Mau Punya Kartu Kredit? Penuhi Dulu 4 Alasannya Berikut Ini

Membuat Kartu Kredit

Image dari Zerointerest-creditcard.com

Kartu kredit adalah sebuah fasilitas yang diberikan pihak perbankan pada para nasabahnya untuk pemenuhan kebutuhan atau keperluan yang membutuhkan dana keuangan. Nah fasilitas yang menarik dari bank ini sendiri memang seringkali memikat banyak orang untuk memilikinya. Sayangnya mereka yang kemudian memutuskan untuk mengambil kartu kredit ini tidak cukup memahami arti dari sebuah penggunaan #kartu kredit yang baik.

Ya, kartu kredit memang bukan sebuah hal yang wajar bagi siapa saja untuk menggunakannya. Namun lebih dari itu fasilitas ini sebenarnya memiliki beberapa alasan yang seharusnya dipenuhi oleh siapapun yang akan memakainya. Beberapa alasan ini memang sangat penting untuk diperhatikan, sebab jika tidak, mereka pengguna kartu kredit ini akan terjebak pada masalah keuangan atau finansial.

Kejadian demi kejadian permasalahan pembayaran kartu kredit dan gaya hidup yang menyengsarakan pengguna kartu kredit ini seharusnya sudah bisa menjadi pelajaran berharga bagi kita semua dalam menggunakan fasilitas dari perbankan ini. Lalu apa saja bentuk alasan yang perlu dipenuhi untuk bisa mengambil fasilitas kartu kredit dari bank ini? Berikut ulasannya.

1. Sudah Sibuk

Alasan pertama yang harus dipenuhi untuk bisa menggunakan kartu kredit adalah kesibukan yang tak tertandingi. Umumnya orang yang selalu bergelut dengan kesibukan aktivitas sehari-harinya ini tidak punya kemampuan untuk mengingat tanggal-tanggal pembayaran tagihan listrik, air, atau telepon. Maka dari pada pusing-pusing harus mengingat tanggal jatuh tempo pembayaran tagihan-tagihan maka kemudian mereka menggunakan kartu kredit yang bisa membantunya membayar tagihan sekaligus secara otomatis.

Jadi, degan kartu kredit ini semua tagihan Anda nantinya secara otomatis akan masuk pada tagihan kartu kredit. Jadi dari sini Anda hanya perlu mengingat satu tanggal pembayaran yaitu tanggal tagihan kartu kredit. Akhirnya, dengan hal ini, bagi yang sibuk kartu kredit akan sangat bermanfaat dan berguna dalam hal pembayaran tagihan kebutuhan rumah setiap bulannya agar tak terkena sanksi atau denda.

Artikel lain: Daftar Kode Bank Indonesia untuk Transfer Antar Bank

2. Punya Cukup Penghasilan

Berikutnya, alasan yang perlu Anda penuhi untuk bisa memiliki kartu kredit adalah punya penghasilan yang cukup. Ya, kartu kredit memang membutuhkan pembayaran tagihan setiap periodenya. Memang besaran pembayaran tagihan kartu kredit ini tergantung pada jumlah belanja yang Anda lakukan. Tapi yang harus Anda ingat meski Anda tak melakukan belanja apapun dengan kartu kredit maka tetap akan ada saja biaya administrasi dan bunga yang harus dibayarkan setiap bulannya.

Maka dari itu bila Anda tak punya kesanggupan untuk membayar tagihan yang muncul dari kartu kredit ini lebih baik Anda lupakan memilikinya. Sebab jika Anda memaksakan diri untuk memilikinya dengan tidak mempertimbangkan keseimbangan penghasilan, maka kartu kredit ini bisa membuat keadaan finansial Anda jadi berantakan dengan beban hutang yang menumpuk.

3. Mulai Sering Transaksi Online

Saat ini #belanja online memang sudah menjadi kebiasaan banyak orang dan kalangan. Dengan kecanggihan teknologi yang terus bertumbuh ini maka transaksi online pun setiap tahunnya semakin meningkat. Nah dalam belanja dan transaksi online ini sendiri memang banyak keuntungan yang bisa diperoleh pengguna kartu kredit, seperti cash back atau cicilan nol persen. Nah jika saat ini Anda memang sering berbelanja dan melakukan transaksi online maka Anda memang sudah waktunya untuk memiliki kartu kredit.

Baca juga: 7 Langkah Aman Penggunaan Kartu Kredit Dalam Transaksi Online




4. Mulai Sering ke Luar Negeri

Terakhir, alasan yang perlu dipenuhi untuk bisa memiliki kartu kredit adalah karena Anda yang serig pergi ke luar negeri. Ketika Anda sudah seringkali bepergian keluar negeri maka kartu kredit akan sangat bermanfaat untuk Anda. Mengapa demikian? Sebab dengan kartu kredit merupakan alat pembayaran yang bisa diterima di berbagai negara di seluruh dunia.

Selain itu dengan kartu kredit ini Anda juga bisa menggunakannya untuk untuk bertahan hidup di luar negeri. Bahkan, beberapa jenis kartu kredit juga mempunyai penawaran khusus frequent flyer. Penawaran khusus ini sendiri akan bisa Anda manfaatkan pada harga khusus sebuah tiket pesawat dan juga tak menutup kemungkinan bonus untuk terbang gratis.



1 comment on this postSubmit yours
  1. Benar sekali, kartu kredit memang cocoknya digunakan untuk hal hal yang sangat mmbtuhkan dan sesuai dengan keadaan kita.

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud