Menilik 5 Fakta Menarik yang Perlu Anda Ketahui Di Balik Kekayaan Donald Trump

Kekayaan Donald Trump

Image dari Politico.com

Nama yang satu ini mungkin telah akrab di telinga kita. Ya, dia adalah Donald Trump kini telah menjadi sorotan dan perbincangan hangat, terlebih lagi setelah ia mengajukan dirinya sebagai salah satu calon Presiden Amerika Serikat untuk periode tahun yang akan datang. Donald Trump sendiri merupakan seorang pebisnis yang telah meraih kesuksesan dan kekayaan dari #bisnis properti yang ia jalankan, dan sudah pasti tentu tidak sedikit aset kekayaan Donald Trump yang telah ia peroleh saat ini.

Donald Trump sendiri baru-baru ini dalam kampanye yang ia lakukan telah membuat sensasi, dengan menyerukan agar warga Amerika Serikat melakukan pemboikotan terhadap produk yang di keluarkan oleh #Apple.

Terkait kisruh yang terjadi antara pihak Apple dan juga FBI, mengenai permasalahan pembukaan akses enkripsi pada perangkat iPhone 5c milik pelaku penembakan di San Bernandino, Amerika Serikat yang setidaknya telah memakan korban tewas atas insiden tersebut sebanyak 14 orang. Karena disisi lain Apple bersikukuh untuk tidak melakukan pembukaan akses terhadap perangkat iPhone si pelaku penembakan tersebut, dengan berdalih akan membahayakan bagi pengguna perangkat Apple yang lain.



Artikel lain: Ingin Sukses Jalankan Strategi Branding? Tips Dari Donald Trump Berikut Bisa Membantu

Lalu kembali terkait dengan tumpukan kekayaan yang berhasil diperoleh Trump, berikut 5 fakta menarik di balik kekayaan Donald Trump seperti dilansir dari laman Profitconfidential.com.

1. Asset Kekayaan Donald Trump  Mencapai Rp 37.6 Triliun

Pada tahun 2015 lalu, majalah Forbes memberitakan bahwa asset kekayaan yang telah dimiliki oleh orang nomor satu di Amerika Serikat, yakni Donald Trump mencapai angka USD 4 Miliar atau setara dengan Rp 51.9 triliun. Namun diperkirakan asset kekayaan yang dimiliki oleh Donald Trump tersebut mengalami fluktuasi dari tahun ke tahun.

Bloomberg Billionaire Index, memberitakan bahwa asset kekayaan Donald Trump pada tahun 2015 saja, hanya mencapai angka USD 2.9 miliar atau  jika di rupiahkan setara dengan Rp 37.6 triliun.

2. Menempati Posisi Orang Terkaya ke 121 di Amerika Serikat

Daftar terbaru yang diterbitkan oleh majalah Forbes menyebutkan bahwa Donald Trump telah berhasil menduduki rangking 121 orang terkaya di Amerika Serikat, di bawah cucu dari pendiri Wal-Mart, yakni Ann Walton Kroenke.

Peringkat tiga besar di duduki oleh, pertama pemimpin perusahaan teknologi terbesar nomor satu di dunia, yaitu Bill Gates, kedua di tempati oleh Warren Buffet pengusaha asal AS, dan untuk posisi ketiga di tempati oleh CEO Oracle Corporation, Larry Ellison.

3. Calon Presiden Amerika Serikat Terkaya

Sejarah mengungkapkan bahwa belum ada sejauh ini dari calon Presiden AS yang memiliki kekayaan yang lebih, tapi kenyatannya tidak terjadi untuk pria yang berusia 69 tahun ini, Donald Trump adalah calon presiden Amerika Serikat terkaya yang pernah ada. Untuk di posisi kedua di tempati oleh Hillary Clinton dengan kekayaan mencapai USD 45 Juta, dan di urutan ketiga ada Jeb Bush dengan USD 22 Juta.

4. Mempunyai Inspirasi dari Sang Ayah untuk Bekerja di Real Estate

Donald Trump di lahirkan pada 14 Juni 1946 di Queens, New York, Amerika Serikat. Sebagai anak dari ayahnya yang bernama Fred Trump, yang merupakan ahli pembangunan dan pemasaran di Real Estate, New York. Trump juga memiliki tiga orang saudara yang terdiri dari satu laki-laki dan dua perempuan. Kakak perempuan paling tua ialah Mary Anne Trump Barry, yang merupakan seorang hakim federal di AS.

Sepak terjang ayahnya di bidang real estate, yang menjadikan inspirasi baginya untuk bisa terjun ke dunia bisnis properti. Sampai sekarang ia telah merasakan kesuksesan dari hasil pekerjaannya sebagai seorang pebisnis properti.

Baca juga: Tips Sukses Negosiasi Bisnis Dari Ivanka Trump

5. Selain Kekayaan Juga Punya Asset di Bursa Saham

Selain mendapatkan hasil dari bisnis properti yang dijalankannya, ternyata Trump juga memiliki asset berharga lainnya di bursa saham. Federal Election Commission merupakan tempat untuk berinvestasi saham mengungkapkan bahwa, Donald Trump memiliki asset sebesar USD 33.4 Juta atau jika di rupiahkan setara dengan Rp 433.7 triliun.

Saham yang di miliki oleh Donald Trump tersebar di beberapa bank besar di Amerika Serikat seperti JP Morgan, Deutsche Bank dan juga Barclays Oppenheimer. Maka tidaklah salah apabila dengan kekayaannya tersebut bisa memiliki kekuasaan di negara Amerika Serikat.





Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud