Metode Pembayaran yang Bisa Digunakan Untuk Facebook Ads

Metode-Pembayara-Untuk-Facebook-Ads

Hai sahabat, kali ini kita akan membahas sedikit tentang Metode Pembayaran (Payment Method) yang bisa kita pakai untuk membayar tagihan iklan di Facebook. Tidak dipungkiri memang sebagai salah satu #media sosial terbesar di dunia, Facebook menawarkan pasar yang sangat luas untuk user mereka yang ingin menjual ataupun melakukan branding pada merk atau produk mereka. Baik itu berupa produk fisik, digital, ataupun sebuah jasa.

Facebook membuka kesempatan pada user mereka yang memiliki tujuan bisnis untuk lebih bisa mendekatkan diri kepada fans dengan membuat sebuah layanan berupa Fanspage. Tidak hanya Fanspage saja, #Facebook juga memberikan fitur lainnya yaitu berupa Facebook Ads.  Dengan menggunakan Facebook Ads, kita akan lebih mudah menjangkau customer atau calon customer di mana pun mereka berada.

Tidak hanya itu, dengan menggunakan Facebook Ads kita juga bisa memilah dan memilih siapa saja target calon klien yang diinginkan. Misalnya memilih berdasarkan umur, gender, status pernikahan, dan tentu saja minat dari si calon customer. Tujuannya adalah agar iklan kita bisa langsung mengena kepada calon customer potensial yang tentu saja nantinya bisa segera closing dan mendapatkan keuntungan yang berlipat-lipat.

Artikel lain: Facebook Ads vs Google Adwords, Mana yang Lebih Efektif?

Tapi ada satu masalah, ternyata tidak semua orang bisa beriklan di Facebook. Masalah utama yang paling sering ditemukan adalah, user tidak memiliki Metode Pembayaran yang digunakan untuk membayar tagihan iklan Facebook. Tanpa adanya metode pembayaran, tentu iklan kita tidak akan bisa tayang di Facebook. Metode pembayaran yang diutamakan untuk Facebook Ads adalah dengan menggunakan Credit Card (kartu kredit). Sayangnya tidak semua orang memiliki kartu kredit.

Nah bila saat ini Anda belum memiliki Credit Card (kartu kredit), Anda bisa menggunakan beberapa opsi Metode Pembayaran lain yang diterima oleh pihak Facebook:

1. Paypal

Anda yang sudah lama terjun ke dunia internet marketing tentu sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Paypal. Alat pembayaran ini bisa kita ibaratkan sebagai rekening virtual dan bisa kita gunakan sebagai Metode Pembayaran untuk Facebook Ads.

Tapi agar Paypal bisa muncul ketika kita ingin menambahkan Metode Pembayaran, sebaiknya Anda melakukan pengaturan agar mata uang yang digunakan adalah US Dollar. Jika Anda memilih mata uang Rupiah, maka Paypal pun tidak akan muncul saat Anda ingin menambahkan Metode Pembayaran Facebook Ads.

Setelah kita setting mata uang ke USD, langkah selanjutnya adalah memasukkan email akun Paypal ke salah satu kolom yang disediakan pada bagian Metode Pembayaran Facebook Ads. Sebenarnya tidak sulit, kita hanya perlu mengikuti step-step pendaftaran akun Paypal sebagai metode pembayaran iklan di Facebook.

Baca juga: Apa Itu Paypal? Bagaimana Cara Membuat Akun Paypal?

2. Virtual Credit Card

Vitrtual credit card atau yang sering disebut VCC ini bisa menjadi salah satu opsi untuk metorde pembayara ketika kita ingin beriklan di Facebook. Tapi kami tidak menyarankan Anda untuk menggunakan VCC sebagai metode pembayaran Facebook Ads karena jika kita menggunakan VCC, akun iklan kita di Facebook akan rawan terkena Ads Manager Error (AME).




Jika akun Facebook Ads Anda terkena AME, maka Anda tidak akan bisa memasang iklan di Facebook. Jadi kami sarankan untuk menghindari penggunaan VCC ini untuk Facebook Ads, kecuali jika Anda tidak ada pilihan dan mau mengambil resiko berhadapan dengan AME.

3. Neteller

Mungkin beberapa orang masih sangat asing dengan pembayaran online yang satu ini karena Neteller biasanya hanya dipakai oleh trader, dan memang di indonesia pengguna Neteller ini masih jarang. Cara menggunakan Neteller tidak jauh berbeda dengan Paypal, Anda harus mengisi saldo terlebih dahulu agar bisa melakukan pembayaran online Anda. Termasuk untuk pembayaran untuk Facebook ads. Yang membedakannya adalah Anda harus menggunakan sebuah VCC (Virtual Credit Card) untuk bisa mendaftarkan akun Neteller Anda.

Jadi ini semacam VCC yang bisa kita isi saldo sesuai dengan keinginan kita. Ketika kita ingin menambahkan akun Neteller kita untuk metode pembayaran Facebook Ads, maka kita bisa memilih kartu kredit sebagai metode pembayaran. Tinggal isi data VCC dan selesai. Kita bisa mulai memasang iklan di Facebook.

Baca juga: Manfaatkan Facebook Ads Untuk Meledakkan Popularitas Fans Page Anda

Nah itu dia metode pembayaran untuk Facebook Ads yang bisa kami beritahukan kepada Anda. Semoga bisa membantu Anda untuk beriklan di Facebook, dan semoga iklan Anda sukses.



7 total comments on this postSubmit yours
  1. nah ini dia yg aku cari gara2 paypal ku kena limit ada alternatfi pilihan utk neteller. makasih Min

  2. penasaran ingin mencoba masih ragu katanya ada yang sudah bayar via atm tapi saldonya ga masuk, kemudian ada yang hangus, yang benar gimana gan

  3. Di pojok kiri atas halaman notifikasi facebook tp muncul “Thank you for making payment on ad account”

    Dari notifikasi tersebut saya klik untuk menuju billing manager tp statusnya masih prepaid.

    Apakah trasnfer sy melalui mobile bca tersebut benar-benar udah berhasil dan tinggal nunngu iklan jalan ATAUKAH dengan status prepaid tsb saya dianggap belum bayar?

    (ref.komen sebelumnya:. kalau dari notif mBCAnya dinyatakan berhasil)

  4. Saya coba pasang iklan difacebook, dan transfer menggunakan mobile banking bca. DI mobile banking bca, ada daftar transfer bank permata kode 013.

    Pada saat mendaftarkan nomor rekening tujuan (16 digit yang didapat dari facebook dikenali sebagai nomor rekening tujuan bank permata) dan memasukkan nama Bank Permata, ko malah muncul nama saya.

    Padahal saya ga memiliki rekening Permata. Di sini saya agak bingung karena aneh. Seolah-oleh transfer ke rekening sendiri dari nama saya yang muncul tersebut.

    Karena jumlahnya sedikit hanya 30000 sebagia tes saya lanjutkan saja transfer, dan dinyatakan berhasil laporannya

    Di facebook tertulis saat proses pasang iklan, jika pasang iklan sekarang maka aktifnya mulai besok.
    Saya cek di adsmanager statusnya prepaid 30rb

    Apakah transfer saya udah benar-benar masuk ke facebook?

    Terima kasih sebelumnya atas jawaban yang diberikan.
    Saya akan kembali lagi ke sini untuk lihat jawabannya dari maxmanroe yang saya anggap udah berpengalaman.

    terima kasih sebelumnya.

  5. sepertinya sudah ada metode pembayaran bank lokal om..
    tapi ane belum coba rupanya seperti apa ^^

  6. nettler baru denger saya mas, kalo FB Ads mending pake Paypal sih menurutku *SokJago

  7. Pake vcn bni kena ame -_- suram nih facebook, kacau deh

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud