Metode Konvensional Vs Modern, Mana yang Lebih Unggul Meningkatkan Follower Twitter?

Image dari Communiquepr.com

Image dari Communiquepr.com

Twitter memang telah menjadi jejaring sosial favorit semua orang. Dengan jumlah pengguna yang telah mencapai ratusan juta membuktikan bahwa #Twitter adalah media sosial yang digemari oleh publik. Saya sendiri termasuk orang yang menggemari media sosial ini.

Dari pencapaian yang telah diperoleh twitter ini tentu saja memberi arti bahwa #media sosial yang didirikan Jack Dorsey tersebut sangat potensial untuk dijadikan sarana pengembangan dan popularitas diri dan brand bisnis. Jika Anda memang membutuhkan sebuah promosi atau marketing terhadap brand bisnis Anda atau personal branding Anda, maka Anda tak boleh melewatkan jejaring sosial ini.

Setelah memiliki akun Twitter, tentu saja Anda tak bisa berdiam diri. Anda harus membuat akun Twitter Anda populer dengan cara memiliki followers yang banyak. Untuk mendapatkan follower dalam jumlah banyak ini tentu saja tidak mudah. Anda harus berjuang dan membuat akun twitter Anda diminati banyak orang hingga meraka mau dan senang memfollow Anda.

Artikel lain: Cara Unik Dalam Mencari Followers Twitter

Namun seiring waktu, kini muncul beragam cara untuk dapat memperbanyak jumlah follower akun Twitter Anda. Beragam cara untuk menambah jumlah follower twitter tersebut dikategorikan menjadi dua  yaitu cara modern dan konvensional (cara lama). Berikut penjelasan kedua cara atau teknik memperbanyak jumlah follower tersebut berserta kelebihan dan kekurangan serta keefektifitasannya.

Metode Konvensional Menambah Follower Twitter

Cara pertama yang sangat sulit untuk dipraktikkan adalah cara konvensional atau cara lama. Menggunakan cara lama memang sangat sulit untuk mendapatkan orang yang mau mengikuti akun Twitter kita karena Anda harus kerja ekstra keras menjadikan akun twitter Anda menarik dan disenangi banyak orang. Dan untuk memperbanyak follower Twitter dengan cara konvensional ini biasanya membutuhkan waktu yang cukup lama karena mengharuskan Anda untuk menjalankan usaha menaikkan pamor akun Twiitter secara tekun dan konsisten.




Dalam beraktivitas, tweet yang Anda posting juga tak bisa sembarang. Anda harus membagi tweet-tweet yang mampu menarik perhatian orang lain. Jika Anda mampu menghadirkan tweet-tweet yang berkualitas ini, maka bukan tidak mungkin akan banyak orang yang akan mengikuti (mem-follow)akun Twitter Anda. Hal ini dikarenakan tweet-tweet yang menarik perhatian biasanya akan viral atau menyebar dari retweet oleh pengguna lainnya.

Selain dengan tweet berkualitas, Anda juga sesekali perlu menambahkan gambar dan video pada tweet Anda. Penggunaan hashtag yang tepat dan  juga akan mempengaruhi pengenalan akun Anda pada khalayak ramai. Jangan lupa juga untuk memposting tweet pada momen yang tepat untuk bisa lebih menarik orang lain memfollow akun Twiiter Anda.

Meskipun sulit dan membutuhkan waktu yang tidak sebentar, menjalankan cara konvensional untuk menambah follower memiliki keuntungan tersendiri. Keuntungan tersebut adalah memberikan Anda follower akun-akun yang asli bukan akun fiktif atau akun robot. Tentu dengan adanya follower yag asli, maka Anda akan lebih mudah menjadikan promosi Anda lebih efektif dan sukses.

Metode Modern Menambah Follower Twitter

Seiring perkembangan teknologi, muncul metode atau cara modern untuk bisa mendapatkan jumlah follower twitter. Teknik ini dapat dilakukan oleh seseorang dengan cara memanfaatkan layanan aplikasi. Beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk memperbanyak follower adalah Folbek.me, Twitclub.com, Tweepi.com dan Twiends.com.

Aplikasi penambahan follower secara instan ini tentu memiliki kelebihan dan kekurangannnya masing-masing. Namun yang pasti yang perlu Anda ingat bahwa kemungkinan besar tak semua follower yang diperoleh dari layanan seperti ini akan sesuai dengan karakter yang Anda cari. Bahkan bukan tidak mungkin follower tersebut merupakan sebuah akun kloningan atau akun robot.

Baca juga: Cara Menambah Followers Twitter Dengan Cepat

Dalam menggunakan layanan penambah follower pihak ketiga ini, Anda juga harus memperhatikan cara yang mereka tawarkan. Jangan sampai penggunaan aplikasi penambah follower tersebut malah pada akhirnya akan merugikan Anda sendiri. Bahkan kalau sampai kasus yang ekstrem, Twitter bisa saja memblokir akun milik Anda karena dianggap telah melanggar aturan miliknya.

Pada akhirnya beberapa cara menambah follower Twitter tadi pada dasarnya merupakan pilihan Anda. Namun apapun cara yang Anda pilih, yang harus diingat dan hendaknya diutamakan adalah kualitas follower. Jangan sampai Anda memiliki banyak follower Twitter namun semuanya hanyalah akun robot yang justru memberi Anda sebuah kerugian karena akan memperburuk citra Anda atau bisnis Anda.



1 comment on this postSubmit yours
  1. Saya pernah membayar jasa tambah follower, namun seirng berjalannya waktu secara drastis juga berkurang, dan setelah setahun berjalan yang bertahan hanya tinggal separuh….

    Lebih baik meningkatkan kualitas diri dan kualitas twet juga sih….karena follower akan bertambah dengan sendirinya jika kita aktif dan twetnya bermanfaat

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2017 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud