Meeber Pos ~ Aplikasi Mobile Untuk Bantu Pemilik Usaha Kuliner Memanajemen Bisnisnya

Meeber Pos ~ Aplikasi Mobile Untuk Bantu Pemilik Usaha Kuliner Memanajemen Bisnisnya

Meeber Pos
Image dari Teknopedia.asia

Jika dinilai dari sisi banyaknya peminat, bidang bisnis kuliner merupakan salah satu peluang usaha yang paling banyak diburu saat ini. Bisnis kuliner memang cukup menjanjikan karena selalu dibutuhkan oleh masyarakat. Makanan sebagai kebutuhan pokok tentu akan terus mendatangkan konsumen terutama jika kita bisa mengelola usaha tersebut dengan baik.

Namun tentunya untuk mengelola sebuah usaha kuliner selalu ada masalah yang harus kita hadapi. Utamanya bagi Anda yang telah memiliki kedai ataupun restoran, banyak hal yang perlu Anda siapkan terlebih ketika skala usaha Anda sudah mulai besar. Mulai dari mengatur operasional dan manajemen pasaran bahkan hingga hal kecil seperti menjaga ketersediaan stok barang, harus senantiasa dipantau setiap saat untuk menjaga keberlangsungan bisnis.

Permasalahannya adalah, kita tidak selalu ada waktu ataupun kesempatan untuk mengelola semua hal tersebut. Jikapun harus diserahkan kepada pegawai, tentu akan timbul rasa was-was terhadap kemampuan ataupun keseriusan pegawai tersebut menangani semua tanggung jawab yang telah disebutkan sebelumnya. Namun tenang, karena saat ini dengan bantuan teknologi kita bisa memanfaatkan #aplikasi mobile untuk membantu keperluan manajemen restoran tersebut.

Peran Meeber POS Membantu Manajemen Restoran

Seperti yang telah disampaikan sebelum, adanya teknologi seperti aplikasi mobile tentu dapat membantu kita untuk menjalankan beragam keperluan sehari-hari termasuk dalam bidang bisnis. Dan untuk keperluan manajemen restoran, saat ini terdapat aplikasi yang dinamakan Meeber POS. Meeber POS secara umum berupa aplikasi point of sales yang berbasis teknologi cloud yang dapat digunakan untuk beragam kebutuhan manajemen.

Aplikasi ini juga cocok digunakan oleh segala level pelaku usaha kuliner mulai dari tahap starter, standar (pemilik Cafe serta restoran) hingga mereka yang terjun ke dunia enterprise (hotel hingga restoran berbintang). Dari situlah kita bisa memantau segala hal yang terjadi terkait dengan bisnis kuliner kita sejarah real time dengan sangat cepat dan mudah.

Artikel lain: 4 Aplikasi yang Memudahkan Proses Pencatatan Keuangan Anda

Disampaikan oleh CEO PT. Meeber POS Teknologi Indonesia, Yusuf Kurniawan, bahwa layanan yang ditawarkan oleh Meeber POS berkonsep freemium SaaS (software as a service) atau sederhananya merupakan layanan berlangganan. Namun tidak perlu khawatir karena bagi Anda yang ingin mencoba layanan ini akan mendapatkan masa trial gratis selama 30 hari pertama. Baru setelahnya bisa dikenakan biaya bulanan ataupun tahunan sesuai dengan kebutuhan pemilik usaha. Untuk biayanya sendiri, pihak pengembang mematok harga Rp199.000 per bulan.

Fitur Aplikasi Meeber POS

Sebagai aplikasi yang digunakan untuk memanajemen segala keperluan pengelolaan tempat usaha kuliner, Meeber POS tentunya telah dilengkapi dengan berbagai fitur canggih yang dapat mempermudah kita untuk mengakses semua data tersebut. Beberapa diantaranya yakni seperti Fitur mPOS standar/retail (manajemen data, transaksi, pembayaran, stock opname, cash drawer management), mPOS F&B (table management, kitchen monitor, split bill, join table, reservasi, delivery, take away dan lainnya), Advance fitur (advance diskon, dashboard, report analytic, customer relationship management, employee management) serta fitur High-tech yang bisa digunakan secara online maupun offline, dan tersinkron secara otomatis.

Yang lebih unik lagi adalah aplikasi ini tidak hanya bisa dioperasikan oleh sang pemilik saja namun juga staf koki, pelayan bahkan pembeli untuk memperoleh beberapa informasi terkait dengan usaha kuliner kita. Nantinya bagi para pemilik usaha, bisa mengawasi semua data yang keluar dan masuk melalui fitur Dashboard yang dapat dipantau lewat #smartphone ataupun perangkat online lainnya.

Baca juga: Inilah 5 Aplikasi Android Untuk Bantu Kinerja Karir Lebih Maksimal

Perkembangan Aplikasi Meeber POS

Masih disampaikan oleh sang founder, aplikasi Meeber POS akan terus mendapatkan upgrade dan juga optimalisasi untuk setiap 2 minggunya. Dari situ beragam fitur baru dan juga layanan yang tentu akan mempermudah pengguna, terus dikembangkan oleh pihak Meeber POS. Tidak hanya bekerja secara mandiri, nantinya akan ada integrasi dengan startup lain untuk mendukung berbagai kebutuhan pengguna seperti fungsi akuntansi online, pengiriman online reservasi online dan berbagai fungsi lainnya.

Hingga saat ini aplikasi Meeber POS yang ada di Google Play Store telah diunduh lebih dari 300 kali dengan jumlah registrant tak kurang dari 100 orang. Ke depan target pihak pengembang tentu menjalin kerjasama dengan lebih banyak lagi pengusaha food and beverage di Indonesia, dengan adanya peningkatan fitur serta layanan untuk kepuasan pelanggan.

1 KOMENTAR

  1. Selayaknya memang catatan penjualan harus dimanage.

Tinggalkan Balasan