Mengintip Inspirasi Resolusi 2016 Bos Facebook Mark Zuckerberg

Mark Zuckerberg

Image dari Turner.com

Setiap orang tentu ingin meraih kesuksesan dalam hidupnya. Untuk urusan finansial, kesuksesan paling mudah dihitung  dari jumlah pundi kekayaan yang berhasil diraih. Namun dalam beberapa hal lain, kita sama sekali tidak bisa melihat ataupun mengukur jumlah kesuksesan yang telah kita capai.

Salah satunya, kisah inspiratif datang dari pemilik sekaligus CEO perusahaan #media sosial Facebook, Mark Zuckerberg. Di tengah kesibukannya sebagai pemimpin salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, ternyata Mark masih sempat melakukan beberapa hal berkenaan target di luar finansial maupun bisnis.

Yang menarik, resolusi 2016 dari seorang Mark Zuckerberg adalah melewati tantangan lari sejauh 365 mil. Resolusi ini merupakan tujuan yang telah dicatatkan oleh Mark ketika melewati pergantian tahun 2015-2016 setahun lalu.

Tantangan A Year Of Running

Seperti yang telah disampaikan sebelumnya, melakukan resolusi tahunan tidak hanya berkisar karir atau pencapaian finansial. Salah satunya yang bisa kita tiru adalah tantangan A Year of Running, yang dilakukan oleh Mark Zuckerberg.

Kembali ke awal Januari 2016, tepatnya tanggal 4 Januari, bos #Facebook ini mengumumkan bahwa dirinya memiliki tantangan fisik untuk tahun 2016 yang disebut dengan A Year of Running. Tantangan ingin mengharuskan Mark untuk berlari sejauh 365 mil atau 587,4 km.




Artikel lain: Ingin Tahu Tips Hemat Dari Mark Zuckerberg, Simak Di Bawah Ini

Ini bukanlah tantangan biasa, karena bagi seorang entrepreneur yang luar biasa sibuk seperti Mark Zuckerberg, menyisihkan waktu untuk berolahraga saja terkadang cukup sulit. Namun pada kenyataannya  ia berhasil melakukan tantangan tersebut hingga tutup tahun 2016.

Dilakukan Secara Bertahap

Ketika mendengar kata 365 mil atau 587,4 km, tentu bukan angka yang sedikit untuk dilalui. Terlebih jika kita tidak terbiasa untuk berolahraga secara rutin. Hal ini tentu hampir mustahil untuk dilakukan.

Menarik nya, Mark telah berlari sepanjang 365 mil dan dengan senang hati mengajak sebanyak mungkin orang di komunitas tersebut untuk bergabung dengannya. Ini tidak hanya memberikan dampak positif bagi dirinya sendiri namun juga banyak orang lain yang ikut masuk dalam “kelompok lari” Mark Zuckerberg.

Namun jangan bayangkan, bahwa profil yang masuk daftar 10 orang terkaya di dunia ini melakukan lari sejauh  365 mil atau 587,4 km hanya dalam waktu beberapa hari saja. Untuk menyelesaikan tantangan tersebut, Mark rutin melakukan lari sejauh 1 mil atau kurang lebih membutuhkan waktu sekitar 10 menit perharinya.




Dan ternyata, tantangan yang dibuat pada bulan Januari tersebut sudah mampu terpecahkan pada bulan Juli 2016, tepatnya hanya dalam waktu kurang dari 6 bulan. Dalam sebuah posting di Facebook, ia memulai tantangan tersebut dengan hanya mampu berlari sebanyak beberapa mil dalam satu waktu.

Hal tersebut membuktikan, bahwa keinginan untuk menyelesaikan tantangan hari seorang entrepreneur sukses ikut berpengaruh. Ia tidak ingin menyia-nyiakan waktu dan berupaya untuk sesegera mungkin menyelesaikan sebuah pekerjaan.

Mark Zuckerberg menjelaskan bahwa dirinya mampu berlari hingga 20 mil pada Minggu pagi dan merasa nyaman. Ia mengatakan bahwa berlari merupakan cara terbaik untuk mengosongkan kepala, serta mendapat lebih banyak energi dan mencari celah waktu untuk memikirkan tantangan yang dihadapi olehnya lewat Facebook.

Baca juga: Mark Zuckerberg – Pendiri Facebook.com

Target Ke Depan

Tantangan A Year of Running ternyata tidak hanya menjangkiti Mark namun juga banyak orang lain di seluruh dunia. Oleh karena itu Mark berpikir untuk terus mengembangkan pencapaian hingga target yang tidak ditentukan.

Namun yang pasti, beberapa waktu lalu Mark Zuckerberg memiliki rencana untuk mengikuti event olahraga ekstrim Triathlon.  Namun hal tersebut urung dilakukan karena sebuah insiden. Saat gelaran Facebook Live pada Juni 2016 bersama komedian Jerry Seinfeld, ia mengatakan bahwa lengannya cedera saat bersepeda sehingga ia harus menunda aktivitas berenang (masuk dalam tahapan Triathlon).

Ini bisa menjadi inspirasi bagi siapa saja, dan bukan tidak mungkin tidak bisa meniru apa yang dilakukan Mark Zukerberg. Selain badan sehat, pada kenyataannya lari adalah sarana olahraga dengan keuntungan yang paling besar. Sehat, mudah dan murah!



1 comment on this postSubmit yours
  1. sepertinya resolusi mark zuckerberg di tahun 2016 adalah membuat kecerdasan buatan mirip jarvis

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud