Path Semakin Mirip Facebook Dikarenakan 4 Fitur Terbaru Berikut Ini

fitur Path

Image dari Rendipeterson.com

Sebagai media sosial yang sedang naik daun, wajar bila kemudian Path terus memperbaiki dirinya agar semakin diminati masyarakat. Jejaring sosial yang diakusisi oleh Daum Kakao pada bulan Mei tahun 2015 ini memang lebih banyak disukai oleh kaum muda. Entah apa penyebabnya yang pasti generasi kaum muda ini begitu sangat menyukai jejaring sosial yang satu ini.

Tapi apapun itu penyebabnya pihak #Path sendiri terus menerus mencoba meraih banyak pengguna lagi dengan terus melakukan pembaruan pada aplikasinya. Setelah merilis pembaruan versi 5.0 pada bulan Februari 2016, Path pada beberapa bulan yang lalu kembali meluncurkan pembaruan dengan versi 5.1.0 untuk semua platform Android dan iOS.

Pada pembaruan versi 5.1.0 ini Path terlihat meluncurkan beberapa fitur yang kemudian dinilai mirip dengan Facebook. Lalu apa saja beberapa fitur Path yang dianggap mirip Facebook ini? Berikut ulasannya.

1. Fitur Mention

Fitur Path pertama yang dianggap mirip #Facebook adalah mention. Jika Anda dulu sering menggunakan Facebook atau Twitter, maka Anda sudah paham dengan fitur mention yang berfungsi untuk menadai dan memanggil pengguna lain agar ikut dalam obrolan.

Nah fitur mention yang diawali atau didahului dengan tanda atau simbol “@” ini ternyata kini juga bisa dijumpai pada Path versi 5.0.1 yang terbaru ini. Fungsi dan penggunaan fitur mention pada Path sendiri sama persis dengan yang ada pada Facebook. Jadi utnuk menggunakan fitur ini kita hanya tinggal mengetik tanda ‘@’ di kolom komentar yang diikuti dengan nama pengguna yang ingin dipanggil maka Anda pun telah selesai melakukannya.




Artikel lain: #PathDaily ~ Fitur Terbaru dan Menarik dari Path yang Ubah Kalimat Jadi “Meme”

Setelah Anda melakukan pemanggilan dengan cara tadi maka orang yang Anda mention akan menerima pemberitahuan untuk mau meresponnya. Fitur ini sendiri hanya bisa digunakan pada kolom komentar dan tidak bisa dipakai ketika membuat post di Path. Mengapa? Sebab untuk memanggil orang lain saat menulis post, Path masih memiliki fitur ‘I’m with’.

2. Tampilan Berupa Tab

Berikutnya fitur Path yang kemudian dianggap mirip dengan Facebook adalah tampilan yang berupa tab. Jika pada versi terdahulu Path tampil dalam wujud lini masa seperti Twitter, maka di versi yang terbaru ini tampilan Path berubah menjadi beberapa tab, seperti Facebook. Pada tampilan tab ini sendiri ada tab lini masa yang ada dibagian paling kiri.

Setelah tab lini masa kemudian ada tab notifikasi, tab teman serta tab profil kamu. Untuk berpindah dari satu tab ke tab yang lain maka Anda hanya perlu melakukan swipe (menggeser) ke arah kiri dan kanan.

3. Fitur Play untuk Melihat Video

Jika sebelumnya kita harus mendownload video untuk menontonnya, maka dengan fitur terbaru dari Path ini maka Anda tak perlu lagi mengunduhnya. Lalu bagaimana caranya? Caranya adalah kita hanya perlu menekan tombol Play pada video yang ada. Tentu saja cara menonton video seperti ini sama dengan cara melihat video di #media sosial Facebook.




Nah saat melihat video ini Anda juga tak perlu berpindah tab atau aplikasi, sebab Anda hanya perlu tetap diam pada tab lini masa dan tetap melihatnya disana hingga video selesai. Dan yang pasti dengan adanya fitur play untuk menonton video ini pengguna Path akan lebih dimudahkan dan tidak dibuat repot.

Baca juga: Inilah 3 Fitur Sederhana yang Seharusnya Menjadi Pelengkap Fitur Path Saat Ini

4. Notifikasi atau Pemberitahuan Ulang Tahun

Terakhir, fitur terbaru Path yang membuatnya kemudian mirip dengan media sosial Facebook adalah adanya notifikasi atau pemberitahuan ulang tahun teman-teman kita. Pemberitahuan ulang tahun dari teman-teman memang seringkali kita jumpai saat kita bermain Facebook.

Namun jika Anda juga seorang pengguna jejaring sosial Path maka Anda juga akan menjumpai hal yang sama dengan pemberitahuan ulang tahun di Facebook tadi. Dengan fitur terbaru dari versi Path 5.1.0 ini maka Anda akan diberitahu ulang tahun dari teman-teman Anda pada saat hari itu tiba.

Inilah beberapa fitur Path dari versi terbaru yaitu 5.1.0 yang mirip dengan media sosial Facebook. Tentunya dengan fitur ini para pengguna Path akan lebih memiliki pilihan dan kemudahan lagi saat bermain di dalamnya. Maka dari itu jangan ragu untuk memanfaatkan fasilitas ini dengan baik dan maksimal.



Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud