernama PeaceBeUponYou. Dikembangkan oleh perusahaan developer asal negeri jiran Malaysia, Madcat World, aplikasi PeaceBeUponYou merupakan wadah dari beragam konten islami, mulai dari gaya hidup, kisah inspiratif, doa, lagu, dialog, tanya jawab serta media edutaiment bernafas agama lainnya.

Sekilas Tentang Developer Aplikasi PeaceBeUponYou

Sebelum membahas lebih dalam terkait layanan serta fitur yang ditawarkan oleh aplikasi PeaceBeUponYou, terlebih dahulu kita akan membahas tentang perusahaan pengembang di balik aplikasi tersebut yakni Madcat World. Madcat World merupakan salah satu pengembang konten serta aplikasi mobile yang memiliki kantor pusat di Kuala Lumpur Malaysia. Disampaikan oleh Direktur Utama Madcat World, Nuraizah Shamsul Baharin, dengan dirilisnya aplikasi PeaceBeUponYou pada tanggal 7 Juni 2016 lalu, merupakan langkah yang sangat penting bagi perusahaan.

Nuraizah menambahkan, Madcat World sebagai salah satu perusahaan digital yang memiliki concern terhadap konten Islami, berharap bisa memberikan nilai lebih bagi para penggunanya. Lewat adanya beragam fitur menarik dan juga informatif, aplikasi PeaceBeUponYou bisa menjadi pilihan yang tepat tidak hanya sebagai media edukasi namun juga pengembangan spiritual.

Artikel lain: 10 Aplikasi Android Untuk Jalankan Bulan Ramadhan Lebih Maksimal




Fitur Layanan Aplikasi Peacebeuponyou

Di dalam aplikasi PeaceBeUponYou terdapat setidaknya 4 fitur utama yang bisa diakses pada versi pertama aplikasi berbasis #Android ini. Empat fitur tersebut adalah, Quote of the Day, LifeQ, LifeBytes dan LifeFlavor.

Yang pertama Quote of the day, merupakan fitur yang berisi beragam kutipan harian inspiratif yang tentunya dapat menjadi penyemangat serta motivasi bagi para pengguna. Nantinya kutipan tersebut dapat dibagikan secara luas oleh pengguna lewat media sosial maupun email. Yang unik adalah, fitur ini menyediakan fungsi untuk mengganti gambar latar belakang, font hingga kecerahan sesuai dengan tampilan kutipan yang diinginkan.

Berikutnya fitur LifeQ berisi tentang aktivitas tanya jawab seputar gaya hidup Islami serta beragam hal secara umum. Topik yang bisa dipilih antara lain adab, keluarga, fiqh hingga bahasan terkait fenomena sosial. Dan untuk fitur LifeBytes, berisi tentang informasi lengkap terkait topik spesifik. Sebagai contoh seperti saat ini di musim Ramadhan, terdapat informasi tentang puasa dan beragam informasi terkait lainnya. Untuk lebih bisa memahami, PeaceBeUponYou juga menyediakan serangkaian video pendukung.

Dan fitur yang terakhir yakni LifeFlavor, berisi tentang berbagai konten bernafas Islam seperti doa, dzikir, ayat-ayat, serta trivia yang dirangkum dalam berbagai format konten yakni text, audio serta visual. Keberagaman dari konten yang diberikan oleh aplikasi PeaceBeUponYou merupakan kelebihan yang tidak hanya berbeda dari aplikasi lain, namun membuat aplikasi ini jauh lebih berbobot.

Rencana Pengembangan Aplikasi

Masih disampaikan oleh Nuraizah, pihaknya tentu mempunyai serangkaian rencana untuk mengembangkan aplikasi PeaceBeUponYou. Salah satunya yakni menjalin lebih banyak kerjasama dengan pihak pengembang yang ada di Indonesia. Hal ini tidak terlepas dari kenyataan bahwa Indonesia merupakan negara dengan penduduk Muslim terbesar di dunia.




Selain itu rencana yang telah di galang oleh Madcat World, saat ini dengan membuat sebuah serial animasi televisi “Mujeeb dan Steve”. Serial hasil kerjasama dengan perusahaan animasi yang berbasis di Kanada, Milo Productions Inc ini, nantinya bisa dinikmati lewat aplikasi mobile.

Baca juga: Bulan Ramadhan Tiba, Twitter Rilis 3 Hashflag Baru Bertema Ramadhan

Saat ini aplikasi PeaceBeUponYou sudah bisa diunduh secara gratis lewat situs Google Play Store. Meski masih dirilis dalam versi sistem operasi Android, pihak developer menyatakan akan mengembangkan untuk versi OS lain dalam beberapa waktu mendatang. Dengan memanfaatkan kemajuan teknologi lewat adanya aplikasi mobile seperti PeaceBeUponYou, kita tentu akan mendapatkan dua keuntungan sekaligus. Selain mendapatkan kemudahan, serta juga sebagai sarana pengembangan diri ke arah yang lebih baik.



1 comment on this postSubmit yours
  1. edukasi muslim yang inspiratif dan pasti sangat membantu…terimakasih untuk informasinya…

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud