Membedah Bisnis Oki Setiana Dewi Di Bidang Fashion Busana Muslimah

Oki Setiana Dewi

Image dari Liputan6.com

Bintang film yang satu ini memang dikenal sangat aktif menjalankan kehidupan sehari-harinya. Selain membintangi beberapa film, perempuan kelahiran Batam, 13 Januari 1989 ini juga dikenal aktif merambah dunia #bisnis fashion. Di dunia entrepreneur tersebut Oki Setiana Dewi memulai perjalanannya sejak tahun 2014 sebagai desainer fashion dan pengusaha busana muslimah.

Dalam bisnisnya ini sendiri Oki membuat busana busana siap pakai yang kemudian diberi nama sama dengan namanya yakni brand Oki Setiana Dewi. Lalu seperti apakah kisah bisnis Oki Setiana Dewi ini? Berikut ulasannya.

Alasan Berbisinis Di Bidang Fashion Muslimah

Menurut Oki alasan mengapa ia terjun ke bisnis fashion, khususnya busana muslimah adalah adanya prospek bisnis busana muslimah yang sangat menjanjikan. Lebih lanjut Oki menyatakan bahwa hijab bukan lagi hal yang asing di mata publik. Bahkan baju syar’i yang dulu dilihat aneh saat ini malah booming dan banyak yang menyukai. Hasilnya baju panjang ini pun kini sudah bisa dan banyak dijumai di beberapa tempat termasuk di mall.

Nah karena peluang bisnis fashion busana muslimah yang makin besar inilah maka kemudian Oki memberanikan diri terjun dan sekaligun mengasah bakat bisnisnya. Selain besarnya peluang, banyaknya pertanyaan dari masyarakat mengenai busana yang dikenakannya membuat  dirinya makin mantap untuk menjalankan bisnis busana muslimah ini.

Artikel lain: 6 Artis Cantik Indonesia yang Punya Bisnis Sendiri




Visi dan Misi Usaha Oki Setiana Dewi

Dalam menjalankan bisnis busana muslimah ini sendiri Oki mempunyai visi dan misi. Menurutnya dalam bisnis ini ia tak hanya sekedar mencari profit atau keuntungan saja. Namun lebih dari itu ia ingin mengetuk hati perempuan untuk selalu mengenakan pakaian yang tertutup. Dalam hatinya Oki selalu merasa sedih bila menyaksikan perempuan-perempuan di luar memakai pakaian yang terbuka dan kemudian digoda oleh laki-laki.

Menurutnya wanita itu terlalu indah hanya untuk dipamerkan begitu saja. Menurut istri dari Ory Vitrio Abdullah ini bisnis busana muslimah merupakan salah satu dari usahanya untuk berdakwah. Dalam visi yang lebih jauh Oki pun menyatakan bahwa dirinya ingin membuat orang-orang Indonesia yang  muslim dapat menggunakan baju yang rapi dan sopan. Bahkan ia sangat ingin suatu saat nanti Indonesia bisa jadi kiblat fashion muslim dunia.

Tawarkan Paket Pernikahan

Busana-busana dari Oki Setiana Dewi Bridal sendiri cocok untuk penggunaan sehari-hari atau juga acara-acara formal dan tentu saja di hari pernikahan. Untuk hari pernikahan ini Oki membuat penawaran paket pernikahan yang terdiri dari tiga paket. Harga paket pernikahan ini tentunya bervariasi mulai dari Rp 35 juta hingga Rp 70 juta.

Menurut artis yang dikenal lewat aktingnya di film Ketika Cinta Bertasbih di tahun 2009 silam ini busana pengantin yang ditawarkan dibuat secara ekslusif. Keekslusifan ini bisa dilihat dari gaun pengantin yang dibalut hiasan swarovski dan dilengkapi dengan detil ruffle di bagian bawah gaun. Dari penggunaan bahan ini maka lekukan tubuh penggunanya tidak akan terlihat.

Pemasaran dan Promosi Usaha

Untuk mempromosikan usahanya Oki menggunakan media online dengan akun #Instagram dan Twitter. Selain media sosial Oki juga melakukan pemasaran melalui pameran pernikahan dan mengikuti berbagai gelaran fashion di dalam negeri dan mancanegara.




Setelah dua tahun berjalan, Oki mengembangkan sayap bisnis fashion-nya ke usaha lain. Kali ini ia meluncurkan Oki Setiana Dewi Bridal. Pada usaha bridal ini sendiri Oki menghadirkan koleksi busana yang anggun nan elegan. Untuk lebih menarik konsumen Oki kemudian menyematkan aneka aksesoris seperti kristal dan swarovski di busananya tersebut. Pada busananya sendiri Oki memilih organdy, chiddon, satin, tafetta, tulle dan brokat bunga tiga dimensi sebagai bahan materialnya.

Baca juga: Inilah 6 Tips Bisnis Kuliner dari Perosnil AB Three Cynthia Lamusu

Selain itu warna-warna pastel dipilihnya untuk menunjukan sisi feminim wanita. Untuk melengkapinya, Oki menerapkan warna-warna pastel pada busananya untuk menunjukan sisi feminim wanita. Untuk target pasar usaha bridalnya ini Oki menyasar dan memfokuskan pada konsumen kalangan menengah atas.

Dengan perjuangan dan kerja kerasnya kini Oki telah memiliki tujuh unit toko dan butik yang lokasinya berada dan tersebar di Jakarta sebanyak dua unit, Tangerang, Medan, dan Serang. Dari sini sudah nampak bahwa omset atau penghasilan yang didapat dari bisnis ini tentu akan sangat menguntungkan.




Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud