Memanfaatkan Fasilitas Google+ Communities untuk Bisnis

Fasilitas-Google+-Communities-untuk-Bisnis

Google merupakan salah satu perusahaan pencetus teknologi terbesar di dunia yang tidak pernah berhenti berinovasi. Anda dapat menggunakan berbagai produk teknologi hasil inovasi Google untuk berbagai kebutuhan mulai mencari informasi dengan menggunakan mesin pencarian, berkirim surat elektronik hingga melakukan proses edit dokumen bersama-sama. Inovasi yang berkesinambungan tersebut Google menjadi salah satu perusahaan yang paling berpengaruh bagi perkembangan dunia teknologi.

Kini, Anda juga dapat memanfaatkan fasilitas yang disediakan Google untuk mengembangkan bisnis. Salah satunya yakni melalui Google+ Communities, Anda akan mendapatkan sejumlah kelebihan yang belum atau tidak dimiliki oleh social media lainnya.

Apa saja keunggulan Google+ Communities yang dapat anda gunakan untuk mengembangkan bisnis anda secara modern? Untuk mengetahui keunggulan tersebut, mari menyimak beberapa informasi mengenai Google+ Communities:

Artikel lain: Author Rank, SEO dan Google Plus ~ Mengapa Mereka Penting?

1. Publikasi Konten Komunitas Melalui Indeks Pencarian Google

Publikasi konten komunitas Anda melalui pencarian Google tentu sangat membantu untuk mengembangkan profil bisnis Anda. Semua pengguna Google dapat dengan mudah menemukan komunitas anda melalui fasilitas mesin pencarian Google. Jika Anda berhasil membangun komunitas yang aktif berdiskusi tentang bisnis Anda, maka Anda dapat melakukan posting konten yang secara langsung terhubung dengan anggota komunitas.

Hal ini tentu akan sangat membantu dalam menyebarkan informasi bisnis. Melalui Google+, Anda juga bisa mendapatkan alamat URL untuk setiap konten yang dipublikasikan. Gunakan URL tersebut untuk menyebarluaskan informasi bisnis Anda.

Tentunya bagi mereka yang memiliki usaha berhubungan dengan optimasi #SEO akan mendapatkan keuntungan. Karena secara tidak langsung bisa memberikan nilai plus untuk menjadi yang terdepan di daftar pencarian Google.




2. Pilihan untuk Tipe Komunitas yang Anda Bangun

Anda dapat dengan leluasa membuat komunitas privat dimana tidak sembarangan orang dapat masuk ke komunitas Anda melalui Google+. Selain itu, Anda juga dapat membuat komunitas terbuka dimana Anda dapat mengizinkan orang lain untuk ikut bergabung dan memperbesar komunitas tersebut.

3. Dokumentasi Konten dengan Mudah

Anda bisa mendapatkan kemudahan akses untuk berbagi konten melalui fitur discuss pada Google+ Communities. Pilih fitur tersebut untuk mulai berbagi konten dan membuka percakapan lalu simpan hasil diskusi anda dengan fitur archived. Sungguh simpel dan praktis bukan. Arsip konten bisnis yang dibagikan juga dapat dikumpulkan secara mudah dan praktis.

Artikel lain: Tips Menambah Followers Google Plus

4. Anggota Komunitas bisa Menjadi Tim Anda

Ketika anggota komunitas anda begitu loyal dan mempercayai komunitas bisnis yang Anda bangun, bukan mustahil bahwa anggota tersebut akhirnya dapat mempengaruhi orang lain untuk mulai memahami dan mencintai produk bisnis Anda.

Hal ini sudah dimanfaatkan oleh sejumlah bisnis yang memanfaatkan #Google plus secara optimal. Bila anggota komunitas Anda memiliki pemahaman produk dan loyalitas yang baik, manfaatkanlah mereka untuk membantu anda mengembangkan bisnis.




5. Mengevaluasi Jangkauan Komunitas Bisnis

Melalui penggunaan Google+ Communities, anda dapat mengevaluasi komunitas anda dan menemukan pengguna Google+ lainnya yang masih memiliki hubungan dengan komunitas anda. Anda pun dapat mulai menjalin interaksi dengan mereka dan memasukkan mereka ke dalam komunitas anda. Ketika anda mulai melakukan hal ini, mungkin mereka akan tertarik dan mulai menyebarkan konten yang anda posting.

6. Berbagai Fitur Penyaring yang Sangat Membantu

Google+ Communities juga menyiapkan sejumlah fitur lainnya untuk membantu anda mengelola komunitas bisnis online Anda. Misalnya saja fitur close comments untuk menon-aktifkan masuknya komentar-komentar terbaru pada konten yang anda bagikan.

Anda juga dapat memutuskan dengan leluasa apakah Anda mengizinkan konten bisnis anda disebarkan atau tidak dengan menggunakan fitur disable reshares. Fitur-fitur simpel tersebut sangat bermanfaat bagi Anda untuk menentukan arah branding bisnis yang anda kehendaki.

7. Mempelajari dan Membangun Hubungan Antar Komunitas di Google+

Dengan mempelajari gaya diskusi dan pemahaman di komunitas lain, anda memiliki kesempatan emas untuk bergabung dan ikut berdiskusi pada komunitas-komunitas tersebut. Mulailah menjalin relasi dan kerjasama yang baik dengan komunitas lain. Karena hubungan yang baik tersebut mungkin dapat membuka kesempatan kerjasama atau sponsorship yang mampu meningkatkan reputasi bisnis anda di kemudian hari.

Baca juga: Peran Situs Media Sosial Untuk Sebuah Blog

Jadi, mulai sekarang jangan ragu-ragu lagi untuk memanfaatkan Google+ Communities sebagai salah satu sarana modern untuk branding bisnis Anda. Manfaatkan sumber daya teknologi yang canggih untuk mengembangkan bisnis anda dengan cara yang modern. Selamat berbisnis!



21 total comments on this postSubmit yours
  1. Cukup punya satu akun email di Google, kita sudah bisa merasakan semua fasilitas yang disediakan. luar biasa

  2. Informasi pemanfaatan google yang bagus dan pas buat saya nih yang lagi memulai bisnis biar cepet ningkat :-D

  3. masih agak susah gan melakukan optimasi di google +. masih susah mencari orang dengan minat tertentu

  4. kalo saya masih kesusahan ngoptimasi google +. susah mencari orang dengan kategori minat tertentu

  5. RESPONSIF PASAR FAECBOOK SANGAT CEPAT TAPI TIDAK MEMILIKI JANGKA PANJANG TAPI GOOGLE SEBALIKNYA TAPI MEMILIKI KEAWETAN PASAR…TAPI BUTUH PROSES UNTUK MENCAPAI TITIK AMAN …

  6. SALAH SATU RUANG UNTUK MEMBUKA PELUANG PASAR…YANG PENTING TETAP KONSTISTEN DENGAN SEMANGAT FOKUS DENGAN PIKIRAN…HASIL NO SEKIAN..

  7. trimss infonya…google telah membrikan slah satu wadah…buat…kita pemburu…dalam menjalani bisnis khusunya bisnis online trimsss infonya…sangat membantu..

  8. Kalo fiturnya selalu lebih baik daripada sosmed lainnya, tidak menutup kemungkinan penghuni facebook boyongan semua ke g+ :)

  9. makasi infonya mas, skarang ga mandang sebelah mata lagi g+, harus manfaatin semua produk gugel

  10. aplikasi yang patut diperhitungkan bagi yang mau serius dalam mengembangkan bisnisnya…

  11. yapz saya setuju google plus communities cocok dan patut diperhitungkan dalam membangun branding untuk bisnis kita :)

  12. Cukup punya satu akun email di Google, kita sudah bisa merasakan semua fasilitas yang disediakan. Mantap…

  13. Google memang selalu punya inovasi untuk user mereka. semoga kita bisa memanfaatkannya dengan maksimal

  14. Tapi saya memprediksi googlu plus akan spt facebook walaupun butuh waktu yg lama…

  15. saya juga baru menggunakan google + untuk bisnis saya….apa google + memang di wajibkan untuk para bisnis online ???

  16. udah coba buat pake google+, cuman masih sepi banget gan.. yang main google+ sepertinya belum serame di facebook

  17. terima kasih atas infonya
    saya juga baru menggunakan google + untuk bisnis saya….apa google + memang di wajibkan untuk para bisnis online untuk mempromosikannya???

  18. Selama ini yg masih sulit adalah membangun komunitas lewat google plus, tidak semudah kalau di facebook… Tapi saya memprediksi googlu plus akan spt facebook walaupun butuh waktu yg lama…

  19. Google tanpa henti terus melakukan inovasi, kalau kita perhatikan lama kelamaan semua fasilitas yang dibutuhkan para pengguna internet akan dicover oleh Google. Cukup punya satu akun email di Google, kita sudah bisa merasakan semua fasilitas yang disediakan. Manteb dah… :-)

    • Bener mas, Google memang selalu punya inovasi untuk user mereka. Mudah-mudahan kita bisa memanfaatkannya dengan maksimal :)

  20. Google Plus nampaknya bisa menjadi andalan untuk meningkatkan bisnis nih :)

1 pingback on this post
Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud