Micro X S240 ~ Berkenalan Dengan Si Mungil dari Bangsa Ponsel Android

Micro X S240

Image dari Ascii.jp

Kemajuan teknologi selalu membuahkan inovasi yang bahkan tidak bisa kita bayangkan sebelumnya. Jika dulu banyak hal yang dianggap mustahil untuk dilakukan manusia, nyatanya dengan perkembangan teknologi kemustahilan tersebut perlahan mampu dihapuskan. Dan dalam artikel kali ini, salah satu bukti kemajuan zaman yang akan kita bahas adalah tentang adanya ponsel pintar alias smartphone.

Dengan semakin banyaknya produsen perangkat teknologi yang satu ini, tentunya semakin banyak pula varian dan juga fitur unik yang disematkan pada setiap pabrikan smartphone tertentu. Dan jika berbicara tentang #smartphone mana yang diklaim sebagai yang terkecil, mungkin produk dari Posh Mobile yakni Micro X S240 lah yang memegang posisi tersebut saat ini.

Mempunyai bentang layar hanya sebesar 2,4 inci, seri smartphone Android Micro X S240 bahkan disebut sama lebarnya dengan sebuah kartu ATM. Lalu dengan tubuh mungil tersebut, apakah jeroan Micro X S240 juga serba terbatas? Ketahui jawabannya lewat ulasan berikut ini.

Mencuat Berkat Video Unboxing Di Youtube

Nama Micro X S240 yang diproduksi oleh pabrikan Posh Mobile mulai mencuat naik setelah salah satu channel Youtube ulasan gadget populer, Unbox Therapy, merilis sebuah video yang menampilkan tentang seri smartphone android tersebut. Dengan ukurannya yang super mini, menjadi alasan channel Unbox Therapy memilih Micro X S240 untuk diulas lebih dalam.

Dengan kepopulerannya yang dimiliki, tak butuh waktu lama viewers video tersebut terus meningkat pesat hingga mencapai ribuan orang hanya dalam waktu singkat. Dari situlah klaim Micro X S240 sebagai smartphone Android terkecil di dunia mulai menyebar. Layaknya berita viral online lainnya, kepopuleran si mungil ini nampak semakin lengkap dengan antusias banyak media yang ikut meramaikan pembahasan.




Artikel lain: Inilah 5 Smartphone Android Paling Tipis nan Canggih Saat Ini

Mengintip Dalaman Micro X S240

Seperti yang telah disampaikan sebelumnya, seri Micro X S240 memiliki dimensi layar yang sangat kecil yakni hanya berukuran 2,4 inci. Ukuran tersebut nyatanya hampir sama lebar dengan kartu kredit ataupun debit yang biasa kita selipkan di dompet. Lalu banyak yang bertanya, dengan body yang minim tersebut tantu hardware dan juga fitur dari seri smartphone Ini juga bakal sangat terbatas.

Hal tersebut memang benar, disampaikan oleh pihak Posh Mobile, bahwa perangkat unik terbarunya tersebut memang menyasar kelas spesifikasi low end. Oleh karena itu, jangan harapkan Anda bisa merasakan sensasi pemakaian smartphone yang menggelegar, di smartphone kerdil yang satu ini.

Memiliki prosesor Dual Core yang ditenagai oleh memori RAM sebesar 512 Mb, Micro X S240 nyatanya hanya mempunyai daya tampung internal 4 Gb. Untuk urusan kamera, pengguna juga di harap maklum dengan hanya dibekali #kamera utama berkekuatan 2 megapixel saja. Selanjutnya, smartphone yang menggunakan seri Android 4.4 KitKat ini, memiliki batas daya tahan baterai selama 180 jam waktu siaga, dan 4 jam waktu bicara. Lagi-lagi tentu kita tidak bisa berharap lebih mengingat ukuran dari smartphone Ini yang begitu kecil.

Dari sisi tampilan, dengan layar yang super mini, kita hanya bisa melakukan kostumisasi icon shortcut aplikasi sebanyak 6 hingga 9 butir pada layar utama. Bagi pengguna yang mempunyai masalah penglihatan, sangat tidak disarankan memakai smartphone ini karena keterangan dan tulisan yang ditampilkan juga membutuhkan usaha lebih untuk membacanya.




Baca juga: Mengulik Kemunduran Industri Smartphone Tiongkok, Akankah Era Ponsel “Kelas Dua” Punah?

Cocok Digunakan Anak-Anak

Bagi pengguna dewasa yang tentu memiliki ukuran jari cukup besar, pasti akan merasa sulit untuk mengakses semua fungsi dan juga mengoperasikan seri Micro X S240 ini. Namun tidak demikian bagi pengguna anak-anak, mungkin masih akan merasa nyaman ketika mengoperasikannya. Oleh karena itu mungkin smartphone ini bakal cocok untuk dijadikan hadiah bagi anak-anak.

Dibandrol dengan harga sekitar US$90 dolar atau setara dengan Rp1,2 juta, masih bisa dibilang wajar mengingat semua keterbatasan yang dimiliki. Untuk pilihan warna, tersedia tiga warna yakni putih, hitam, merah muda dan biru yang bisa disesuaikan dengan keinginan pengguna.

Jika Anda merupakan penggemar perangkat teknologi unik, tidak ada salahnya untuk menambahkan seri smartphone #Android Micro X S240 ke dalam daftar koleksi Anda. Namun untuk pemakaian sehari-hari, bisa dibilang smartphone kerdil yang satu ini kurang layak untuk dijadikan pilihan. Tertarik mencoba? Rekan-rekan bisa memesan langsung pada produsen lewat link berikut ini.

 




Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud