Merasa Kelelahan Sepulang Kerja, Tips Ini Bisa Anda Coba Untuk Menguranginya

Mengatasi Kelelahan Sepulang Kerja

Image dari Lifehacker.com

Menjalankan pekerjaan saat ini selalu banyak tekanan dan tuntutan yang seakan tidak pernah berhenti. Beban kerja yang selalu ditambah dari perusahaan juga akan membuat Anda cepat lelah. Saat menjalankan pekerjaan biasanya tidak terlalu terasa, namun ketika pekerjaan sudah usai, rasa lelah akan menyergap Anda. Dan bisa jadi kelelahan tersebut jika tidak Anda tangani dengan tepat akan mengancam kesehatan Anda juga.

Sebagai seorang pekerja dengan intensitas pekerjaan yang sangat padat, maka sudah seharusnya Anda bisa mendapatkan waktu istirahat yang berkualitas. Setidaknya dengan istirahat yang berkualitas bisa mengurangi rasa lelah Anda ketika baru pulang kerja. Ada beberapa kegiatan ringan yang bisa Anda lakukan untuk sedikit mengurangi kelelahan Anda saat pulang kerja. Berikut ini tips nya, simak dengan baik.

1. Hangout? Jangan Dulu, Beri Waktu Istirahat Untuk Tubuh Anda

Biasanya sepulang kerja dari kantor, apalagi ketika akhir pekan tiba, kita sering mendapat ajakan untuk menikmati hidup dengan berhangout bersama teman-teman sekantor. Jika keadaan Anda tidak memungkinkan, sebaiknya jangan dipaksakan, berikan waktu pada tubuh Anda untuk beristirahat barang sebentar. Anda harus bisa berlaku tegas dan disiplin untuk kesehatan tubuh Anda sendiri. Karena umumnya kita sulit membatasi waktu ketika sudah hangout bersama teman-teman.

Artikel lain: Anda Merasa Sangat Lelah Bekerja Di Kantor? Mungkin Ini Penyebabnya

2. Rencanakan Kegiatan yang Anda Sukai

Sebelum Anda pulang kerja dari kantor, Anda bisa merencanakan sebuah kegiatan yang menyenangkan dan Anda sukai. Melakukan pekerjaan atau kegiatan yang disukai bisa sedikit menghilangkan rasa lelah Anda yang sudah teramat berat. Jika Anda suka pada burung misalnya, dengan melakukan kegiatan sederhana seperti memberi makan burung akan bisa mengurangi stres Anda. Yang terpenting adalah kegiatan yang Anda lakukan adalah kegiatan-kegiatan ringan yang tidak memberatkan fisik Anda.

3. Jangan Lupakan Keluarga, Berbicaralah Dengan Mereka

Kadang kala sering kita melupakan keberadaan keluarga kita karena terlalu sibuknya kita dengan pekerjaan. Mulai sekarang jangan abaikan keberadaan mereka, sedikit berinteraksi dan berkomunikasi dengan mereka akan membuat Anda kembali fresh. Sekedar ngobrol sambil minum teh bersama sangat berarti dan itu akan membuat otak Anda kembali segar, percayalah. Anak, istri, atau orang tua adalah orang-orang terkasih yang sayang sekali jika Anda abaikan begitu saja.

4. Berinteraksi Dengan Lingkungan Juga Bisa Anda Lakukan

Jangan terlalu sibuk dengan pekerjaan sehingga Anda tidak pernah bersosialisasi dengan lingkungan sekitar Anda. Cobalah setelah sepulang kerja bergabunglah dengan beberapa tetangga dekat, atau Anda bisa mengikuti kegiatan ringan bersama orang lain. Kegiatan ringan tersebut sangat bagus untuk membuat otak Anda kembali segar karena bisa mengalihkan untuk sementara waktu pikiran dari pekerjaan. Berinteraksi dengan lingkungan juga akan mendekatkan Anda dengan lingkungan masyarakat sekitar Anda.

5. Mendengarkan Radio Atau Musik Saat Perjalanan Pulang

Ini juga bisa Anda lakukan untuk sekedar mengendurkan otot-otot Anda yang tegang setelah seharian bekerja. Kadang juga kemacetan yang menghalangi perjalanan pulang Anda juga bisa membuat Anda semakin kelelahan.

Nah, dengan mendengarkan musik atau sekedar mendengarkan berita ringan melalui radio sangat bagus untuk me-refresh pikiran Anda. Bisa lebih baik jika yang Anda dengarkan adalah sesuatu yang bisa menambah informasi pada bidang pekerjaan yang sedang Anda lakukan saat ini. Namun tetap harus Anda ingat, jangan sampai apa yang Anda lakukan (mendengarkan musik) mengganggu berkendara Anda.

Baca juga: Meski Anda Sedang Di Tempat Kerja, Jangan Lupa Bahagia Yah




6. Berolahraga Ringan Bisa Jadi Pilihan

Untuk menyegarkan kembali kelelahan Anda, berolahraga ringan bisa menjadi alternatif yang bagus. Joging, atau jalan-jalan di sekeliling komplek bisa menjadi pilihan Anda, atau juga sekedar bersepeda menikmati udara segar.

Tak perlu olahraga yang berat, tujuannya adalah untuk meregangkan otot-otot yang kaku dan memberikan suasana baru pada pikiran Anda. Karena dengan keluar rumah atau keluar ruangan Anda akan melihat suasana yang lebih segar dari pada suasana di dalam ruangan yang tentu saja sudah sangat menjenuhkan. Jadi olahraga ringan sudah cukup bagus untuk Anda lakukan untuk mengisi kegiatan Anda sepulang dari kerja di kantor.



Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud