Oncom (Online Consultation And Mentorship) ~ Tawarkan Solusi Konsultasi Online Bersama Sang Ahli

startup Oncom

Image dari Kaskus.co.id

Saat ini teknologi telah memberikan kemudahan yang luar biasa besar bagi manusia untuk menyelesaikan berbagai masalah hidup mulai dari yang simple hingga yang rumit sekalipun. Contohnya kita mengenal #internet sebagai media informasi yang memiliki jutaan bahkan miliaran info penting dan bermanfaat bagi kita.

Namun permasalahannya adalah terkadang kita tetap membutuhkan seorang mentor atau ahli yang bisa diajak berkonsultasi untuk memecahkan permasalahan kita. Dan terkadang, untuk bisa berkonsultasi dengan mentor atau ahli di bidang tertentu, kita diharuskan mengeluarkan biaya yang cukup besar atau melalui cara yang berbelit.

Dari kondisi inilah, sebuah #startup bernama Oncom muncul menawarkan solusi praktis bagi mereka yang membutuhkan panduan ataupun konsultasi dari para ahli dan mentor dalam pemecahan suatu masalah tertentu. Dengan adanya layanan Oncom, pengguna bisa lebih mudah mendapatkan layanan konsultasi bahkan hanya berbekal perangkat smartphone saja.

Artikel lain: Chat Doctor ~ Aplikasi Mobile Fasilitasi Keluhan Kesehatan Kian Mudah Dan Praktis

Kita bisa berkonsultasi masa keluarga, pendidikan, masak-memasak, hukum dan berbagai bidang lain dimana kita menemui sebuah masalah. Tertarik mengetahui lebih dalam tentang layanan startup Oncom? Berikut ulasan lengkapnya.




Tujuan Dibuatnya Layanan Startup Oncom

Startup Oncom atau yang merupakan singkatan dari Online Consultation And Mentorship, merupakan startup yang bergerak di bidang jasa konsultasi dan mentorship untuk beragam masalah sehari-hari. Secara umum tujuan dari layanan yang satu ini yakni mempermudah masyarakat dalam memperoleh layanan konsultasi kepada para ahli maupun mentor berpengalaman tanpa proses yang melelahkan.

Karena memang pada kenyataannya saat ini untuk mendapatkan kesempatan berkonsultasi dengan ahli maupun mentor tertentu, kita diharuskan membayar uang yang tidak sedikit ataupun melalui proses yang terbelit. Padahal di sisi lain, pendampingan dari ahli ataupun mentor merupakan solusi yang sangat baik untuk memecahkan masalah yang kita hadapi. Karena para ahli dan mentor tersebut merupakan pihak yang berpengalaman dan mempunyai kompetensi tinggi di suatu bidang.

Disampaikan oleh pendiri startup Oncom, Bima Sastra Gordhi, dirinya pertama kali mengembangkan startup ini setelah melihat kondisi dimana banyak masyarakat yang membutuhkan layanan konsultasi dengan ahli dan mentor tertentu, namun enggan melakukannya karena beberapa alasan. Beberapa alasan tersebut antara lain, malu bertanya karena masalah yang dialami merupakan masalah pribadi hingga kebingungan untuk bertanya pada siapa.

“Permasalahannya kita terkadang tidak tahu mau harus tanya ke siapa, malu mengutarakannya secara langsung atau takut biaya mahal jika ingin konsultasi ke experts. Dengan adanya Oncom, saya harap teknologi berbasis aplikasi ini dapat memecahkan masalah tersebut dan siapa pun akan dengan mudah mendapatkan informasi yang mereka butuhkan,” jelas Bima.

Para Mentor Dan Expert Oncom

Selain terfokus pada upaya untuk memberikan layanan konsultasi dan mentorship yang mudah bagi masyarakat, startup Oncom juga berupaya untuk menjembatani para mentor dan expert atau ahli di suatu bidang. Semua ahli yang terlibat dalam layanan Oncom merupakan profesional yang menduduki posisi tertentu sesuai dengan bidang yang diampu.




Sedangkan untuk mentor yang terlibat dalam mekanisme layanan Once, merupakan mahasiswa yang menekuni bidang terkait dimana mahasiswa tersebut tentu mempunyai cukup wawasan dan juga akses untuk mendapatkan informasi lengkap terkait masalah yang diajukan oleh pengguna layanan. Jadi secara sederhana, mereka yang masuk dalam layanan Oncom telah terbukti kredibilitasnya untuk menangani permasalahan yang akan di sampaikan oleh pengguna aplikasi.

Baca juga: Persona, Aplikasi Android yang Mewadahi Minat para Generasi Muda

Cara Menggunakan Layanan Oncom

Layanan Oncom sendiri merupakan layanan berbasis aplikasi mobile yang bisa dioperasikan menggunakan perangkat mobile dengan sistem operasi #Android. Untuk menggunakannya juga sangat mudah, pengguna tinggal mendownload aplikasi Oncom lewat perangkat smartphone. Setelah itu, proses live chatting untuk konsultasi bersama ahli dan mentor bisa langsung dilakukan setelah memilih bidang tertentu terkait dengan masalah yang dialami.

Kelebihan lain dari layanan ini adalah faktor keamanan privasi pengguna yang sangat terjaga. Aplikasi Oncom memberikan pilihan bagi pengguna untuk menggunakan bukan data asli, sehingga nantinya data pribadi pengguna tidak terekspos. Dengan begitu, pengguna bisa merasa lebih aman dan nyaman meskipun berkonsultasi tentang masalah yang sangat pribadi. Tertarik untuk mencobanya?



Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud