#PathDaily ~ Fitur Terbaru dan Menarik dari Path yang Ubah Kalimat Jadi “Meme”

#PathDaily

Image dari Okezone.com

Media sosial yang berdiri tahun 2010 Path memang terlihat serius untuk terus mengembangkan fitur-fiturnya guna makin menarik perhatian publik. Hasilnya semakin hari media sosial yang didirikan Dave Morin ini terlihat makin ciamik dan menarik. Dan salah satu hal yang membuat media sosial ini terlihat makin menarik adalah adalah fitur Path Daily yag baru-baru ini diluncurkan.

Fitur terbaru dari Path ini yaitu Path Daily memang menarik karena akan membuat pengalaman pengguna memakai Path jadi berkesan. Apalagi untuk negara Indonesia yang merupakan pengguna teraktif Path di seluruh dunia, tentu fitur ini akan membuat banyak penggunanya betah. Hasilnya beberapa hari setelah fitur ini diluncurkan memang terlihat banyak pengguna di Indonesia yang menikmati Path Daily.

Fitur Path Daily ini sendiri muncul beberapa hari setelah Path meluncurkan pembaruan versi 5.3.0 untuk smartphone Android. Lalu seperti apakah fitur terbaru Path Daily ini? Berikut ulasannya.

Apa yang Bisa Dilakukan Path Daily?

Kegunaan Path Daily sendiri adalah agar pengguna bisa melakukan hal yag tidak biasanya dalam shae moment. Jadi jika biasanya pengguna hanya share moment dengan kata-kata saja, tapi dengan tagar Path Daily maka pengguna bisa mengunggah kata-kata biasa menjadi sebuah hal mirip meme (gambar kreatif). Ya, meme yang merupakan sesuatu yang baru dan menarik saat ini memang selalu menjadi hal yang ditunggu-tunggu netizen.

Artikel lain: Inilah 3 Fitur Sederhana yang Seharusnya Menjadi Pelengkap Fitur Path Saat Ini

Menariknya, pada fitur Path Daily ini sendiri pengguna tidak bisa memilih gambar. Pengguna hanya bisa mengunggah kata-kata yang diakiri dengan tagar #PathDaily diakhir kalimat. Lalu dari mana gambar bisa muncul? Tentu saja gambar muncul dari sistem Path secara random (acak). Jadi bisa jadi kata-kata yang Anda unggah tidak sinkron dengan gambar yang ada, namun disinilah unik dan kejutannya. Tapi perlu juga diingat untuk menggunakan fitur Path Daily ini Anda harus membatasi jumlah karakter tulisan Anda menjadi maksimal 110 karakter saja.

Cara Bikin Posting-an #PathDaily di Path

Untuk menggunakan fitur ini sendiri Anda perlu melakukan beberapa langkah berikut ini :

  1. Update Path ke versi 5.3.0.

Langlah pertama pastikan Anda sudah mengaupdate aplikasi Path Anda ke yang terbaru yaitu versi 5.3.0. Path yang sudah diluncurkan sejak 16 Juni 2016 kemarin memang yang bisa menampilkan #pathdaily. Untuk pembaruan Path sendiri awalnya memang masih terbatas pada pengguna Android, tapi sejak hari Senin, 20 Juni 2016, update Path versi 5.3.0. juga sudah bisa diunduh di Apple App Store.

  1. Pilih ikon tanda kutip

Setelah mengupdate aplikasi, langkah berikutnya adalah mengunggah status (share momen). Untuk mengunggah status dengan fitur Path Daily, Anda seperti biasa cukup menyentuh tanda “+” yang ada di bagian bawah menu utama Path. Selanjutnya sentuh ikon tanda kutip yang ada di sana. Nah dari sini Anda tinggal menuliskan status atau kata-kata untuk ditampilkan. Tapi ingat untuk menampilkan status dengan Path Daily, kata-kata dibatasi hingga maksimal 110 karakter.

  1. Beri tagar #pathdaily

Sesuah menulis kata-katanya, langkah berikutnya sebelum memposting adalah memberikan tanda pagar #pathdaily di bagian akhir kata atau kalimat. Degan tanda pagar #PathDaily inilah maka Anda bisa membuat kata-kata yang Anda posting berbah menjadi meme.




Baca juga: Path Rilis Tren Populer Pengguna Indonesia Sepanjang Tahun 2015

Beberapa Pembaruan lain Pada Update Path versi 5.3.0

Pada pembaruan Path versi 5.3.0. sendiri pengguna tidak hanya ditawari fitur Path Daily. Namun setidaknya ada tiga fitur lagi yang bisa dinikmati pada pembaruan ini yaitu kemampuan mengedit momen, melihat foto teman di lokasi check in yang sama, serta URL menuju profil pengguna. Fitur mengedit sendiri akan memungkinkan pengguna untuk melakukan editing atau perubahan bahkan penghapusan status atau momen yang sudah terlanjur diunggah.

Kalau fitur foto lokasi sendiri akan membuat pengguna mampu memeriksa halaman lokasi di Path guna melihat foto teman yang pernah ke lokasi yang sama denganmu. Sedangkan untuk fitur URL profil maka pengguna bisa terhubung ke teman-teman baru di Path dengan mudah. Dengan fitur URL profil maka pengguna bisa mengajak orang lain bergabung ke Path atau mempromosikan profilnya kepada pengguna lain.



Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud