Multiparfum ~ Menuai Buah Manis Dari Kerja Keras Dan Pengorbanan

Multiparfum

Multiparfum via Merdeka.com

Selain memiliki tampilan yang menarik lewat beragam fashion, penampilan seseorang juga terkadang dilengkapi dengan satu item lagi yang tidak bisa terlewatkan. Item tersebut adalah parfum.

Bagi sebagian orang, menggunakan parfum sudah menjadi kebutuhan untuk menunjang penampilan yang lebih sempurna. Terlebih bagi mereka yang bekerja secara profesional baik di kantor atau sering bertemu klien, penggunaan parfum nyatanya bisa meningkatkan karisma dan presensi positif di mata lawan bicara.

Potensi besar akan kebutuhan produk parfum inilah yang mencari alasan bagi Vera Vensensia menjalankan bisnis penjualan parfum online. Dengan dukungan fasilitas platform online yang saat ini sudah semakin maju, ia bersama suami berhasil membangun bisnis mandiri dengan keuntungan menggiurkan.

Berawal Dari Membantu Suami

Ada banyak sekali alasan bagi seseorang untuk bisa memulai sebuah bisnis. Namun bagi Vera Vensensia, alasan mengapa ia mulai mengelola usaha sendiri adalah untuk mendukung sang suami. Kalau itu, sang suami sudah bekerja di perusahaan parfum sedangkan dirinya memiliki pekerjaan lain di perusahaan pembuatan mebel.

“Tahun 2005 saya mencoba peluang bisnis online shop. Dengan latar belakang saya, saya mencoba membantu suami usaha online. Awalnya sulit sekali menjalankannya. Namun berkat kegigihan kami, bisnis ini berjalan dengan sangat baik,” kenang Vera.

Artikel lain: 3 Pengusaha Wanita Indonesia Dengan Pengaruh Besar di Asia

Langkah besar pun diambil ketika dirinya memutuskan untuk melepaskan posisi di perusahaan yang sudah dijalani selama beberapa tahun, dan fokus mengelola bisnis secara online.  Hal tersebut tentu pertaruhan, karena di sisi lain bisnis online yang ia kelola belum memberikan hasil yang signifikan seperti saat ini.

“Tahun 2009 akhirnya saya memutuskan resign dari perusahaan saya, dan full menjalankan bisnis ini berdua. Banyak pengorbanan yang telah kami lakukan: pertama, saya memutuskan resign dari kantor dengan penghasilan yang cukup besar bagi saya, dan pengorbanan saya kedua adalah waktu istirahat saya yang tersita, dikarenakan saya bekerja sampai larut malam,” tuturnya.




Multiparfum Menghadapi Tantangan Usaha

Kisah bisnis Vera mengembangkan #toko online jual beli parfum, juga sempat mengalami kendala bahkan menjadi korban penipuan. Maklum, produk yang dijual di toko online Multiparfum.com tersebut, merupakan produk parfum bermerek. Inilah alasan mengapa juga banyak oknum tak bertanggung jawab yang tertarik untuk melakukan penipuan.

Untuk sejauh ini, ia dan suami berupaya untuk menangani permasalahan tersebut dengan sebaik mungkin. Karena, mereka yakin bahwa potensi itu selalu ada.

“Saat ini tantangan terbesar saya adalah semakin banyaknya pemain bisnis ini, cara saya mengatasi adalah tetap memberikan pelayanan terbaik dan harga terbaik dan dengan produk yang lebih komplit.”

Memanfaatkan Kekuatan Media Sosial

Dari situs Multiparfum.com yang dia kelola tentunya memiliki beberapa keuntungan, antara lain kemudahan untuk menjangkau konsumen serta biaya promosi yang lebih murah. Vera mengakui bahwa, kelebihan lain yang bisa dimanfaatkan adalah dengan menggunakan #media sosial.

“Produk yang sudah saya pasarkan sampai seluruh Indonesia ini, dari sabang sampai merauke, semua kami tawarkan secara online, social media dan Google.”

Selain itu, ada beberapa langkah lain yang ditempuh oleh Vera agar bisa bersaing dengan banyak kompetitor yang mulai maling di industri penjualan parfum secara online.

“Untuk produk yang kami jual, sudah ada standarisasinya, yaitu produk yang dijual sama seperti di counter resmi, seperti Sogo dan Metro. Mengenai harga jual yang kami tawarkan tentu lebih rendah dari harga depstore, karena cost yang saya keluarkan jauh lebih murah.”

Padahal namun pasti, usaha penjualan parfum tersebut bisa memberikan hasil yang maksimal terutama ketika sudah dikenal oleh banyak konsumen. Tidak jarang beberapa orang menjadi pelanggan tetap dengan membeli berbagai produk parfum di situs tersebut.

Baca juga: Inilah 5 Penyanyi Wanita Terkaya di Dunia yang Juga Sukses Karena Kegiatan Bisnisnya

Strategi lain yang diterapkan adalah dengan tetap jaga kualitas pelayanan terhadap konsumen serta memberikan update terbaru dari produk parfum yang banyak dibeli.

“Produk yang saya jual adalah parfum original, seperti bvlgari, calvin klein, burberry, dior, Carolina Herrera, hugo boss dan lain sebagainya. Produk tersebut produk import, namun di Indonesia sudah ada distributor resminya. Tapi ada beberapa produk yang cukup langka, kami ambil dari negeri tetangga seperti chanel, Christian dior dll.”



Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2017 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud