Mulai Jenuh Main Pokemon Go? Jangan Kuatir John Hanke dan Niantic Labs...

Mulai Jenuh Main Pokemon Go? Jangan Kuatir John Hanke dan Niantic Labs Sudah Siapkan Solusinya

pokemon go
Image dari Cartelpress.com

Game Pokemon Go memang terbilang sangat fenomenal saat ini. Sejak diluncurkan pada bulan Juli 2016, game yang berkonsep augmented-reality ini menjadi sangat viral dimainkan oleh pengguna #smartphone di segala penjuru dunia dan negara. Keriuhan game Pokemon Go sendiri sampai sekarang masih terlihat ramai dimainkan oleh penggemarnya.

Namun setelah berjalan beberapa minggu terlihat beberapa pemainnya sudah mulai jenuh dan bosan dengan permainan yang diproduksi Pokemon Company yang bekerja sama dengan Nintendo dan Niantic tersebut. Kejenuhan dan kebosanan dari para pemain game Pokemon Go sendiri memang bisa saja terjadi mengingat game ini sudah terlalu banyak yang membicarakan dan bahkan ada yang mengupas rahasia-rahasianya. Dari sinilah maka permainan ini menjadi tidak lagi seru lagi.

Game is Over

Selain itu game yang dimainkan dengan konsep mencari monster pokemon, mengumpulkan poin dan memenangkan pertarungan ini hanya begitu-begitu saja hingga membuat kejenuhan. Bahkan beberapa orang sendiri ada yang telah mampu menyelesaikan game itu dengan menangkap 142 Pokemon di negaranya.

Saat pemain telah mampu menyelesaikan game ini maka itu artinya game telah berakhir (game is over). Dari sini pemain yang telah menyelesaikan game ini pun jadi bosan dan jenuh karena tidak ada lagi tantangan yang harus dilewati.

Artikel lain: Waspadai, Game Pokemon Go Bikin Kecanduan, Inilah Tanda-tandanya!

Buat Rencana dan Strategi agar Game Pokemon Go Tak Lagi Membosankan

Nah dari sinilah maka Niantic Labs selaku studio pengembang game melalui sang kreator game CEO, John Hanke memahami hal ini dan menyusun sebuah rencana untuk melanjutkan game Pokemon Go. Dalam ajang Comic-Con di San Diego, Amerika Serikat nanti sendiri John Hanke menyatakan ada sejumlah rencana dan strategi yang akan dilakukan guna membuat permainan Pokemon Go ini tidak lagi membosankan.

Lalu apa saja rencana dan strategi John Hanke tersebut? Berikut ulasannya.

1. Buat Pokestop jadi Pokemon Center

Rencana dan strategi pertama John Hanke dan Niantic Labs untuk membuat #game Pokemon Go ini tidak lagi menjenuhkan adalah dengan menjadikan Pokestop menjadi Pokemon center. Sekarang ini Pokestop memang hanya menjadi tempat untuk mengumpulkan beberapa item seperti Pokeball, Revive, Potion, Lure Module hingga Lucky Egg.

Nah nantinya John Hanke merencanakan Pokestop ini tak hanya sebagai sebagai tempat persinggahan saja. Namun John Hanke merencanakan Pokestop ini nantinya akan menjadi pokemon center dimana nantinya Pokestop akan memiliki fungsi lain yaitu sebagai tempat menyembuhkan Pokemon yang terluka pasca bertarung. Dengan adanya fungsi ini tentu saja kisah yang ada di video game Pokemon akan benar-benar terealisasi.

Untuk saat ini sendiri pemain yang ingin menyembuhkan Pokemon yang cedera setelah bertarung maka mereka bisa menyematkan Revive atau Potion pada Pokemon. Lalu apa bedanya nanti dengan Pokemon Center. Tentu saja akan ada perbedaannya. Jadi nanti pada Pokemon Center akan ada cara penyembuhan Pokemon yang cedera secara lebih detil. Tidak hanya itu pada Pokemon Center juga akan ada fitur perdagangan (trading), pelatihan (training) Pokemon serta pembiakan Pokemon.

2. Tim Akan Lebih Penting

Pada game yang sekarang ini, pemain memang hanya akan mendapati adanya leader atau pemimpin tim Pokemon Go yang digambarkan sebagai siluet. Pemain sendiri akan berada pada kategori tim merah, kuning, dan biru. Nah nantinya John Hanke berencana akan memperkenalkan karakter-karakter leader dengan tujuan agar solidaritas tim makin kuat.

Dalam acara Comic-Con ini sendiri John Hanke telah memperkenalkan tiga leader yang akan dimunculkan nantinya. Tiga leader tersebut adalah dari tim Valor (tim merah) akan dipimpin Candela, lalu ada Blance sebagai leader dari tim mystic (biru), dan juga ada Spark yang akan menjadi leader tim kuning.

Baca juga: Bahaya Bermain Pokemon Go Yang Perlu Anda Perhatikan

3. Lebih Banyak Pokemon Langka

Terakhir, rencana dan strategi yang dilakukan John Hanke dan Niantic Labs adalah dengan menghadirkan lebih banyak lagi Pokemon langka. Pada acara Comic-Con John Hanke memang menyatakan bahwa masih banyak telur-telur Pokemon langka yang belum menetas. Ini berarti masih banyak monster Pokemon yang bisa diburu.

Selain itu ke depan, John Hanke juga mengisyaratkan akan juga menghadirkan beberapa jenis Pokemon langka yang rencananya akan juga dirilis ke depannya.

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Balasan