Muhammad Sadad ~ Founder dan CEO Erigo Store yang Sukses dengan Capai Omset Usaha Rp 22 Miliar

Image dari Genmuda.com (M. Sadad Berdiri)

Image dari Genmuda.com (M. Sadad Berdiri)

Saat ini traveling memang telah menjadi sebuah kebiasaan dan kegemaran baru masyarakat Indonesia. Dengan banyaknya objek wisata baru yang bermunculan ditambah dengan tren berbagi foto selfie di #media sosial membuat kegiatan traveling sekarang menjadi hal yang marak dan fenomenal. Dari ramainya kegiatan traveling ini maka peluang usaha yang melingkupinya pun makin terbuka lebar. Dan salah satu peluang usaha yang terbuka dari maraknya kegiatan traveling ini adalah penyediaan barang-barang keperluan traveling.

Dalam hal ini Muhammad Sadad menjadi salah satu sosok pengusaha yang menangkap peluang ini dengan mendirikan Erigo Store. Dengan kesungguhan dan kerja kerasnya kini usaha Erigo Store ini telah mampu mencapai omset Rp 22 miliar di tahun 2015. Lalu seperti apakah kisah Muhammad Sadad mendirikan bisnis penyediaan barang keperluan traveling ini? Berikut ulasannya.

Awal Mula Usaha

Peluang di dunia traveling memang alasan yang mendasari Muhammad Sadad untuk kemudian mendirikan Erigo Store. Pria berusia 25 tahun ini awalnya menjalankan usahanya dengan #bisnis fashion dengan brand “Selected and Co” pada 28 November 2010 silam. Namun seiring berjalannya waktu, brand tersebut pun berganti nama menjadi “Erigo” yang dikhususkan pada penyediaan keperluan treveling dengan mengedepankan penerapan desain yang nyaman bagi konsumen. Sadad sendiri mengawali brand Erigo dengan pembuatan produk dengan membuat batik kasual.

Artikel lain: Gusti Ngurah Anom ~ Mengulik Kisah Sukses Pendiri “ Raja Oleh-Oleh Khas Bali “

Startegi Membranding Brand Erigo

Dengan potensi berkembangnya produk Erigo, Sadad mengakui bahwa dirinya pada tanggal 15 September 2015 silam menerapkan strategi bisnis baru dengan me-rebranding brand Erigo menjadi konsep street stlye dan traveling. Strategi ini dibuktikan dan diwujudkannya dengan melaunching koleksi barunya yang dinamakan “Reflektif”.




Selain usah tadi Sadad juga menyatakan bahwa dirinya juga melakukan pendekatan melalui aktivitas traveling. Dengan pendekatan ini pria yang sempat kualiah di UI ini coba menyajikan produk Erigo sebagai sebuah konsep apparel yang mendukung kegiatan traveling.

Usaha kerasnya makin terlihat nyata saat dirinya selalu melakukan sesi photo session untuk koleksi-koleksinya di beberapa negara. Dari usaha dan kerja kerasnya ini tak ayal bila pada tahun 2015, Sadad mampu meraih omset usaha yang mencapai Rp 22 miliar.

Meski telah terbilang sukses, namun Sadad mengaku masih akan terus mengembangkan Erigo dengan konsep-konsep yang inovatif. Ia ingin Erigo mampu menjadi brand yang selalu dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dalam menjalankan kegiatan traveling dengan gaya dan tentunya kenyamanannya.

Rekrut Blogger Sebagai Brand Ambassador

Saat ini sendiri Sadad sedang bekerjasama dengan dua #blogger yang dijadikannya sebagai brand ambassador Erigo. Dua blogger yang juga menjadi brand ambasssador Erigo tersebut adalah Lala Karmela dan Febrian. Dalam kerjasama selama setahun ini nantinya kedua blogger ini akan fokus pada traveling dalam negeri sebagai campaign-nya.

Kampanye keliling nusantara ini sendiri nantinya akan dibagi dalam 12 episode dan tersaji dalam sebuah cerita perjalanan atau traveling ke seluruh Nusantara dengan pakaian dari produk Erigo yang kenakan dua brand ambassador tadi. Cerita-ceita tadi nantinya juga direncanakan juga akan dirangkum ke dalam sebuah dokumentasi berupa video, foto juga posting blog.




Dalam kampanye ini Sadad menyatakan bahwa selain untuk mempromosikan produk Erigo, kampanye ini juga bertujuan untuk menginspirasi anak muda untuk lebih mengenal keanekaragaman pariwisata, budaya yang ada di Indonesia.

Baca juga: Ferry Yuliana ~ Sukses Menjalankan Bisnis Tas Gendhis Berkat Mimpi dan Idealisme

Strategi Marketing dan Target di Tahun 2016

Di tahun 2016 ini sendiri Muhammad Sadad meluncurkan visi Erigo yaitu campaign traveling with Erigo. Tujuan diluncurkannya versi ini adalah untuk memperlihatkan kepada dunia luar bahwa Erigo turut berpartisipasi mengangkat pariwisata Indonesia dan juga meningkatkan kreatifitas anak bangsa. Di tahun 2016 ini juga Sadad menyatakan bahwa dirinya sedang mengarahkan Erigo pada konsumen dengan sajian berbagai macam style guidance yang lebih luas dan dapat menjadi trendsetter khususnya di Indonesia.

Tak hanya sekedar melakukan campaign pada tahun ini juga Sadad juga akan mengikutkan Erigo pada 44 event dalam waktu empat bulan ke depan. Degan semua hal yang dilakukan di tahun 2016 ini dan juga disertai dengan langkah marketing offline dan online, Sadad menargetkan omset usahanya akan melesat mencapai Rp 50 miliar.




1 comment on this postSubmit yours
  1. mantap juga bang max infonya, masih muda udah sukses, nice

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud