Mau Produktif di Hari Kerja? Manfaatkan Akhir Pekan Anda dengan 4 Cara...

Mau Produktif di Hari Kerja? Manfaatkan Akhir Pekan Anda dengan 4 Cara Berikut Ini

tips meningkatkan produktiftas
Image dari Qz.com

Dalam sepekan tentu waktu Anda akan lebih banyak terbuang di tempat kerja dan bergelut dengan pekerjaan Anda masing-masing daripada bersantai di akhir pekan. Nah setelah hampir sepekan Anda bekerja di kantor, memang sudah waktunya Anda memanfaatkan dan memaksimalkan dengan baik waktu libur di akhir pekan. Untuk apa memaksimalkan waktu libur di akhir pekan?

Tentu saja untuk membuat Anda jadi lebih produktif lagi di hari kerja Anda nanti pada hari senin. Tentu saja dengan produktivitas yang lebih baik di hari kerja maka bisnis atau karir Anda pun akan lebih maju selangkah dan juga peluang untuk jaya dan sukses akan makin besar. Namun bagaimanakah cara yang paling tepat dan efektif untuk bisa memanfaatkan akhir pekan agar di hari kerja kita menjadi lebih produktif? Berikut ulasannya.

1. Jauhi Perangkat Digital dan Elektronik

Cara pertama untuk memanfaatkan akhir pekan guna mencapai produktivitas di hari kerja selanjutnya adalah dengan menjauhi perangkat digital dan elekronik. Pastikan Anda mengurangi atau jika bisa malah menjauhkan diri dari perangkat-perangkat yang biasanya Anda gunakan dalam bekerja. Komputer, laptop, #smartphone merupakan beberapa perangkat digital dan elektronik yang harus Anda hindari sebisa mungkin.

Mengapa harus menghindarinya? Sebab otak Anda membutuhkan hal yang baru di akhir pekan agar bisa menghancurkan kepenatan dan membuat gairah baru yang lain. Jika otak kita sudah mendapatkan gairah baru yang lebih baik ini maka ia akan membuat sebuah zat yang akan membuat semangat dan produktivitas Anda kembali lagi. Maka dari itu dari pada membuka email dan #media sosial lebih baik Anda membaca buku atau melakukan hal-hal fisik yang bisa merefreshing otak Anda.

Artikel lain: I Love Monday! Jadikan Hari Senin Anda Jauh Lebih Produktif

2. Berkumpul Dengan Teman dan Keluarga

Sosialisasi adalah hal yang mulai berkurang pada masyarakat modern dewasa ini. Dengan munculnya dunia online saat ini memang pertemuan bisa dilakukan tanpa harus bertatap muka. Hanya dengan perangkat smartphone maka kita bisa terhubung dengan siapapun dengan mudah dan praktis.

Meskipun mudah dan praktis, sayangnya hubungan melalui jejaring internet ini tidak lantas membuat kualitas sebuah hubungan jadi lebih baik. Dan bila hal ini dilakukan dengan terus-menerus maka hal ini akan membuat kepenatan dan produktivitas kerja Anda akan menurun.

Maka dari itu usahakan pada akhir pekan Anda bertemu secara langsung dengan orang-orang yang Anda kasihi seperti pacar, orang tua dan keluarga atau teman akrab Anda. Bersenang-senang dan habiskan waktu itu dengan baik saat akhir pekan dengan orang-orang terpenting dalam hidup Anda, dan lihat dan rasakan apa yang terjadi pada hari kerja nantinya .

3. Lakukan olahraga

Berikutnya, cara memanfaatkan akhir pekan guna mewujudkan produktivitas di hari kerja adalah dengan berolahraga. Ya dengan aktivitas fisik yang jarang Anda lakukan saat hari kerja ini memang akan banyak membantu Anda untuk meningkatkan stamina, semangat dan pastinya daya produktivitas Anda saat kembali ke tempat kerja pada hari senin. Lakukan saja olahraga sesuai hobi Anda atau lakukan bersama-sama dengan keluarga tercinta agar lebih bersemangat menjalankannya.

Baca juga: Tetap Produktif Meski Waktu Istirahat Kurang? Bisa, Ini Dia Tipsnya

4. Liburan

Terakhir, cara manfaatkan akhir pekan agar produktivitas di hari kerja meningkat adalah dengan melakukan liburan. Ya, lakukan liburan di tempat-tempat favorit Anda. Pastikan tempat tersebut bisa membuat Anda senang dan rileks. Bila memang dirasa perlu lakukan kegiatan liburan ini bersama-sama dengan orang-orang yang Anda kasihi. Saat Anda merasakan senang dan rileks maka otak Anda akan lebih segar lagi dan siap bekerja dengan lebih produktif ketika hari kerja tiba kembali.

Inilah beberapa cara yang bisa Anda lakukan pada akhir pekan untuk membuat Anda lebih produktif pada hari kerja di keesokan harinya. Masih ragu? Jangan ragu karena penulis sendiri sudah membuktikannya.

Saya pada beberapa akhir pekan pernah melakukan beberapa hal di atas dan ketika tiba hari kerja maka saya jauh lebih bersemangat dalam bekerja dan produktivitas saya jadi meningkat berkali-kali lipat. Jadi masih saja ragu, ya sudah Anda akan terus mengalami kesulitan dalam meningkatkan produktivitas Anda nantinya.

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Balasan