Mengintip Inilah 4 Tipe Stalker di Media Sosial 

Stalker di Media Sosial

Image dari Telegraph.co.uk

Fenomena media sosial yang begitu massif saat ini memang membuat munculnya keunikan-keunikan tersendiri di dalamnya. Salah satu keunikan yang ada dan telah muncul ke permukaan adalah kegiatan stalking. Apa itu kegiatan stalking? Kegiatan stalking sendiri adalah aktivitas pemantauan akun #media sosial orang lain secara diam-diam tanpa sepengetahuan orang yang memiliki akun tersebut.

Orang-orang ini melakukan kegiatan stalking dengan berbagai motif dan tujuan. Ada yang ingin stalking gebetan, stalking kawan, stalking musuh dan lain sebagainya. Orang-orang yang melakukan kegiatan stalking sendiri disebut stalker. Nah dalam kenyataannya, stalker sendiri ada beberapa macam atau tipe. Lalu siap saja tipe para stalker di media sosial yang semakin hari semakin banyak jumlahnya ini? Berikut ulasannya.

1. Stalker Tipe Tutup Mulut

Tipe stalker pertama disebut stalker Sok Cool. Stalker tipe pertama ini adalah seorang yang pura-pura mengaku tidak melakukan kegiatan stalking dan juga tak perduli dengan akun yang di stalkingnya. Tapi sebenarnya ia seringkali mengamati setiap waktu kegiatan orang yang ingin diketahuinya lewat media sosial.

Tipikal kegiatan Stalker Ini adalah diam-diam membuka akun media sosial di setiap waktu melalui #gadget, laptop atau PC tanpa mau diketahui oleh orang lain termasuk orang-orang terdekatnya sekalipun. Dan saat ditanya kabar orang yang distalking-nya mereka tipe stalker sok cool ini pura-pura tidak tahu.

Artikel lain: Tipe Pengguna Facebook Yang Perlu Anda Remove Dari Pertemanan

2. Stalker Tipe Penyuka 

Stalker kedua memiliki level yang lebih berat dari yang pertama. Jika stalker tutup mulut ini hanya diam dan merahasiakan kegiatan stalking-nya dan bahkan pura-pura atau berbohong tidak mengetahui kabar orang yang distalking-nya maka tipe stalker yang kedua ini sudah mulai terbuka. Umumnya stalker tipe penyuka dan ngefans ini melakukan kegiatan stalking akun media sosial seseorang dalam rangka usaha pendekatan dengan calon pacar/gebetan atau orang yang diidolakannya.

Jadi kegiatan stalking media sosial yang dilakukannya ini hanya usaha dukungan untuk bisa mengetahui keseharian gebetan/orang yang disukainya. Nah setelah mengetahui segala sesuatunya dari sana, maka mereka para stalker tipe penyuka dan ngefans ini akan melakukan usaha nyata untuk bisa mendekati sang gebetan atau orang yang disukainya.

3. Stalker Tipe Pengganggu

Namanya juga stalker pengganggu ya pastinya kegiatannya selain stalking adalah mengganggu. Bukan hanya mengganggu di dunia maya, namun mereka juga tak ragu untuk mengganggu orang yang distalking-nya di dunia nyata.

Stalker tipe pengganggu ini umumnya adalah orang-orang yang menjengkelkan. Sebab mereka adalah yang akan membuat hidup kita resah dan gelisah. Biasanya orang-orang tipe stalker pengganggu ini memiliki hubungan yang tidak baik dengan kita di masa lalu. Namun karena mereka masih menyimpan rasa benci pada kita, bisa jadi mereka terus mengusik kehidupan kita.

Untuk mengatasi stalker yang satu ini Anda harus segera melakukan tindakan seperti menghapus akun media sosial Anda atau tetap dengan akun media sosial Anda tapi melakukan setting atau pengaturan privasi pada akun media sosial Anda.




4. Stalker Tipe Psycho

Terakhir dan yang merupakan puncak dari tipe stalker di media sosial disebut stalker pycho. Tipe stalker yang satu ini sudah sangat berbahaya. Bahkan lebih berbahaya dari stalker ketiga. Mengapa demikian? Sebab stalker yang satu ini memiliki kepribadian yang aneh dan membencikan. Setelah melakukan pemantauan diam-diam lewat akun media sosial seseorang, mereka akan melakukan tindakan yang konyol dan terkadang menyebalkan. Mereka bisa saja terus menguntit dalam setiap aktivitas sehari-hari Anda.

Baca juga: Inilah 6 Tipe atau Golongan Pengguna Smartphone Indonesia

Mereka juga bisa mengejutkan Anda di waktu-waktu tertentu. Mereka juga bisa melakukan aksi pengancaman pada diri Anda. Pokoknya stalker tipe pycho ini akan membuat kita hidup dalam suasana yang horor. Maka bila Anda menemui stalker ini di kehidupan Anda, sebisa mungkin Anda bisa segera menyelasaikan masalahnya.

Inilah empat tipe stalker di media sosial dengan segala kegiatannya yang ada. Jika Anda memang memiliki akun media sosial, sebisa mungkin mengusahakan untuk melakukan pengaturan privasi pada akun media sosial dengan aman dan nyaman. Bila Anda masih terganggu atau belum bisa menghilangkan pengaruh stalker, maka menutup akun media sosial bisa menjadi solusinya.



Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud