Oppo F1 Plus ~ Smartphone Premium Tawarkan Pengalaman Selfie yang Tak Terlupakan

Oppo F1 Plus

Image dari Paketblackberry.com

Saat ini telah banyak bermunculan produsen #smartphone yang terus berusaha melakukan inovasi dan gebrakan terbarunya, untuk dapat menarik pangsa pasar lebih banyak lagi. Tak terkecuali di Indonesia, sejak pertama kali pabrikan asal negeri ginseng Korea yakni Samsung memperkenalkan varian produk teranyarnya di keluarga S, yang diberi nama Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge memicu para kompetitornya untuk terus berlomba menghadirkan smartphone kelas premium lainnya.

Satu lagi yang layak dijadikan perhatian dan bahkan bukan tidak mungkin akan menjadi primadona di kelasnya, yaitu Oppo F1 Plus. Ya, smartphone anyar asal Tiongkok ini menyuguhkan berbagai kelebihan serta dibekali fitur-fitur canggih yang akan membuat para penggunanya merasakan pengalaman lain di saat menggunakannya. Tidak hanya itu saja, produsen negeri tirai bambu juga dikenal dengan berbagai produk keluarannya yang memiliki harga terjangkau dan tidak akan membuat kantong bolong. Maka tak salah kalau sepak terjang perusahaan satu ini, dapat melejitkan namanya serta dicintai oleh para penggila #gadget khususnya di Indonesia.

Resmi Melenggang di Indonesia

Setelah membuka pre-order untuk produk terbarunya, yaitu Oppo F1 Plus, kali ini Oppo secara resmi memperkenalkan smartphone andalannya tersebut ke publik tanah air. Bertempat di Atrium Grand Indonesia, perusahaan asal Tiongkok itu menggelar Exhibition & Experience Event bagi para pengunjung yang ingin lebih mengenal smartphone berjuluk Selfie Expert tersebut.

Pihak Oppo sendiri kini ingin mencoba mengubah konsep dalam memasarkan produk. Fokus mereka saat ini adalah menghadirkan cameraphone dengan dukungan handset-handset serta kapibilitas #fotografi yang handal. Dibekali dengan sejumlah fitur unik seperti shutter via gesture hingga screen flash di kelasnya, F1 memang menjadi salah satu pilihan terbaik bagi mereka para pencinta selfie.

Artikel lain: Selain Selfie, Inilah 5 Aktivitas yang Bisa Anda Lakukan dengan Kamera Smartphone




Kamera Depan Andalan Oppo F1 Plus

Selain kemampuan andalannya dalam mengabadikan moment, sang produsen Tiongkok itu tak lupa menyematkan hardware baru. Oppo pun sangat bangga dengan bagaimana mereka merancang produk terbarunya. Namun jika kita perhatikan dengan seksama bagian terunik dari smartphone anyar satu ini terletak pada sisi #kamera. Umumnya sebuah kamera utama pada sebuah handset terletak di belakang. Tapi sedikit berbeda dengan smartphone milik Oppo, sehingga posisinya di balik.

Oppo F1 Plus mengusung kamera depan bersensor ISOCELL1/3.1 inci dengan ditambah kemampuan menangkap gambar hingga 16 megapixel. Pihak dari Oppo mengungkapkan bahwa sensor ini di desain khusus untuk varian F1 Plus. Dapat menangkap cahaya empat kali lebih efektif dengan fitur dynamic range, serta dua kali lebih tinggi jika dibandingkan dengan kamera smartphone lain. Hal tersebut memang memungkinkan berkat dukungan lensa wide ber-aperture f/2.0. Maka dengan begitu bisa dipastikan hasil jepretan akan jauh lebih bersih dari noise, serta cerah apapun kondisi cahayanya.

Sejumlah fitur di cameraphone sebelumnya diangkat kembali pada F1 Plus. Karena Oppo selaku produsen pun menyadari dan telah melihat bagaimana konsumen sangat menyukai fitur Beautify. Oleh karena itu akan menghadirkan versi 4.0 nya di smartphone anyarnya kali ini. Nantinya akan dioptimalkan untuk membuat kulit wajah menjadi mulus tanpa menghilangkan kontur. Selain itu terdapat teknologi TrueBright image signal processor yang dibawa oleh chip MediaTek Helio P10.

Untuk bagian kamera belakang, penyajiannya masuk ke dalam kategori menengah. Oppo telah menanamkan sensor kamera berkekuatan 13 megapixel, didukung dengan fitur phase detection autofocus, lensa f/2.2 dan juga flash LED. Jangan terlalu mengharapkan dari segi kualitasnya akan mengejar smartphone-smartphone high end kompetitor lainnya. Namun dengan begitu selama pencahayaannya masih mencukupi, Anda tetap akan memperoleh hasil yang memuaskan untuk sekedar koleksi di #media sosial.

Desain Fisik Oppo F1 Plus

Desain yang ringan, tipis dan nyaman menjadi prinsip utama dari Oppo di bagian body-nya. Tubuh unibody F1 Plus memiliki rasio metal 98 persen, dan telah melewati 68 kali proses pemolesan. Untuk sisi kiri dan kanan pada layar menggunakan tipe AMOLED 1080p seluas 5.5 inch dengan resolusi Full HD dan bezel hanya berukuran 1.66mm. Dikombinasikan dengan tubuh setebal 6mm, F1 Plus akan nampak begitu ramping. Selain itu, Oppo juga menjelaskan tekstur pada permukaannya dirancang agar handset tidak mudah terselip saat digenggam.




Oppo pun tak lupa menjejalkan kemampuan pemindai sidik jari, sebagai alternatif dalam mengakses perangkat. Fitur Touch Access itu ditempatkan di sebuah tombol fisik, dan memiliki durasi input sangat singkat Cuma 0.2 detik. Perangkat ini tetap dapat membaca jari meskipun tidak sejajar dengan tombol. Pada presentasinya Suwanto selaku Public Communication Oppo Indonesia menuturkan bahwa Touch Access akan bertambah pintar dan akurat apabila semakin sering digunakan.

Baca juga: 5 Smartphone Dengan Fitur Kamera Berkualitas Tinggi

Teknologi yang Disematkan Pada Oppo F1 Plus

F1 Plus dilengkapi dengan teknologi VOOC Fast Charge agar waktu pengisian baterai 2850 mAh tak memakan waktu yang lama. Dengan mencharge selama lima menit saja mampu memberikan Anda talk time selama dua jam. Pada bagian handset memanfaatkan platform ColorOS 3.0 serta berjalan pada Android 5.1 Lollipop. Menyuguhkan kecepatan loading home screen hingga 35 persen dan instalasi app 41 persen lebih cepat dari versi 2.1. Sistem operasi tak hanya lebih simpel dan juga mudah untuk dipakai, tapi di sisi lain bisa membantu untuk menghemat baterai.

Spesifikasi Hardware Oppo F1 Plus, Processor MediaTek MT6755 Helio P10 ( Octa-core Cortex-A53 2.0 GHz dan GPU Mali-T860MP2), RAM sebesar 4 GB, Memori Internal 64 GB (bisa ditambah sampai 128 GB) serta Baterai non-removable Li-Po 2.850 mAh.

Bagi Anda yang ingin memiliki Oppo F1 Plus bisa melalui pre-order, karena telah dibuka sejak 7 April lalu. Apabila disinggung mengenai harga yang ditawarkan, smartphone terbaru dari Oppo ini dibanderol seharga Rp 5.5 juta, serta telah tersedia dalam dua pilihan warna yakni gold dan rose gold.




1 comment on this postSubmit yours
  1. Mungkin bisa jadi referensi tersendiri buat calon pemakai yaitu “baterai” dan dijelaskan bahwa baterai juga tidak cepat habis. sangat bermanfaat review nya dan speknya pun sudah diatas rata-rata.. perlu dicoba

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud