Ngai Marnova ~ Founder Brand Sepatu dan Tas Lokal yang Telah Dipercaya Disney Hingga Pasar Singapura

Ngai Marnova

Image dari Vemale.com

Mencapai penjualan dan pemasaran hingga pasar luar negeri memang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Maka jika seorang pengusaha telah mampu memasarkan produknya hingga ke luar negeri maka bisa dikatakan bahwa usahanya telah sukses.

Bentuk kesuksesan inilah yang juga bisa dialamatkan pada Ngai Marnova, pengusaha yang telah berhasil memasarkan produknya yaitu Marnova menembus pasar luar negeri Singapura. Lalu seperti apakah kisah sukses Marnova yang merupakan nama Brand sepatu dan tas dan nama pemiliknya sendiri dalam menembus pasar Singapura ini? Berikut ulasannya.

Ciri Khas dan Kelebihan Produk Marnova

Brand sepatu dan tas Marnova yang telah berada dalam badan usaha PT Marnova di tahun 2012 ini tentunya makin membuat produknya dapat dipercaya. Brand Marnova sendiri memiliki ciri khas produk dari bahan kulit eksotis, eksklusif dan pengerjaannya yang detail secara handmade atau dibuat dengan tangan. Dan satu hal lagi dari ciri khas produk Marnova yaitu setiap satu model yang dibuat dalam jumlah terbatas.

Menurut pendirinya Ngai Marnova (Nova), produknya selalu dibuat dengan memadukan kemewahan, exotic skin, nyaman dan fashionable. Dan salah satu kelebihan Marnova dari produk lain yaitu adanya kustomisasi. Maksud kostumisasi disini adalah pembeli yang datang bisa memesan tas atau sepatu dengan desain atau warna sesuai keinginannya.

Artikel lain: Niluh Djelantik ~ Founder Nilou Shoes, Brand Sepatu Asli Indonesia Dengan Konsumen Para Pesohor Dunia




Bahan Produk Marnova

Bahan yang digunakan untuk membuat produk Marnova sendiri adalah kulit eksotis dari ular piton, kadal, bulu kuda poni dan bulu banteng. Kulit yang digunakan untuk proses produksi sendiri didapat Nova dari pengembangbiakan secara legal. Nova sendiri juga sudah mengantong izin sertifikasi CITES (Convention on International Trade in Endangered Species of Wild Fauna and Flora) untuk penggunaan kulit hewan yang tidak termasuk hewan langka serta dilindungi.

Kulit-kulit hewan yang ada ini sendiri dalam proses produksinya diberi warna khusus untuk kemudian dicampur dengan bahan preservatif buatan Jerman dan Jepang. Dari kombinasi warna yang ada maka akan dihasilkan warna-warna yang tahan lama dan tidak berbau.

Harga Produk dan Pelanggan Marnova

Produk sepatu Marnova sendiri dijual dengan harga Rp1,4 juta hingga Rp2,4 juta/pasang. Sedangkan untuk produk sepatu, Nova membanderol harga Rp3 juta – Rp5,5 juta. Beberapa model tas yang ada dan bisa dipilih pelanggan adalah model buckett bag, tas kepit (clutch) atau hand bag. Sedangkan untuk model sepatu terdapat sepatu flat (datar) dan sepatu berhak datar.

Sampai saat ini pelanggan Marnova sudah mencapai kalangan selebriti seperti Indy Barens, Becky Tumewu, Anjasmara, Dian Nitami, Jupe, Ruben Onsu, Raffi Ahmad, Eric Tjandra dan Ivan Gunawan.

Pencapaian Usaha Ngai Marnova

Dari hasil kerja kerasnya sampai saat ini Nova, wanita kelahiran Makassar, 34 tahun silam sudah terbilang sukSes. Pasalnya, hingga saat ini penjualan produk Marnova sudah bisa mencapai 150 pasang per bulan. Angka ini sendiri mempersentasekan kenaikan penjualan sebesar 234% dari bulan Januari 2014.




Dari keseluruhan penjualan yang ada tersebut, menurut wanita alumnus S-2 Jurusan Bisnis dari Northwood University, Michigan, AS, ini tercatat angka sebesar 60%-70% penjualan dari #toko online dan sisanya disumbang dari penjualan di toko dan pusat perbelanjaan semisal Goods Dept di Pacific Place, Mal Pondok Indah Mall dan Lotte Shopping Avenue di Jakarta.

Kesuksesan brand Marnova makin ciamik saat sepatu dan tas buatan Ngai Marnova ini sejak tahun 2012 mampu menembus Isetan Supermarket, jaringan toko ritel premium di Singapura. Selain itu Marnova juga sukses dipercaya dan ditunjuk oleh Disney Indonesia untuk membuat tas dan sepatu Star Wars. Menurut Nova Disney Indonesia memilih produknya dikarenakan Marnova memiliki desain dan kualitas yang unik dan berkualitas internasional.

Baca juga: Evrawood ~ Bisnis Tas Casual Urban Yang Telah Menembus Pasar Mancanegara

Saat dipresentasikan ke Disney Indonesia pada bulan April atau Mei tahun 2015 ternyata desain Marnova mampu memikat Disney. Setelah presentasi itu Nova kemudian dihubungi lagi oleh perwakilan Disney Indonesia untuk membuat tas dan sepatu Star Wars.

Kolaborasi Marnova dengan Disney Indonesia ini sendiri merupakan kolaborasi lisensi pertamakalinya di Asia sebagai bagian dari upaya mensukseskan film Stars Wars: The Force Awakens di tahun lalu. Dalam kerjasama ini sendiri Nova membuat 13 produk dalam jumlah terbatas untuk 6 karakter ikonik yaitu Darth Vadder, C-3P0, Chewbacca, R2D2, Stormtrooper dan Boba Fett.



Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud