Mau Nonton Film di Smartphone Rasa Bioskop? Perhatikan 4 Cara Berikut Ini

streaming film di smartphone dengan Netflix

Image dari Guidingtech.com

Bagi salah satu penggemar film, bioskop memang akan selalu menjadi tempat favorit  dan utama untuk meluapkan hobinya. Namun bila dulu bioskop adalah sebuah tempat di Mall yang harus Anda kunjungi untuk bisa menonton film dengan sensasi yang baik, maka saat ini di era digital seperti ini Anda memiliki beberapa pilihan untuk menonton bioskop.

Salah satu cara atau pilihan untuk menonton bioskop tersebut adalah dengan menggunakan ponsel pintar alias smartphone. Menggunakan ponsel? Memang bisa? Meski tak akan sama persis dengan nuansa bioskop yang sesungguhnya, namun Anda bisa merasakan sensasi menontonnya dengan cukup baik.

Nonton Film Streaming di Smartphone dengan Netflix

Seperti kita ketahui bersama bahwa sejak tanggal 6 Januari 2016 kemarin, layanan film streaming Netflix dari Amerika telah masuk ke Indonesia. Dari sinilah maka nonton bioskop dengan film-film box office dan kualitas terbaik (High Definition) bisa dilakukan dengan media atau perangkat lain seperti smartphone salah satunya.



Dengan Netflix memang Anda bisa bisa menonton film berkualitas bioskop dengan menggunakan berbagai perangkat yang bisa terhubung dengan internet. Lalu Bagaimanakah cara untuk menonton film rasa bioskop dengan perangkat #smartphone pada layanan Netflix ini? Berikut ulasannya.

1. Perhatikan Layar        

Pertama, hal yang perlu diperhatikan agar bisa menonton film via smartphone rasa bioskop adalah layar. Nah karena menonton film rasa bioskop ini membutuhkan sebuah kepuasan maka layar ponsel yang digunakan haruslah memiliki ukuran yang besar. Ukuran standart untuk bisa merasakan nonton film rasa bioskop di ponsel adalah 5,5 inci.

Dengan ukuran standar ini maka Anda akan sangat nyaman saat akan menggenggamnya atau pun akan akan meletakkannya pada bagian sisi rumah atau pada tempat yang mampu membuat ponsel terlihat tegak berdiri. Untuk menonton film rasa bioskop sendiri maka layar ponsel akan sangat mendukung bila diletakkan pada posisi horizontal.

Dengan posisi ini maka film akan terlihat lebih besar dan nyata seperti di bioskop. Satu hal lagi yang juga harus Anda ingat bahwa ukuran lebar ponsel ini haruslah didukung dengan tingkat kecerahan dan ketajaman atau resolusi yang cukup tinggi.

2. Hubungkan dengan Jaringan 4G 

Namanya juga menonton ala bioskop maka Anda tak mungkin menjumpai hambatan seperti buffering pada saat menonton di YouTube. Nah disinilah tantangan Anda ketika Anda ingin melihat film via ponsel dengan rasa bioskop. Maka Anda harus benar-benar memastikan bahwa jaringan #internet Anda tidak lelet atau lambat.

Untuk mencapai keadaan ini Anda mau tak mau harus bisa terhubung dengan jaringan 4G long term evolution (LTE). Mengapa harus jaringan 4G LTE? Sebab hanya dengan jaringan paling terbaru ini maka Anda akan mampu melihat film ala bioskop tanpa hambatan (putus-putus alias buffering). Di Indonesia sendiri jaringan 4G LTE sudah tersedia di beberapa wilayah. Maka dari itu Anda tak perlu khawatir bila tak tersentuh jaringan 4G ini.

Dengan memanfaatkan jaringan 4G ini maka Anda bisa mencapai kecepatan akses hingga 72 megabite per detik. Perangkat telepon genggam yang sudah mendukung jaringan 4G ini pun sudah banyak. Maka dari itu pastikan ponsel dan operator seluler yang Anda gunakan telah berbasis 4G agar keinginan untuk menonton film via ponsel ini bisa terealisasi.

3. Pastikan Kapasitas Baterai Tercukupi

Rata-rata film di bioskop akan menghabiskan waktu 2-3 jam. Nah dari sini tentunya kapasitas baterai dari ponsel haruslah mendukungnya. Hal yang paling masuk akal dilakukan untuk mendukung waktu menonton yang cukup alam ini adalah dengan melakukan charge baterai dulu hingga penuh.

Namun hal ini akan percuma bila kapasitas baterai ponsel hanya sedikit. Jadi untuk langkah aman Anda memang mau tak mau harus menyediakan ponsel dengan kapasitas baterai yang mendukung. Baterai yang mendukung untuk melihat film bioskop sendiri adalah baterai dengan kapasitas 3.070 mAh. Dengan baterai ini maka Anda sudah mampu menyediakan daya ponsel untuk standby seharian.

4. Perhatikan Perangkat eksternal

Terakhir cara untuk bisa menonton film rasa bioskop dengan perangkat ponsel adalah dengan memperhatikan perangkat eksternal. Maksud perangkat eksteral di sini adalah seperti pengeras suara. Ya, semakin bagus suara yang dihasilkan ponsel maka semakin terasa pula nuansa bioskop saat Anda menonton film via ponsel ini.





1 comment on this postSubmit yours
  1. yah, hp saya layar nya gak 5,5 inci, jadi kurang enak kalau mau nonton film di android :D

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud