Mau Tahu Apakah Mesin Waktu Itu Benar-benar Ada, Inilah Jawabannya!

mesin waktu

Image dari WordPress.com

Akan menjadi sebuah petualangan yang hebat bila kita dapat kembali ke masa lalu dan memperbaiki semua kesalahan yang telah terjadi. Selain itu juga, kita dapat menembus waktu yang terjadi dimasa depan. Secara logika, terciptanya mesin waktu merupakan hal yang sangat mustahil bisa terjadi. Masa lalu merupakan hal yang tidak dapat diputar kembali dan tidak mungkin bisa dirubah.

Sampai ada pepatah yang mengatakan bahwa yang berlalu biarlah berlalu. Namun dunia barat tidak mempercayai akan pepatah tersebut. Dengan perkembangan teknologi yang terjadi, para ilmuwan telah menemukan sebuah mesin yang dapat mengantarkan kita kepada masa lalu maupun masa depan.

Alat yang Dapat Kembali ke Masa Lalu

Mesin waktu telah diciptakan sudah lama sekali, ini terbukti dari ditemukannya sebuah alat dengan berat 500 kg yang dilengkapi dengan kursi berwarna merah serta piringan bulat di belakangnya. Meskipun banyak sekali yang tidak percaya dengan alat penjelajah waktu tersebut, bukti-bukti nyata yang tersebar di media internet telah mengagetkan banyak orang. Beredarnya foto-foto orang yang dapat menjelajah waktu membuat penasaran banyak orang.

Dia adalah John Titor, orang yang diketahui datang dari tahun 2036 dan telah melakukan perjalanan waktu dengan alat seberat 500 kg. Terciptanya mesin waktu ini didasarkan pada terdapatnya black hole atau lubang hitam. Lubang hitam tersebut merupakan sebuah ruang waktu yang memiliki gravitasi sangat kuat sehingga cahaya tidak bisa lari dari gaya gravitasi tersebut. Dari sinilah Albert Einstein telah menciptakan rumus relativitas umum.

Artikel lain: Inilah 5 Tren Teknologi yang Diyakini Akan Memperkuat Ekosistem Ecommerce di Masa Depan

Mesin Waktu Dapat Melakukan Perpindahan Dimensi Bukan Perpindahan Jarak

Banyak yang menganggap bahwa mesin waktu merupakan alat yang dapat mengulang waktu yang telah terjadi, namun kenyataannya tidaklah demikian. Alat penjelajah waktu ini memang tidak dapat merubah hal yang akan terjadi dimasa depan dan tidak pula mengulang kejadian yang sama dimasa lalu.

Terlepas dari itu semua, banyak bukti-bukti nyata yang memperlihatkan berupa foto-foto orang yang menggunakan pakaian modern dan sangat mencolok perbedaannya dengan orang-orang di sekitarnya. Dengan adanya bukti tersebut, banyak para ilmuwan yang ingin membuktikan kebenaran dari cara kerja mesin waktu tersebut. Ahli fisika yang paling terkenal pun berusaha untuk membuktikannya dengan teori relativitas umum maupun hukum relativitas khusus yang diciptakannya.

Pembuktian Mesin Waktu Dengan Hukum Relativitas Einstein

Teori relativitas khusus menjelaskan bahwa dua pengamat berada didalam kerangka acuan lembam serta bergerak dengan kecepatan relative sama terhadap pengamat lainnya, dengan begitu kedua dari pengamat tersebut tidak dapat membedakan apakah mereka itu diam atau bergerak. Sistem teori relativitas khusus tersebut didasarkan pada acuan bahwa kecepatan cahaya akan menghasilkan nilai yang sama terhadap kedua pengamat.

Pembuktian perjalanan menembus waktu telah dibuktikan pada tahun 1949 oleh seorang ahli matematika yaitu Kurt Godel dengan menggunakan teori relativitas Einstein. Karl Schwartz merupakan orang yang menduga bahwa lubang hitam merupakan pintu gerbang untuk melakukan perjalanan menembus waktu.

Karl berpendapat bahwa lubang hitam merupakan sebuah benda yang terdapat di angkasa luar dengan massa tinggi serta memiliki gravitasi yang sangat kuat sehingga benda yang tertarik tidak dapat lepas termasuk juga dengan cahaya. Pada saat J. Richard Goth telah mengembangkan teori cosmic string yang mana cosmic tersebut tergantung dalam seutas tali, para ilmuwan semakin bersemangat dalam melakukan pembuktian akan kebenaran mesin waktu.




Baca juga: Bidik Interaksi Sosial di Masa Depan, Facebook Kembangkan Teknologi Virtual Reality

Mesin Waktu Dengan Ukuran Cosmic

Pembuatan mesin waktu dengan ukuran cosmic dimana ukurannya hampir sama dengan ukuran sebuah atom, harus memiliki dua cosmic string dengan kecepatan yang menyerupai kecepatan cahaya. Mesin waktu tersebut diciptakan dengan teori perpindahan dari satu tempat ke tempat lainnya yang memiliki jarak satu meter. Waktu yang butuhkan untuk menempuh jarak tersebut adalah satu detik dan ketika melakukan perpindahan tersebut, Anda akan melihat orang yang bergerak disekitar Anda terlihat normal.

Apa yang akan terjadi bila Anda bergerak dengan kecepatan yang lebih cepat ?. Maka Anda akan melihat bahwa orang yang bergerak disekitar Anda akan terlihat lambat. Semakin Anda cepat dalam melakukan perpindahan, maka akan semakin lambat pula orang yang bergerak disekitar Anda. Inilah teori dasar dalam melakukan perjalanan menembus waktu.



Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud