Mengenal 7 Akun Twitter Komunitas Blogger Unik plus Asyik

Image dari Adweek.com

Image dari Adweek.com

Jika Anda memutuskan diri sebagai seorang #blogger, maka Anda tak bisa berdiam diri saja dalam mengarungi aktivitas blogging. Anda juga seharusnya aktif untuk menjalin hubungan yang baik dengan para blogger lain. Salah satu wadah untuk menjalin hubungan dengan para blogger tersebut adalah komunitas blogger.

Meskipun hal ini bukan perkara wajib, namun dengan Anda menjalin hubungan dengan para blogger, Anda akan mendapatkan banyak manfaat yang besar. Selain Anda akan mendapat banyak teman, dengan bergabung dengan komunitas blogger, Anda juga mendapatkan banyak informasi bermanfaat seputar dunia blogging.

Komunitas Blogger via Media Sosial

Seiring dengan pertumbuhan dunia blogging yang makin marak, #komunitas penggiat blog pun nampak banyak bermunculan di segala lini. Dengan segala tema, tagline dan semangat yang dibawa, para pendiri komunitas ini hadir sebagai wadah berkumpulnya para blogger. Dari sekian komunitas blogger yang ada ini bisa kita jumpai di media sosial Twitter.

Di #Twitter sendiri komunitas blogger ini menghadirkan banyak manfaat dengan adanya layanan retweet postingan blog serta diskusi berkala. Postingan blog yang diretweet oleh mereka memang akan sangat bermanfaat bagi para blogger, selain mampu menambah peluang untuk meningkat traffic, retweet juga memungkinkan kita untuk blogwalking ke blog lain.

Beberapa komunitas blogger yang ada juga seringkali mengadakan kuis, lomba serta event kopdar yang bisa Anda ikuti untuk semakin mempererat hubungan Anda dengan blogger lain. Sebagian besar komunitas blogger ini terbuka untuk umum, kecuali untuk oknum yang melanggar aturan dan hukum.

Artikel lain: 4 Langkah Sukses Melakukan Promosi Blog Melalui Twitter

Maka temukanlah komunitas blogger yang Anda minati dan bergabunglah dengan cara memfollow akun twitter mereka dan jangan lupa untuk aktif di dalamnya. Berikut ini adalah beberapa komunitas blogger di Twitter yang bisa Anda jadikan referensi untuk memperkuat kegiatan blogging Anda.

1. Warung Blogger

Komunitas blogger asyik dan seru di Twitter yang pertama adalah Warung Blogger. Dengan akun beralamat @warung_blogger, komunitas ini memberikan layanan retweet postingan blog dengan mengetik format [judul postingan] spasi [link postingan] spasi [@warung_blogger] spasi [#HappyBlogging].

Dengan jumlah follower yang telah mencapai angka 12 ribu lebih ini, tentu akan membuat postingan blog Anda berpeluang besar mendapat banyak kunjungan. Selain layanan retweet, warung blogger juga sering mengadakan lomba dan kuis. Selain mendapatkan retweet dan info lomba dan kuis, Anda sendiri juga bisa memberikan kuis, giveaway dan kontes untuk dibagikan ke follower lain di komunitas ini.

2. Blogger Energy

Blogger Energy menjadi komunitas blogger di Twitter yang mengusung personal blogger. Untuk bergabung dengan komunitas ini ada syarat yang harus dipenuhi yaitu membuat artikel bertema “salam sapa blogger personal”. Artikel ini kemudian dikirim dengan bersama dengan formulir pendaftaran yang sudah disediakan pihak blogger energy. Dengan akun @BloggerEnegry, komunitas ini sudah memiliki 1.769 follower. Untuk membagi postingan blog di komunitas ini, Anda bisa harus mencantumkan hastag #NewPostBE.




3. Blogger Perempuan

Sesuai dengan namanya, komunitas blogger ini menghimpun para blogger perempuan. Dengan tagline “Indonesian Female Blogger Social Network”, komunitas blogger yang masih tergolong baru ini juga memiliki layanan retweet dengan menyertakan #BloggerPerempuan. Dengan akun bernama @Bperempuan, komunitas yang masih baru ini masih terus mengajak para blogger perempuan Indonesia untuk bergabung dengan mereka.

4. D’blogger Community

Dengan tagline Social Creative Community, komunitas yang memiliki akun @DbloggerComm ini juga bisa menjadi pilihan Anda untuk berinteraksi dengan para blogger lainnya. Blogger yang juga menjalankan basis sosial ini juga melayani retweet postingan blog dengan menyertakan hashtag #GoBlog.

5. Kumpulan Emak-Emak Blogger (KEB)

Satu lagi wadah komunitas bagi blogger perempuan adalah kumpulan emak-emak blogger (KEB). Dengan nama akun @Emak2Blogger, blogger yang memiliki slogan ‘Inspirasi Perempuan, Kami ada untuk berbagi’ ini akan juga melakukan layanan retweet postingan blog dengan mencantumkan hashtag #UpdateEmak. Komunitas ini juga seringkali terlihat mengadakan pertemuan (kopi darat) untuk lebih mengakrabkan hubungan antar para blogger.

6. Jamban Blogger

Berikutnya komunitas blogger di Twitter adalah Jamban Blogger. Dengan nama akun @jambanblogger, komunitas blogger ini mengusung tagline ‘Indonesian Creative Blogger Community: Gimana pun bentuk tulisannya, di sini ngumpulnnya’. Untuk bisa membagi tulisan dan diretweet, kita bisa menggunakan hashtag #NumpangJamban.

Baca juga: 5 Kegiatan Positif Untuk Mengusir Kejenuhan Blogger

7. Kancut Keblenger

Terakhir, komunitas blogger asyik dan seru di Twitter adalah Kancut Keblenger. Dengan nama akun @KancutKeblenger, Komunitas blogger ini memiliki slogan ‘Kita akan nerusin cita-cita untuk tetap kerenin blogger negeri’. Untuk bisa membagi tulisan postingan, Anda bisa menggunakan hastag #KancutBaru agar bisa diretweet.



1 comment on this postSubmit yours
  1. Wah keren juga di twitter juga ada komunitas blogger juga yaa,, lumayan juga buat nambah pengetahuan dan pengunjung blog.

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud