Mau Smartphone Berkualitas dengan Harga Miring? Terapkan 4 Strategi Berikut Ini

tips membeli smartphone

Image dari Indiatvnews.com

Smartphone atau ponsel pintar saat ini memang sudah menjadi kebutuhan banyak orang untuk mendukung aktivitasnya sehari-hari. Tak hanya itu, smartphone juga menjadi salah satu perangkat yang bisa menciptakan eksistensi diri dan harga diri bagi pemiliknya. Maka dari itu tak sedikit orang yang selalu ingin tampil gaya dengan cara memperbarui ponsel pintarnya dengan yang lebih canggih dan terbaru.

Sayangnya dengan harga #smartphone baru yang tinggi, tentunya seseorang yang ingin mengganti ponsel lamanya harus sedikit berpikir dengan kondisi finansial yang ada. Namun jika memang Anda sangat sedang membutuhkan ponsel yang berkualitas dengan keadaan keuangan yang kurang baik maka ada sebuah strategi atau tips yang bisa Anda jalankan.

Lalu apa saja strategi yang bisa membuat kita mendapatkan smartphone berkualitas dengan harga miring yang berjalan seiring dengan kondisi finansial yang kurang baik ini? Berikut ulasannya.

1. Beli Langsung dari Koneksi Teman Tepercaya

Strategi pertama untuk bisa mendapatkan smartphone berkualitas dengan harga miring adalah dengan membeli secara langsung dari teman yang bisa dipercaya. Ya, jika Anda mempunyai teman atau sahabat karib yang bisa dipercaya dan memang mau menjual ponsel pintarnya maka ini adalah kesempatan baik buat Anda.

Ya, saat Anda bertransaksi dengan teman atau sahabat karib maka yang Anda dapatkan sebuah kejujuran dan kepercayaan yang saling mengisi. Nah dari sini maka Anda pun akan lebih mudah untuk mendapatkan smartphone berkualitas dengan harga yang miring. Mengapa demikian? Sebab selain kejujuran mengenai kondisi smartphone, karena Anda adalah sahabat karibnya maka Anda akan bisa memperoleh harga yang lebih murah dibanding Anda membelinya di counter atau beli online.




Artikel lain: Inilah 5 Cara untuk Mengenali Ciri Smartphone Android Palsu

Selain itu karena Anda adalah teman karibnya yang sering bersamanya maka Anda akan lebih mudah untuk mengetahui secara sendiri penggunaan atau pemakaian handphone sehari-hari dari teman Anda tersebut.

2. Beli Secara COD di Forum Jual Beli atau Toko Online

Berikutnya, strategi untuk mendapatkan smartphone berkualitas baik dengan harga murah atau miring adalah dengan membeli secara #COD (Cash On Delivery) di forum jual beli atau toko online. Ya, seiring perkembangan teknologi dan jaringan internet maka Anda memang bisa mendapatkan beragam ponsel pintar dengan kondisi yang baik secara online via forum jual beli atau toko online.

Beberapa forum jual beli atau #toko online di jaringan online yang bisa Anda manfaatkan untuk membeli smartphone berkualitas secara COD antara lain forum jual beli kaskus, olx.com dan juga jualo.com. Memang pembelian dengan cara ini akan membuat Anda mendapatkan smartphone berkualitas meski kondisinya second (bekas).

Dan harganya sendiri biasanya lebih murah dibanding jika Anda membelinya di counter. Sebab kebanyakan dari mereka yang menjual dengan sistem COD di situs online, mereka dalam keadaan butuh uang. Namun Anda harus berhati-hati saat menjalankan strategi ini dengan cara mengetahui dengan baik-baik kondisi dan spesifikasi smartphone yang dijual.




3. Beli Secara Grosir

Selanjutnya, strategi lain yang bisa Anda lakukan untuk memperoleh smartphone berkualitas dengan harga yang lebih murah atau miring adalah dengan membelinya secara grosir. Tak jarang memang beberapa toko offline maupun toko online menawarkan pembelian secara grosir. Nah dengan pembelian secara grosir tentu saja  Anda akan mendapatkan harga yang lebih murah sekitar 10 hingga 20 persen dari harga pembelian satuan.

Namun untuk mendapatkan harga grosir ini maka Anda harus membeli ponsel dengan jumlah lebih dari satu dan itu artinya Anda harus mengeluarkan sejumlah uang dengan jumlah yang besar. Lalu bagaimana cara mensiasatinya beban biaya yang besar ini? Caranya adalah Anda bisa mengajak teman atau saudara yang sedang mencari smartphone sejenis untuk membeli bersama-sama agar beban biaya bisa dibagi.

Baca juga: 7 Marketplace E-commerce Untuk Anda Membeli Gadget

4. Beli Saat Ada Promosi

Terakhir, strategi membeli smartphone berkualitas dengan harga yang lebih murah atau miring adalah dengan membelinya saat ada promo. Ya, saat ini memang banyak produsen smartphone yang sering menjual produknya dengan harga promo. Biasanya mereka ini bekerjasama dengan operator telekomunikasi untuk menggelar promo dengan menawarkan paket bundling.

Namun untuk bisa memperoleh harga promo ini Anda harus rajin mengupdate diri dari informasi yang bisa muncul dari media online atau media offline. Dengan harga promo ini maka Anda akan mampu melakukan penghematan dana antara 5 hingga 10 persen dari harga jual asli.



2 total comments on this postSubmit yours
  1. Tips menarik :)

  2. Beli di saat ada promosi… cocok banget…
    Namun untuk perihal ini jarang-jarang ada…
    Salam,

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud