Maya Miranda Ambarsari, Rumah Belajar Mewah Gratis untuk Anak Tak Mampu

Maya Miranda Ambarsari

Maya Miranda Ambarsari via Beritasatu.com

Maya Miranda Ambarsari – Memiliki karir dan bisnis yang cemerlang, bukanlah hanya dominasi kaum pria saja. Wanita pun jika memiliki integritas dan dedikasi yang tinggi terhadap pekerjaan, maka mereka juga memiliki kesempatan yang sama.

Ada banyak pebisnis dan pengusaha yang sukses di negeri ini, namun orang yang sukses dan bersedia memikirkan orang-orang golongan menengah ke bawah masih sedikit. Salah satu contoh yang sedikit itu adalah sosok wanita bernama Maya Miranda Ambarsari.

Wanita ini termasuk yang sukses dalam karir dan juga memiliki bisnis yang tergolong besar. Bagaimana sebenarnya sepak terjangnya di dunia bisnis dan apa yang telah ia lakukan untuk orang yang tidak mampu? Simak kisahnya di bawah ini.

Maya Miranda Ambarsari Bahagia Ketika Bisa Berbagi

Kebahagiaan seseorang memang berbeda-beda sumber dan asalnya, namun untuk Maya Miranda, kebahagiaan itu adalah ketika ia menyaksikan ibu-ibu kurang mampu dan anaknya menjadi pintar. Selain mereka menjadi pintar, ia juga bahagia saat ibu-ibu tersebut lebih sejahtera dalam hidupnya melalui Rumah Belajar Miranda. Ya, Maya Miranda adalah sosok wanita di belakang berdirinya Rumah Belajar Miranda.

Di mana pada awalnya rumah belajar tersebut adalah berawal dari kegiatan ibunya yang mendirikan sebuah majelis taklim di rumah mewahnya. Terletak di bilangan Sawo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, majelis taklim yang bernama Ummul Choir tersebut didirikan untuk meningkatkan sumber daya ibu-ibu yang hidup pada kelas menengah ke bawah.




Dari hanya pengajian, majelis taklim tersebut kemudian berkembang menjadi tempat pengembangan skill bagi ibu-ibu. Ada kelas kecantikan, pengelolaan uang, sampai memberikan dana pinjaman bergulir sebesar Rp 5 juta rupiah. Meski hanya 5 juta, ternyata uang tersebut sangat berarti bagi ibu-ibu jamaah, karena rata-rata usaha mereka sangat kecil seperti tukang gorengan, tukang urut dan tukang cuci.

Artikel lain: Diajeng Lestari – Pebisnis Wanita Indonesia Sukses Kembangkan E-Commerce Hijab

Dari sini, lantas Maya merasa tidak nyaman ketika melihat anak dari ibu-ibu yang bekerja ini terlantar dan tidak terurus pendidikannya. Ia pun mendapat inspirasi untuk mendirikan Rumah Belajar Maya, dan mulai mendekati ibunya agar anaknya dimasukkan dalam rumah belajar tersebut.

Fasilitas Mewah di Rumah Belajar Miranda Gratis

Tak mau tanggung-tanggung dalam mengelola Rumah Belajar Miranda, ia pun memakai rumah mewah orang tuanya untuk tempat kegiatan belajar Rumah Belajar Miranda. Ia menjelaskan bahwa ia tidak mau kalau anak-anak ini belajar di garasi, mereka juga berhak mendapatkan kesempatan belajar di tempat yang bagus.

“Saya enggak mau kalau anak-anak belajar di garasi. Mereka juga harus punya kesempatan untuk belajar di tempat yang bagus,” demikian jelas Maya.




Maya juga tidak memungut biaya sepeser pun kepada siswa yang belajar di Rumah Belajar Maya. Selain gratis, fasilitas yang didapatkan anak yang belajar di Rumah Belajar Maya juga sangat spesial. Kualitas pendidikan dan pengajaran pun juga diberikan sangat bagus. Maya Miranda Ambarsari juga memanggil guru-guru terbaik dan juga ia membeli beberapa franchise untuk matematika dan bahasa Inggris yang lengkap dengan guru yang sudah ditraining sesuai standar #franchise tersebut.

Saat ini, ada sekitar 500 anak yang aktif belajar di Rumah Belajar Miranda. Ia berharap agar dari Rumah Belajar Miranda ini nantinya bisa muncul berbagai potensi anak bangsa yang sebelumnya tidak bisa muncul karena keterbatasan kesempatan. Dengan fasilitas pengajaran dan pendidikan yang maksimal, tentu ini bukanlah hal yang mustahil bagi anak-anak tersebut.

Baca juga: Ferry Yuliana ~ Sukses Menjalankan Bisnis Tas Gendhis Berkat Mimpi dan Idealisme

Bisnis Maya Miranda Ambarsari

Maya Miranda sendiri memulai bisnis ketika ia berhenti menjadi pengacara pada tahun 1996. Setelah berhenti ia kemudian bersama suami mendirikan perusahaan tambang tembaga dan emas di Banyuwangi. Belakangan, perusahaan tersebut kemudian diakuisisi oleh pihak lain dan Maya hanya menjadi pemegang saham saja.

Bukan bisnis tambang saja, namun saat ini Maya tengah getol menjalankan bisnis properti butik guest house. Di bisnis properti ini, merupakan salah satu aktualisasi diri Miranda terhadap passion nya di bidang desain. Jadi ia membeli rumah, kemudian ia desain ulang dan dibangun kembali sesuai selera kemudian dijual.




2 total comments on this postSubmit yours
  1. Tujuannya sangat mulia. Ini harus menjadi contoh. Andai kata banyak orang kaya seperti ini, tentu daripada dihabiskan membeli mobil baru, akan banyak orang terbantu.

  2. wanita berhati mulia :)

    semoga banyak orang seperti beliau

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2017 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud