Mengintip Profil Priscilla Chan, The First Lady of Facebook

Profil-Priscilla-Chan

Setiap wanita tentu mendambakan mendapatkan pasangan yang baik serta dapat menerima dirinya apa adanya. Selain itu faktor lain yang tidak kalah penting adalah kemapanan finansial. Bukan bermaksud materialistis, namun mencari pasangan yang mapan nyatanya juga diperlukan mengingat beban hidup keluarga yang makin hari kian meninggi. Lalu bagaimana rasanya mempunyai pasangan dengan kekayaan miliaran dollar layaknya pendiri #Facebook, Mark Zuckerberg? Tentunya tidak sedikit wanita di luar sana yang siap antri untuk menyandang gelar nyonya Zuckerberg.

Yang menarik ternyata yang berhasil menjadi pendamping hidup miliuner muda tersebut justru seorang wanita sederhana bernama Priscilla Chan. Wanita keturunan China tersebut mungkin jauh dari bayangan istri hartawan lain yang berkehidupan mewah dan terlahir dari kalangan hartawan juga. Namun dengan kekayaan hati dan pesona pribadinya, Chan-lah yang akhirnya bisa menaklukkan hati seorang Mark Zuckerberg.

Ingin tahu lebih dalam tentang profil the First Lady-nya Facebook tersebut? Berikut ulasannya.

Pribadi Sederhana Dengan Bakat Besar

Sekilas mengenai profil Priscilla Chan, ia merupakan anak dari pasangan ayah dan ibu imigran yang ingin mencari penghidupan lebih baik di negeri Paman Sam. Masa kecil Chan bisa dibilang cukup banyak keterbatasan. Namun meski terlahir dari keluarga yang kurang mampu, Priscilla kecil mempunyai semangat belajar yang amat besar.



Dari sebuah sumber disebutkan, pernah suatu saat ketika ia masih duduk di sekolah menengah Priscilla merasa kehidupannya sangat sulit dan ia tidak dapat lagi menemukan tujuan hidupnya. Namun beruntungnya, wanita yang kini menginjak usia 29 tahun tersebut mendapatkan motivasi dan bantuan dari sang guru untuk meneruskan pendidikan ke jenjang universitas. Berkat bantuan tersebut serta kecerdasannya yang termasuk tinggi ia berhasil masuk Universitas Harvard jurusan sains biologi, dimana nantinya ia akan bertemu dengan sang pujaan hati, Mark Zuckerberg.

Berkat ketekunan dan kecerdasannya, Priscilla perlahan berhasil mendapatkan perhatian karena prestasi akademisnya yang mengesankan. Hingga akhirnya di tahun 2007, ia resmi lulus dan menyandang gelar sarjana biologi dengan nilai sangat memuaskan.

Kemampuan lain yang ia miliki, Priscilla Chan ternyata juga seorang polyglot atau seseorang yang fasih beberapa bahasa berbeda. Tercatat ia mampu berkomunikasi dalam bahasa Inggris, Spanyol, Cina serta bahasa ibunya yakni Kanton.

Kepedulian Tinggi di Bidang Sosial

Selain dikenal berotak encer, Priscilla Chan juga sangat peduli terhadap beberapa hal dalam bidang sosial seperti #pendidikan dan kesehatan. Hal tersebut terlihat ketika ia lulus, ia tak lantas mencari pekerjaan dengan orientasi profit. Padahal kala itu notabenenya ia telah dekat dengan Mark yang mulai menata kerajaan bisnisnya. Ia memilih untuk mengajar sains di sebuah sekolah dasar kecil di seputaran tempat tinggalnya.

Namun hal tersebut bukan berarti Chan menyia-nyiakan pendidikan perkuliahannya. Sebagai bukti pada tahun 2007, ia berhasil masuk ke salah satu universitas terbaik di Amerika untuk jurusan kedokteran yakni University of California, San Francisco. Di sanalah ia mencetuskan ide layanan donor organ via Facebook.

Saat mengutarakan pada Mark, tak menunggu waktu lama layanan donor organ tersebut dimasukan ke dalam Facebook. Dan dari layanan tersebut nyatanya telah banyak orang yang terbantu untuk mendapatkan donor organ yang sedang di butuhkan.

Baca juga: Susan Wojcicki ~ Wanita Tangguh Sang CEO Youtube yang Baru

Awal Kisah Cinta Hingga Menjadi Nyonya Zuckerberg

Priscilla Chan dan Mark pertama kali di suatu pesta pada tahun 2003. Kala itu, Mark datang menenuhi undangan teman perkuliahan di Harvard sedangkan Priscilla sebenarnya datang secara tidak sengaja hanya untuk menemui seorang teman di pesta tersebut.

Pada sebuah momen, Mark dan Priscilla bertemu di depan toilet dan dikenalkan satu sama lain. Tak disangka dari pertemuan yang sangat kebetulan tersebut, muncul perasaan diantara keduanya. Setelahnya Mark dan Priscilla semakin sering bertemu. Dari kecocokan saat berbicara serta adanya hal menarik satu sama lain, membuat hubungan mereka semakin dekat hingga memutuskan berpacaran pada tahun 2004.

Yang menarik, Mark justru tidak mencantumkan status hubungannya dengan Priscilla di Facebook. Baru setelah mendekati masa pernikahannya pada tahun 2009, Mark mengubah status hubungannya dengan mencantumkan Chan sebagai sang belahan jiwa.

Bulan Mei tahun 2012, mungkin menjadi waktu yang paling diingat bagi Mark dalam hidupnya. Pasalnya pada bulan tersebut ia mulai melepas saham Facebook pada lantai bursa saham. Tak hanya itu, Mark juga resmi melepas masa lajangnya dengan menikahi Priscilla Chan.

Kini Priscilla Chan resmi menjadi istri dari salah satu pria terkaya di dunia. Namun semua hal tersebut nampaknya sama sekali tidak mengubah pribadinya yang sederhana dan apa adanya. Dalam berbagai kesempatan, pasangan tersebut selalu tampak sederhana dan harmonis baik dalam gaya hidup maupun kehidupan pribadinya.

Pesona seorang wanita terkadang juga terpancar dari hal sederhana yang diramu dengan kecantikan dari dalam diri. Hal tersebutlah yang telah dibuktikan oleh Priscilla Chan. Semoga profil istri bos Facebook tersebut dapat menginspirasi kita semua.






1 comment on this postSubmit yours
  1. owwhh jadi ini istrinya mark.. cantik juga. tapi sekarang makin gemuk ya hahhhaa

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud