Paket True Unlimited Smartfren Akan Segara Berakhir, Bagaimana Kelanjutannya?

Image dari Liputan6.com

Image dari Liputan6.com

Bagi Anda para pelanggan Smartfren tentunya Anda sudah mengetahui bahwa pada tanggal 30 April 2016 nanti paket 4G “True Unlimited” Smartfren akan berakhir. Menjelang berakhirnya paket ini, banyak pengguna yang kemudian bertanya apakah paket ini akan dilanjutkan, diganti atau ditiadakan selamanya? Jawabannya untuk kelanjutan paket ini adalah digantikan.

Derrick Surya selakum VP Brand and Marcomm Smartfren dalam keterangan pers menyatakan bahwa paket true unlimited yang akan segera berakhir ini akan digantikan dengan paket terbaru dengan nama “Paket Kuota Super Besar 30 GB”. Paket pengganti terbaru ini sendiri sudah diluncurkan Senin kemarin (25 April 2016). Lalu seperti apakah bentuk paket terbaru pengganti paket true unlimited Smartfren ini? Berikut ulasannya.

Paket True Unlimited Smartfren Masih Diperpanjang 

Sebelum membahas paket terbaru pengganti paket true unlimited ini, bagi Anda yang sudah berlangganan paket true unlimited masih bisa memperpanjangnya hingga sebulan ke depan, tergantung masa perpanjangan paket. Misalnya perpanjangan True Unlimited pada Senin (25/4/2016), maka paket true unlimited tanpa FUP ini masih bisa aktif hingga 25 Mei. Jadi Anda pengguna paket true unlimited ini akan bisa menggunakan paket tersebut hingga sebulan ke depan hingga akhir Mei 2016.

Artikel lain: Perkenalkan Gig Indosat Ooredoo, Layanan Internet Fiber Dengan Kecepatan 1 Gbps 

Paket Kuota Super Besar 30 GB

Pengganti paket true unlimited yaitu paket kuota super besar 30 GB merupakan paket #internet 30 GB yang berlaku selama peroode 90 hari. Untuk mendapatkan paket internet terbaru ini sendiri oleh Smartfren dibanderol dengan harga Rp 300.000. Di awal peluncurannya ini sendiri, Smartfren membuat promosi untuk pembelian pertama dengan memberikan bonus kuota 5 GB dengan ketentuan tanpa kelipatan dan akumulasi. Paket kuota super besar 30 GB ini sendiri bisa digunakan tanpa pemberlakuan batasan fair usage policy (FUP) dan juga tanpa harus menggunakan ponsel Smartfren Andromax 4G.

Jika ditanya pembeda antara paket true unlimited dan paket super besar 30 GB adalah adanya batasan kuota data yang diberlakukan paket terbaru yaitu 30 GB. Ketika kuota paket ini habis sebelum waktunya maka pengguna masih bisa menggunakannya dengan membeli paket add-on yang diberikan oleh Smartfren dengan harga cuma Rp25.000 per 1 GB atau paket add-on 250 MB seharga Rp10.000.

Hentikan “True Unlimited”, Smartfren Tak Takut Pelanggan Pindah ke Bolt

Saat paket true unlimited Smartfren ini akan berakhir, operator seluler sekaligus pesaing Smartfren yaitu Bolt telah meluncurkan paket unlimited tanpa FUP seharga Rp 250.000 yang bisa diupgrade dengan harga Rp 400.000 ketika masa promo habis. Dari sini maka secara analisis persaingan bisnis untuk mendapatkan pelanggan ini bisa saja beralih ke Bolt.

Tapi ketika dikonfirmasi pada pihak Smartfren, Ari Abdya selaku Prepaid Department Head Smartfren menyatakan bahwa pihaknya tidak gentar dengan apa yang telah dilakukan Bolt atau jika pun ada pelanggan yang akan pindah ke layanan Bolt. Tidak gentarnya pihak Smartfren sendiri disebabkan oleh fakta bahwa paket unlimited yang ditawarkan Bolt hanya menyasar pada pelanggan post-paid (pascabayar)-nya. Sedangkan paket terbaru yang dihadirkan Smartfren menyasar pada pengguna prabayar (pre-paid).

Pada hal lain didapatkan lagi fakta bahwa promo Bolt unlimited Rp250.000 ini ternyata tidak bisa dipakai oleh semua pelanggan, karena hanya pengguna yang mendapatkan undangan saja yang bisa menggunakannya. Dan menghadapi apa yang ditawarkan Bolt ini pihak Smartfren meyakini bahwa konsumen masih akan lebih memilih paket terbaru dari Smartfren.

Baca juga: Kabar Gembira, Bolt Tawarkan Internet Unlimited Tanpa “FUP”, Seperti Apa Wujudnya?




Hadirkan Juga Paket Social Chat

Tidak hanya paket super besar 30 GB, Smartfren juga menghadirkan paket promo “Smartplan Limitless 75 Ribu” untuk menganti paket true unlimited. Paket limitles 75 ribu ini sendiri lebih ditujukan pada para pengguna yang gemar chatting. Dengan harga Rp 75.000, dengan paket ini maka pengguna akan memperoleh kuota data sebesar 3 GB (2 GB + bonus 1 GB).

Menariknya paket ini akan membuat pengguna tetap bisa browsing dan chatting dengan aplikasi #WhatsApp, Line, dan BB meski kuota sudah habis dalam masa aktif (30 hari). Tidak hanya itu, dalam paket ini Smartfren juga memberikan bonus telepon sebesar 1.000 menit ke sesama pengguna Smartfren.



Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud