Mengatasi Masalah Insomnia Dengan Aplikasi Android, Emang Bisa?

Atasi-Masalah-Insomnia-Dengan-Aplikasi-Android

Insomnia atau kelainan susah tidur adalah salah satu masalah yang kian banyak ditemukan utamanya di kalangan urban kota besar. Beratnya tuntutan pekerjaan, kondisi lingkungan yang tidak kondusif serta berbagai masalah lain menjadi biang keladi seseorang mengidap kelainan tersebut. Selain membuat badan kurang fit di pagi hari, lebih parah lagi insomnia akan mengurangi konsentrasi yang akan berimbas pada produktifitas kita.

Nah bagi rekan-rekan yang kini sedang mengalami masalah insomnia atau yang berkaitan dengan kualitas tidur, nampaknya harus segera mencoba beberapa #aplikasi android berikut ini. 4 Aplikasi berikut ini akan memberikan tips serta pelatihan sederhana bagaimana mengembalikan kondisi tidur yang lebih berkualitas. Dengan tidur yang berkualitas, produktifitas pun meningkat pesat.

1. Aplikasi Sleep Cycle

Aplikasi yang pertama adalah Sleep Cycle. Pada dasarnya Sleep Cycle adalah aplikasi alarm cerdas yang mampu mengatur waktu tidur kita dalam durasi terbaik. Dengan memiliki aplikasi ini dalam gadget android, kita akan serasa memiliki asisten pribadi yang khusus mengatur kegiatan istirahat kita. Bagaimana tidak aplikasi ini mempunyai fungsi yang sangat kompleks mulai dari pencatatan waktu tidur termasuk jam tidur, bangun, durasi, serta analisa kondisi tidur anda.

Yang unik adalah untuk menggunakan Sleep Cycle, kita harus meletakkan perangkat android milik kita di bawah bantal. Kemudian dengan sensor gerak accelerometer, aplikasi akan mencatat bagaimana kepala anda bergerak. Termasuk jika anda terbangun tiba-tiba sangat mimpi buruk atau terkejut, semua akan terekam dan dijadikan bahan analisa. Fokus utama Sleep Cycle adalah memberikan waktu tidur yang pas dan memberikan efek terbaik.

Aplikasi lainnya: Aplikasi JakPat, Isi Survey Sekaligus Dapat Reward

2. Aplikasi Yoga for Insomnia

Seperti sudah banyak orang tahu bahwa latihan Yoga dapat membantu hati dan fikiran kita menjadi lebih tenang dan rileks. Hal tersebut nampaknya sangat sejalan dengan usaha penyembuhan insomnia. Faktor kelelahan fisik serta fikiran bisa merupakan salah satu penyebab insomnia. Oleh karena itu Yoga adalah media yang tepat untuk mengatasinya. Namun masalahnya latihan Yoga tentu membutuhkan instruktur khusus, belum lagi masalah waktu dan biaya.




Tenang, dengan aplikasi Yoga for Insomnia kita bisa mendapatkan pelatihan yoga dengan lebih mudah. Aplikasi tersebut berisi satu set panduan gerakan yoga yang disesuaikan untuk mengatasi masalah susah tidur. Tidak perlu takut gerakannya sulit, semuanya sangat mudah dipraktekkan. Panduan berbentuk animasi 3D akan memberikan gerakan yang lebih mudah di ikuti oleh mereka yang bahkan belum pernah latihan yoga sekalipun. Lebih menyenangkan lagi jika kita secara teratur melakukan latihan tersebut, tidak hanya insomnia saja yang menghilang namun hati serta fikiran kita akan jauh lebih fresh.

3. Aplikasi Andrew Johnson: The Scottish Hypnotherapist

Aplikasi selanjutnya akan menghadirkan solusi yang sedikit lebih ekstrim yakni menggunakan hipnotis. Namun tenang saja, hipnotis yang satu ini tidak akan membuat anda lupa diri atau hilang ingatan kog. Serupa dengan aplikasi sebelumnya, fokus utama dari aplikasi Andrew Johnson: The Scottish Hypnotherapist ini adalah memberikan perasaan rileks hingga kita bisa tertidur.

Andrew Johnson sendiri adalah seorang ahli hipnotis yang berasal dari Skotlandia. Ia mengembangkan teknik hipnotis yang dapat memberikan efek positif pada penggunanya. Dengan metode suara, input serta sugesti positif akan ditanamkan pada otak kita. Hasilnya, alam bawah sadar akan merespon dengan mengistirahatkan tubuh lebih baik. Dalam aplikasi tersebut terdapat 3 tema hipnotis yang bisa kita pilih yakni  Positivity, Lose Weight serta Build Confidence. Ketiganya selain dapat membuat kita semakin lelap namun juga menanamkan nilai positif.

4. Nature Sounds & White Noise

Yang terakhir adalah aplikasi android Nature Sounds & White Noise. Aplikasi karya developer App Takeaway tersebut berisi beragam suara alam serta suara-suara lain yang dapat menenangkan. Terapi dengan suara memang menjadi alternatif yang paling sederhana untuk mengatasi insomnia. Banyak dari kita yang sulit tidur jika mendengar suara bising. Dan dengan diperdengarkan suara alam, diharapkan tubuh kita bisa lebih rileks hingga akhirnya tertidur pulas. Didalamnya terdapat beberapa jenis suara yang bisa kita pilih dan sesuaikan waktu pemutarannya.

Baca juga: Beli Aplikasi Android di Google Play Store Dengan Pulsa? Sekarang Bisa!




Semoga beberapa aplikasi di atas bisa membantu masalah susah tidur atau insomnia yang rekan-rekan alami. Selamat mencoba and happy sleeping.




2 total comments on this postSubmit yours
  1. keren banget itu yang sleep cycle. kirain bisa sampe ngerekam isi mimpinya haha kayak alat doraemon aja

  2. Tapi apa tidak kena radiasi mas?. Apa lagi diletakan dibawah bantal.. Kalo yang nomer 3 ada tuh audio romi rafael.. gak sampe 10 menit udah tidur duluan. Trust me it works!

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud