Mau Smartphone Anda Terlihat Selalu Baru? Coba Terapkan 5 Langkah Berikut Ini

cara melindungi smartphone

Image dari Itproportal.com

Memiliki smartphone memang sangat menyenangkan. Apalagi smartphone yang kita miliki masih baru. Tentu saja dengan #smartphone baru kita akan tampil percaya diri dan makin eksis dengan banyaknya fitur canggih yang ada pada ponsel pintar ini. Saya sendiri juga selalu mendambakan memiliki smartphone yang selalu baru. Sayangnya karena kondisi finansial yang tak terbatas maka saya pun kesulitan jika harus membeli smartphone baru terus-menerus.

Meski saya dan mungkin Anda juga kesulitan untuk membeli smartphone baru secara terus-menerus, namun belum berarti kita kehabisan cara untuk bisa membuat kita tampil dengan smartphone yang baru terus-menerus. Dengan cara menerapkan beberapa hal berikut ini maka saya dan Anda akan mampu mendapatkan smartphone baru yang akan membuat kita lebih eksis dan percaya diri. Lalu bagaimana cara untuk melakukan ini? Berikut ulasannya.

1. Jauhi Sinar Matahari Langsung

Langkah pertama yang bisa Anda terapkan untuk membuat smartphone tetap terlihat baru adalah dengan menjauhi smartphone pada kontak sinar matahari langsung. Mengapa harus menjauhkan smartphone dari sinar matahari langsung? Tentu saja hal ini dilakukan untuk menghindari smartphone jadi nampak tak baru.

Seperti kita tahu bahwa tidak semua komponen yang ada di dalam smartphone bisa tahan terhadap suhu tinggi. Apalagi pada komponen bagian layar yang meski punya fitur reflektif namun sangat rentan pada sinar matahari yang bersuhu tinggi. Maka dari itu cobalah untuk tidak meletakkan smartphone dengan kontak langsung sinar matahari jika ingin membuat ponsel pintar Anda selalu tampil baru.

Artikel lain: Punya Smartphone? Beginilah 5 Tips “Nge-charge” yang Baik untuk Ponsel Pintar Anda




2. Berikan Casing Tambahan

Cara praktis berikut ini juga bisa menjadi solusi untuk Anda yang ingin membuat smartphone Anda tampil selalu baru. Ya, dengan mengganti casing maka Anda memang akan bisa membuat smartphone Anda akan tampil baru. Jadi bila Anda mendapati casing Anda sudah terlihat buruk, maka Anda tak perlu membeli smartphone baru. Tapi hanya dengan mengganti casing-nya saja maka Anda akan mampu mendapatkan tampilan smartphone yang baru.

Jika smartphone Anda tidak memiliki casing yang sama, maka Anda juga bisa menambahkan beberapa bagian casing smartphone. Nah dengan adanya casing ini maka bukan hanya akan membuat smartphone tampil baru namun juga akan membuat perlindungan terbaik terhadap resiko benturan dan gesekan dengan benda lain.

3. Bersihkan Secara Berkala

Seringkali yang membuat smartphone nampak buruk dan tidak baru adalah karena jarangnya smartphone dibersihkan. Ya, tidak hanya smartphone sebenarnya, barang apapun jika memang jarang dibersihkan maka akan nampak kusam dan buruk.

Maka dari itu untuk membuat smartphone tetap nampak baru maka Anda tidak boleh malas untuk sering membersihkan. Namun yang harus diingat, Anda tidak boleh sembarangan dalam membersihkan smartphone ini. Gunakanlah cairan khusus dan kain microfiber untuk membersihkannya agar tidak menimbulkan goresan yang tidak diinginkan.

4. Simpan di Saku yang Kosong

Banyak sekali pengguna yang sering meletakkan smartphone-nya di saku. Tapi sayangnya tidak semua orang mengetahui bahwa tidak semua saku akan mampu membuat smartphone jadi tak bermasalah. Pasalnya jika smartphone diletakkan pada saku yang terdapat benda lainnya seperti uang logam, kunci, dan butiran debu maka hal ini akan membuat smartphone akan cepat rusak.




Mengapa demikian? Sebab saat smartphone berada di saku yang banyak benda logam maka hal ini akan membuat layar tergores. Maka dari itu jika Anda ingin menyimpan smartphone di saku, usahakan saku Anda kosong dan tidak terdapat benda-benda logam di dalamnya.

Baca juga: Tak Ingin Smartphone Anda Meledak? Maka Jangan Lakukan 4 Hal Berikut Ini

5. Siapkan Plastik Untuk Menahan Air

Terakhir, langkah untuk membuat agar smartphone terlihat selalu baru adalah dengan menyiapkan plastik untuk antisipasi hujan. Ya, biasanya beberapa pengguna memang acuh pada air hujan. Padahal air hujan yang masuk ke smartphone tentu saja akan membuat ponsel pintar menjadi rusak dan tampil buruk.

Maka dari itu jika smartphone Anda dalam kategori tidak tahan air, sudah seharusnya Anda membawa kantong plastik untuk berjaga-jaga jika hujan. Jika smartphone telah aman dari air hujan maka hal ini akan membuat ponsel pintar Anda jadi awet dan selalu kelihatan baru.



1 comment on this postSubmit yours
  1. jadi ingat zaman dahulu waktu N*kia masih berjaya. beli hp baru langsung copot casing asli dan menggantinya pakai casing nonoriginal.

    setelah casing kusam pun masih tetap beli casing non-ori lagi. Pakai casing asli kalau mau dijual kembali saja. dengan begini harga masih tetap tinggi apalagi kelengkapan (terutama dus/box) masih ada.

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud