Nurul Huda ~ Lulusan SD Berhasil Dapatkan Omset Puluhan Juta Dari Cendol

Image dari Cendol-gading.com

Image dari Cendol-gading.com

Bisnis bukanlah dunia bagi mereka yang memiliki pendidikan tinggi saja, banyak pebisnis sukses yang hanya lulusan SD. Bahkan tak sedikit dari mereka yang sukses tersebut malah tidak lulus sekolah dasar.

Kesuksesan dalam berbisnis adalah miliki semua orang yang serius dan mau bekerja keras dalam dunia bisnis. Walaupun mungkin Anda adalah seorang lulusan pendidikan tinggi dan terjun dalam dunia bisnis, kalau Anda tidak mempunyai keinginan keras untuk sukses maka Anda akan gagal.

Ini adalah kisah inspirasi dari seorang pria yang hanya lulusan sekolah dasar namun berhasil mengelola bisnis cendol miliknya dengan baik sampai ia meraih kesuksesan. Namanya adalah Nurul Huda, ia adalah pengusaha muda yang tekun mengelola bisnisnya.

Artikel lain: Victor Giovan Raihan ~ Pengusaha Sukses Kembangkan Bisnis Minuman Sejak Usia Remaja

Barangkali tidak terpikirkan oleh kita sebelumnya, bisnis yang dikelola oleh Nurul Huda ini kebanyakan hanya dipandang sebelah mata oleh masyarakat. Namun di tangan Nurul Huda, bisnis ini menjadi peluang bisnis yang menguntungkan dan bahkan bisa menghasilkan puluhan juta tiap bulannya. Bagaimana kisah selengkapnya, simak di bawah ini.

Berbekal Keyakinan Dan Pengalaman Dalam Berusaha

Sebelum menjadi seorang pengusaha kuliner seperti saat ini, Nurul Huda dulunya hanyalah seorang pedagang cendol keliling. Memang latar belakang Nurul Huda adalah dari keluarga penjual es cendol keliling. Karena tidak memiliki pendidikan yang tinggi, ia hanya seorang lulusan SD, maka ketika memulai usahanya, Nurul Huda menuturkan hanya berbekal dengan keyakinan dan pengalaman yang ia peroleh selama menjadi penjual es cendol keliling.

Untuk masalah ramuan dan rasa dalam es cendol yang ia tawarkan, ia mengaku banyak belajar dari keluarganya terutama dari kakek dan ayahnya. Pria kelahiran Pekalongan pada 1975 ini biasa berjualan di daerah Tegalega, Bandung sekitar tahun 1990an. Kemudian ia memutuskan untuk pindah ke Jakarta untuk meningkatkan penjualan es cendolnya.

Sengaja ia memilih tempat-tempat yang strategis untuk mempermudah penjualannya. Ia menjajakan cendolnya di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara dan Glodok, Jakarta Barat. Nah, dari sinilah kisah sukses berbisnis cendol ini dimulai, ternyata racikan es cendolnya begitu digemari oleh masyarakat di Jakarta.

Memutuskan Berinvestasi Untuk Membeli Lapak

Setelah melihat potensi es cendolnya yang begitu digemari, Nurul Huda pun kemudian mengambil langkah cerdas dan berani dengan menginvestasikan sebagian dana yang dia miliki untuk membeli sebuah lapak. Ternyata keberaniannya berbuah manis, es cendolnya semakin digemari dan penjualannya pun semakin meningkat.

Ia kemudian memberikan nama pada cendolnya dengan sebutan Cendol Gading. Seiring dengan semakin banyaknya pembeli, ia kemudian terus berpikir untuk membuat berbagai terobosan. Salah satunya dengan membuat varian cendol yang beragam, cara ini cukup efektif untuk semakin menarik konsumen es Cendol Gading miliknya.




Bisnis Es Cendol Nurul Huda Menjadi Bisnis Waralaba

Semakin lama bisnis es cendol Nurul Huda ini semakin berkembang dan tumbuh sangat pesat. Dengan semakin banyak permintaan dari konsumen di berbagai daerah, maka Nurul Huda pun kemudian mencoba mengembangkan bisnis nya dengan sistem #waralaba.

Dengan cara waralaba ini, nama es Cendol Gading semakin populer dan semakin diminati oleh masyarakat. Bahkan saat ini Nurul Huda sudah memiliki kemitraan waralaba Cendol Gading sebanyak 500 outlet di seluruh Indonesia. Untuk semua outlet tersebut, bahan baku disuplai langsung darinya.

Tentu saja dengan jumlah kemitraan yang sebanyak itu pemasukan keuntungan yang didapatkan oleh Nurul Huda semakin besar. Ia mengaku pemasukan dari pewaralaba yang ia dapatkan dalam sebulan mencapai 50 sampai 60 juta tiap bulannya. Selain penghasilan dari bisnis kemitraan waralaba, ia sendiri saat ini masih memiliki lapak sendiri sejumlah tujuh tempat yang tersebar di berbagai daerah.

Baca juga: Teguh Poerwono Edi ~ Legitnya Kesuksesan Bisnis Kue Kacang Beromzet Ratusan Juta

Ke depan, Nurul Huda mempunyai cita-cita besar untuk menaikkan kelas es cendol. Ia ingin es cendol yang saat ini hanya dijual di pedagang kelas kaki lima atau pasar, ke depan ia ingin membawa es cendol bisa masuk ke kelas café maupun restoran.

“Saya berencana akan menaikkan kelas cendol dari kaki lima ke kelas cafe atau restoran. Karena saya dibesarkan dari cendol, maka saya tidak akan melupakan cendol meski sejumlah bisnis lain saya lakoni juga,” begitu katanya.



4 total comments on this postSubmit yours
  1. nasib orang siapa yang tahu …….

    • gak ada yang tahu bang

  2. Tidak mudah menjalankan ide cemerlang, apalagi tanpa pendidikan yg memadai, namun mas nurul mampu membuktikan itu semua, salut Mas Nurul Huda…Sukses slalu..

  3. keren, ketekunan dan kerja keras merubah sejarah hidup

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud