Mister Aladin ~ Situs Online Pesan Hotel, Pesaing Baru Industri Ecommerce Travel...

Mister Aladin ~ Situs Online Pesan Hotel, Pesaing Baru Industri Ecommerce Travel Indonesia

mister aladin
Image dari Travelerien.com

Masuk dalam industri hiburan modern, jasa ecommerce pesan hotel secara online memang kini semakin diminati. Hal tersebut diukur tidak hanya dari besarnya demand atau minat masyarakat untuk memesan secara online namun juga kian suburnya persaingan antar penyedia jasa. Dan kembali, sebuah perusahaan dengan skala besar mencoba peruntungan dalam persaingan #ecommerce travel di Indonesia, ialah MisterAladin.com.

Mengusung branding nama dengan kesan timur tengah, perusahaan yang bergerak di bawah grup bisnis MNC Media Investments ini merasa sangat optimis mau menjalankan penetrasi pasar dengan cepat dan efektif. Salah satu senjata utama yang menjadi andalan adalah besarnya dana yang digelontorkan khusus untuk keperluan marketing dan promosi perusahaan ini. Lebih lengkap mengenai #startup ecommerce pesan hotel Mister Aladin, telah kami rangkum dalam artikel berikut ini.

Sekilas Tentang Startup Mister Aladin

Layanan Mister Aladin secara resmi dibuka pada tanggal 27 November lalu dengan alamat situs MisterAladin.com. Dalam acara peluncurannya, CEO Mister Aladin Teddy Pun menyampai beberapa hal terkait misi, layanan serta keunggulan Mister Aladin sebagai platform pesan hotel secara online.

Dirinya menyatakan bahwa salah satu target dalam jangka waktu dekat ini adalah terus menjalankan upaya branding dan promosi secara agresif melalui berbagai media. Rekan-rekan mungkin beberapa hari ini juga sudah melihat iklan televisi dari Mister Aladin bukan? Nah, bukan hanya media elektronik, menurut Teddy sasaran utama promosi perusahaan ini juga meliputi media konvensional serta digital marketing.

Artikel lain: Travelio ~ Startup Inovatif Layanan Tawar Menawar Biaya Booking Hotel

Keunggulan Layanan Mister Aladin

Mengusung misi menjadi platform terbaik dalam menyediakan informasi dan paket hotel dengan harga yang terjangkau, Mister Aladin telah menyediakan beragam layanan menarik bagi para pelanggannya. Salah satu fiturnya yakni kemudahan customer service melalui banyak alternatif mulai email, telepon, live chat, hingga bagi yang sering menggunakan aplikasi messaging Whatsapp juga bisa mendapatkan layanan dari tim CS Mister Aladin.

Tujuan tentu memberikan kenyamanan bagi tiap pelanggan yang ingin bertanya secara umum rekomendasi hotel atau menentukan hotel sesuai dengan kriteria dari pelanggan. Hal ini menurut saya pribadi memang sangat penting. Pasalnya sering kali kita sebagai konsumen masih ragu karena belum mempunyai pengalaman sewa hotel. Dengan kemudahan ini, tentu pelanggan akan merasa sangat terbantu dalam menentukan pilihan yang paling pas di hati.

Kelebihan lainnya yakni dalam hal jaringan hotel yang telah masuk dalam dalam database Mister Aladin. Saat ini perusahaan tersebut telah menjaring data lebih dari 10.000 hotel yang ada di dalam maupun luar negeri. Dan targetnya angka tersebut akan terus bertambah hingga 1500 hotel tiap bulannya. Bagi pelanggan yang tentunya hadir dari berbagai kalangan dan tingkat kebutuhan, banyaknya alternatif hotel tersebut tentu membuat kita semakin bebas menentukan lokasi penginapan.

Dan kelebihan yang terakhir adalah dalam hal layanan platform serta keamanan transaksi. Dengan situs yang interaktif dan mudah digunakan, pelanggan diharapkan tidak merasa kesulitan mencari informasi hingga melakukan pemesanan. Setelah masuk dalam hal transaksi, Mister Aladin juga memastikan keamanan prosesnya dengan menerapkan tingkat verifikasi ganda.

Dalam proses pembayaran, pelanggan bisa menggunakan beberapa alternatif seperti via kartu kredit, pembayaran langsung (Mandiri ClickPay, CIMB Clicks, KlikBCA, dan sebagainya) atau lewat transfer bank. Namun jika Anda mempunyai akun Veritrans, proses pembayaran pesanan bisa dijalankan lebih mudah dan aman lewat payment service tersebut.

Baca juga: Traveloka, Solusi Pesan Tiket Pesawat Tanpa Ribet!

Masih Fokus Pada Layanan Pesan Hotel

Dalam acara peluncuranya, CEO Mister Aladin Teddy Pun juga menyampaikan saat ini pasar yang ingin dirangkul pihaknya adalah lebih pada ecommerce pemesanan hotel saja. Olehd karena itu, target pesaing lain yang ingin “ditikung” oleh Mister Aladin adalah PegiPegi, Travelio serta beberapa layanan lain yang fokus pada bidang sejenis.

Namun tentu tidak menutup kemungkinan nantinya Mister Aladin juga mentargetkan pesaing lain seperti Traveloka yang saat ini telah stabil menggarap 2 bidang yakni pesan hotel serta tiket transportasi.

“Industri online travel Indonesia memiliki potensi pertumbuhan yang sangat besar. Kami telah merencanakan strategi pemasaran 360-derajat yang agresif untuk menembus pasar dan memperluas bisnis kami menjadi online travel terkemuka di Indonesia,” tambah Teddy.

2 KOMENTAR

  1. baru dilaunching 27 November, pertama kali lihat iklannya di tv

Tinggalkan Balasan