Pantech Sky IM-100 ~ Lahir Kembali Dengan Konsep Smartphone Bundling Speaker Hybrid

Pantech Sky IM-100

Image dari Phonearena.com

Sebagai salah satu negara yang akrab dengan pengembangan industri teknologi, Korea Selatan tentu seringkali mampu melahirkan perangkat teknologi terbaru dengan berbagai fitur canggihnya. Salah satu perusahaan yang beberapa waktu lalu sempat menyita perhatian para pecinta teknologi, Pantech, belum lama ini kembali merilis produk terbarunya setelah vakum selama tak kurang dari 20 bulan.

Seperti diketahui, dalam kurun waktu 20 bulan, Pantech berusaha untuk kembali mengoptimalkan kinerja perusahaan pasca mengalami kemunduran yang cukup signifikan. Dan kini, setelah ditukangi oleh pemilik baru, perusahaan perangkat telekomunikasi yang satu ini mulai mencoba untuk kembali bangkit dengan produk #smartphone terbarunya.

Yang unik, produk Pantech Sky IM-100 juga dilengkapi dengan bundling speaker hybrid yang dapat berfungsi juga sebagai charger wireless. Seperti apa informasi lengkap dari produk smartphone ini? Berikut ulasannya.

Pertanda Kebangkitan Pantech

Seperti yang telah disampaikan sebelumnya, perusahaan Pantech telah mengalami kemunduran bisnis yang cukup besar pada tahun 2015 lalu. Padahal sebelumnya, Pantech sudah dapat menunjukkan eksistensi dalam persaingan industri perangkat telekomunikasi. Tidak hanya di Korea Selatan, nama Pantech juga dikenal hingga ke beberapa negara lain, demikian juga Indonesia.

Namun masalah tersebut memberikan dampak yang sangat besar bagi perusahaan. Bahkan setelah berganti kepemilikan sebanyak 2 kali, baru akhirnya perusahaan asal Korea Selatan ini kembali optimis untuk merilis produk kembali.

Artikel lain: Sirin ~ Dibanderol Rp260 Juta, Smartphone Ini Diklaim Mempunyai Keamanan Terbaik Di Dunia

Sebelum membahas tentang berbagai fitur dan juga teknologi yang disematkan pada seri Pantech Sky IM-100, terdapat hal unik yang nampaknya menarik untuk diketahui. Yakni dari sisi penamaan, angka 100 yang disematkan pada akhir nama seri jika dibaca dalam bahasa Korea dapat berarti juga dengan kata “back” atau kembali. Jadi jika digabungkan kata IM-100 dapat dibaca “I’m back” atau saya kembali.

Kata tersebut seakan menjadi doa dan juga harapan pihak pengembang untuk bisa kembali memasuki persaingan. Mungkin tidak akan secara langsung mampu diterima dengan baik oleh konsumen, tapi setidaknya perusahaan ini akan berupaya untuk mengembalikan masa kejayaannya dulu.

Spesifikasi Smartphone Pantech Sky IM-100

Masuk membahas tentang spesifikasi dari seri smartphone Pantech Sky IM-100, pertama dari sisi fisik kita akan disuguhi dengan layar LCD berukuran 5,15 inci beresolusi 1080 x 1920 pixel. Jika dilihat dari ukuran maupun desain yang diterapkan, mungkin tidak akan terlalu terkesan wah bahkan untuk sebuah produk yang diharapkan mampu mengangkat kembali pamor perusahaan.

Namun setidaknya yang unik adalah, Pantech menerapkan desain penggabungan antara kesan elegan dan juga mekanikal lewat ditambahkannya sebuah roda ulir di sisi smartphone. Roda ulir ini nantinya berfungsi untuk mengatur volume dari smartphone secara manual. Hal tersebut diklaim mampu memberikan ketepatan tingkat volume sehingga benar-benar sesuai dengan yang diharapkan oleh pengguna.




Selain itu fungsi roda ulir ini juga dapat menjadi navigator untuk beberapa fitur seperti misalnya hitung mundur kamera. Dengan penggunaan bahan metal, seri ini mempunyai bobot yang cukup mantap yakni 130 gram dengan ketebalan 7,8 mm.

Di bagian dalam, Pantech menyematkan chipset Snapdragon 430 yang dilengkapi dengan kapasitas RAM 2 GB. Dengan spesifikasi tersebut, smartphone yang rencananya akan dirilis dalam kelas menengah ini tentu sudah cukup mumpuni untuk menjalankan beragam fungsi aplikasi. Belum lagi terdapat memori internal yang cukup luas yakni sebesar 32GB yang dapat menampung beragam file seperti foto, video dan data aplikasi lainnya.

Baca juga: Freedom 251 ~ Smartphone Termurah Di Dunia Kini Terancam Tindak Dipidana

Aksesoris Tambahan Speaker Hybrid yang Menawan

Yang spesial dari seri ini adalah ditambahkannya #gadget lain dalam paket pembelian yakni sebuah speaker hybrid yang diberi nama Stone. Stone dapat berfungsi tidak hanya sebagai speaker wireless namun juga mempunyai fungsi lain yakni charger wireless dan juga indikator.

Dengan bentuknya yang sangat kompak, penggunaan material kaca di bagian atas dapat memberikan kesan mewah dan juga modern bagi para pemakainya. Jadi, selain dapat digunakan secara fungsional, gadget bahan ini juga mampu menjadi aksen pemanis ruangan.

Tersedia dalam dua warna utama ya hitam dan juga putih, seri Pantech Sky IM-100 mungkin bisa menjadi alternatif mengingat Pantech sendiri memang dulunya dikenal sebagai vendor yang cukup inovatif. Mengenai harga, seri yang sudah dirilis di Korea Selatan ini di lepas dengan harga US$380 atau setara Rp4,9 juta.




Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud