Netflix Sudah Hadir Di Indonesia, Ini Cara Berlangganannya

Netflix

Image dari Merdeka.com

Kabar ini sangat menggembirakan bagi sebagian masyarakat Indonesia, terutama bagi mereka yang aktif di dunia maya. Terlebih lagi bagi teman-teman yang hobi nonton video, film maupun siaran televisi secara streaming, ini karena layanan video streaming Netflix telah resmi masuk Indonesia. Ya, layanan video berbayar ini tengah melakukan ekspansi besar-besaran, tercatat ada 130 negara dan kini mulai masuk ke Indonesia.

Lebih jelasnya, Netflix adalah layanan yang memungkinkan bagi para penggunanya untuk menonton tayangan kesukaan di manapun berada dan kapan saja mereka suka. Media yang digunakan untuk menonton pun juga bisa beraneka ragam seperti smartphone, smartTV, PC, tablet dan tentunya juga laptop. Tentu saja semua perangkat tersebut harus terhubung dengan #internet agar bisa digunakan untuk menonton streaming dari Netflix.

Bagi teman-teman yang belum mengerti cara regristrasi di Netflix, di bawah ini adalah cara daftar registrasi untuk menikmati streaming di Netflix.

1. Daftar Dulu Langsung di Situs Netflix

Anda harus daftar terlebih dahulu, langsung saja menuju situs Netflix di www.netflix.com/id, kemudian buat akun dengan klik pada tombol ‘Start Your Free Month’ di sebelah kiri. Jika Anda sudah memiliki akun Netflix, maka tinggal sign ini saja melalui tombol yang sudag tersedia di sebelah kanan.

Artikel lain: Resmi, Layanan “Streaming” Film Netflix Masuk Indonesia, Siap Berlangganan?

2. Kemudian Pilih Paket yang Disediakan

Setelah melakukan pendaftaran Anda kemudian dipersilahkan untuk memilih paket yang tersedia. Netflix sendiri menyediakan tiga paket berlangganan dengan penawaran yang berbeda-beda. Perbedaan terletak pada resolusi video, dan jumlah perangkat yang bisa dipakai secara bersamaan. Setelah merasa cocok dengan pilihan Anda, silahkan klik tombol warna biru “continue” yang terletak di bawah.

3. Membuat Akun Baru

Untuk membuat akun baru pada Netflix, pengguna harus mengisi form pendaftaran yang sudah disediakan dengan lengkap. Form akan terdiri atas alamat #email dan password yang bisa digunakan. Setelah melengkapi data pada form, lanjutkan dengan klik pada tombol “Register” pada bagian bawah.

4. Lengkapi Detail Pembayaran

Setelah keempat proses di atas dilalui, sekarang saatnya untuk melengkapi detail pembayaran, pengguna akan diminta untuk melengkapi ini ketika berlangganan pada Netflix. Pembayaran yang tersedia adalah menggunakan kartu kredit, sedangkan kartu kredit yang bisa digunakan adalah Visa, Master Card dan American Express. Setelah pendaftar memasukkan detail pembayaran, kemudian berikan tanda cheklist pada kolom “Term of Use” lalu klik tombol “Start Memberhip”.

5. Pilih Jenis Film yang Diinginkan

Selanjutnya adalah Anda memilih genre film yang Anda sukai. Pilihan ini nantinya berfungsi menampilkan kategori film-film yang direkomendasikan yang tentunya sesuai dengan yang telah Anda pilih.

6. Mulai Menonton Di Netflix

Setelah proses pendaftaran telah Anda selesaikan, maka Anda bisa mulai menonton film di Netflix. Netflix akan menampilkan rekomendasi film-film pada browser. Pengguna juga bisa mencari film yang diinginkan untuk ditonton dengan cara memasukkan kata kunci judul film atau bisa juga dengan nama artisnya.




Baca juga: Nonton.com ~ Startup Inovatif Penyedia Streaming Film & Video Gratis

7. Bisa Menggunakan Fitur Subtitle

Jika Anda merasa kesulitan memahami isi film karena masih dalam bahasa asing, maka Anda bisa menggunakan fitur subtitle pada kanan bawah #video. Pengguna bisa memilih subtitle yang mereka sukai, selain itu percakapan pun juga bisa diganti. Namun fitur subtitle dan audio ini masih belum tersedia dalam bentuk bahasa Indonesia.

Untuk saat ini pilihan subtitle yang tersedia masih sangat terbatas sekali seperti Bahasa Inggris, Jerman, Prancis, Spanyol, dan Mandarin. Sejauh ini belum ada informasi pasti kapan akan ada subtitle Indonesia pada Netflix Indonesia.

Layanan Netflix ini mirip dengan berlangganan televisi berbayar atau cable tivi. Namu bedanya di Netflix pengguna tidak diganggu dengan keberadaan iklan. Selain itu, pengguna juga tidak perlu menunggu jadwal penayangan seperti pada televisi, karena penonton bisa menentukan sendiri kapan dan konten apa yang ingin mereka tonton. Segala kemudahan yang ditawarkan oleh Netflix itu harus dibayar dengan harga berlangganan mulai dari Rp 109.000,-.



1 comment on this postSubmit yours
  1. Boleh dicoba nih. netflix. kalo gak dicoba berlangganan gak bisa tahu alasanya kenapa tu netflix di block oleh BUMN

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud