Mau Susun Cerita di Media Sosial Steller? Ikuti Saja Panduannya Berikut Ini

steller

Image dari Thenextweb.com

Beberapa waktu yang lalu saya sudah menjelaskan apa media sosial Steller yang sedang populer di Indonesia. Steller yang memiliki akronim dari “story teller” yang berarti pencerita atau pendongeng dalam bahasa Indonesia ini memang menawarkan konsep yang berbeda dengan media sosial kebanyakan.

Ya, dalam Steller ini seseorang memang akan dituntut untuk fokus bisa menjadi pencerita. Nah di sinilah kemudian banyak pengguna yang masih mengalami kesulitan. Meski beberapa orang masih kesulitan menggunakan #media sosial ini, namun sebenarnya dengan langkah-langkah yang tepat untuk menyusunnya maka Anda akan bisa melakukannya dengan cepat dan mudah. Dan berikut ini panduan menyusun cerita di Steller bagi Anda yang masih kesulitan melakukannya.

1. Memulai Posting Steller

Tahap pertama yang harus Anda lakukan untuk menyusun cerita di Steller adalah dengan memulai memposting. Setelah mendapatkan aplikasinya maka siapkan saja koleksi foto yang dimiliki untuk diposting ke Steller. Sesudah login, Anda akan dibawa ke menu home screen.

Di menu ini Anda akan diperlihatkan beragam cerita “story teller” dari beberapa akun yang Anda ikuti. Nah untuk memuali cerita Anda sendiri Anda bisa menyentuh sebuah tombol bulat dengan logo pensil yang terletak di bagian kanan bawah home screen.

Artikel lain: Steller ~ Media Sosial Baru yang Mulai Ramai di Indonesia




2. Memilih Tema

Setelah itu Anda bisa memilih 1 dari 11 tema Steller yang sesuai dengan cerita yang akan disampaikan. Untuk melihat tema lebih detail (pratinjau) Anda bisa menyentuh dan menahan pilihan tema tersebut selama beberapa detik. Dari sini Anda akan mendapatkan gambaran lengkap mengenai keterangan mengenai desain serta tim pembuatnya.

3. Pasang Foto

Selanjutnya setelah memilih tema Anda bisa mulai mem-posting foto pertama Anda sebagai tampilan cover depan. Untuk melakukannya Anda cukup menyentuh logo #kamera yang terletak di bagian kiri atas. Jika logo kamera di sentuh maka Anda akan dibawa pada galeri foto pada smartphone Anda. Pilihlah satu foto yang akan Anda jadikan cover foto. Untuk melakukan postingan foto di halaman Steller lain maka hal yang sama pun bisa Anda lakukan.

4. Atur Teks dan Tata Letak

Berikutnya, langkah yang perlu dilakukan untuk membuat cerita di Steller adalah dengan melakukan pengaturan teks dan tata letak. Bagi Anda para pengguna ponsel pintar #iOS maka akan banyak pilihan untuk melakukan pengaturan ini dibanding pengguna Android. Beberapa pengaturan lengkap yang ada pada platform iOS adalah memilih font, ukuran font, hingga alignment kata (pengaturan rata kanan,kiri, atau tengah).

Namun perlu diketahui bahwa tidak semua tema dari Steller bisa melakukan seluruh pengaturan yang ada. Sebab beberapa dari tema tersebut ada yang tidak mengizinkan modifikasi sama sekali. Bagi Anda para pengguna platform Android maka Anda hanya akan bisa melakukan pengaturan kata dan memilih layout saja

5. Unggah Cerita

Setelah melakukan memilih tema, foto dan pengaturan maka saatnya untuk meng-unggah cerita, ya, sesuai dengan konsep Steller yaitu “story teller”, penggguna memang diharuskan untuk berkisah atau bercerita untuk melengkapi foto, video dan tema yang telah dipilih. Tulislah kata demi kata yang sesuai dengan foto atau video yang telah diposting.




Setelah tulisan telah diberikan sehingga terbentuk cerita yang menarik maka saatnya untuk menerbitkan atau mempublish-nya dengan menekan tombol Publish yang ada di pojok kanan bawah layar. Setiap cerita yang  telah dipublish akan bisa dilihat di linimasa.

6. Beri Tanda Pagar

Untuk menyasar atau menarget orang-orang tertentu, Anda bisa menambahkan atau membubuhi tagar (tanda pagar) tertentu. Seperti jika Anda ingin cerita Anda masuk ke kelompok atau kategori “story teller” Indoesia maka Anda tinggal menambahkan tagar #StellerID.

Baca juga: Friendster.id ~ “Reinkarnasi” Media Sosial Lawas Dengan Rasa Indonesia yang Lebih Khas

7. Merapikan Koleksi

Terakhir, langkah untuk membuat cerita di media sosial Steller adalah dengan merapikan koleksi. Sebenarnya pada langkah sebelumnya “story teller” Anda sudah sukses diposting. Namun karena semakin banyaknya koleksi cerita Anda maka merapikan koleksi adalah hal yang patut dilakukan. Nah terkait hal ini Steller sendiri memiliki tab khusus yang bernama “Collection”. Dengan tab inilah Anda bisa merapikan berbagai cerita yang Anda sukai, termasuk karya Anda sendiri.



Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud