Mau liburan Tetap Menyenangkan Meski Terjebak Macet Panjang? Coba 3 Aplikasi Relaksasi...

Mau liburan Tetap Menyenangkan Meski Terjebak Macet Panjang? Coba 3 Aplikasi Relaksasi Berikut Ini

aplikasi relaksasi
Image dari Thesundaytimes.co.uk

Long weekend seperti sekarang ini memang membuat orang ingin selalu keluar rumah untuk bepergian dan berliburan. Namun sayangnya, waktu liburan yang seharusnya membuat kita gembira dan bersenang-senang bisa jadi membuat kita stress lantaran jalanan yang kita lewati menuju tempat wisata macet panjang.

Di Indonesia keadaan ini memang sangat mungkin terjadi. Persebaran penduduk yang tidak merata menjadi penyebab terjadinya kemacetan ini. Kepadatan di sebuah kota tertentu inilah yang kemudian mengakibatkan arus yang tak berimbang antara keluar dan masuk kota. Tentu saja ketika semua penduduk kota tersebut ingin keluar kota karena ketidakberimbangnya arus ini maka terjadilah kemacetan. Kemacetan yang terjadi pada saat itu sendiri bisa jadi sangat panjang dan parah.

Nah dari sinilah maka stress akan sangat menghampiri mereka yang akan liburan tersebut. Alih-alih bergembira dan bersenang-senang, karena macet mereka bisa jadi sangat tersiksa dan sedih akibat macet yang parah ini. Untuk itulah bagi Anda yang sedang berliburan di long weekend ini alangkah baiknya Anda membekali diri Anda dengan 4 #aplikasi relaksasi berikut ini.

1. Aplikasi Relaksasi 7 Second Meditation

Aplikasi relaksasi pertama yang bisa membuat perjalanan libur Anda menyenangkan meski terjebak macet adalah 7 Second Meditation. Aplikasi yang dibuat oleh Kim Townsend ini sendiri ini hanya membutuhkan tujuh detik dari 24 jam yang dipunyai seseorang di setiap harinya.

Aplikasi ini sendiri dapat bekerja dengan mudah dan sederhana. Pasalnya dengan satu sentuhan saja maka Anda akan diingatkan kembali oleh aplikasi untuk menarik napas lebih dalam serta untuk merenungkan 3 hal yang Anda dapat syukuri di hari itu selama tujuh detik.

Artikel lain: Hobi Lari dan Bersepeda? Dukung Aktivitasmu dengan 5 Aplikasi Mobile Berikut Ini

Dengan cara kerja seperti ini maka Anda pun akan merasakan sesuatu yang berbeda setelah melakukan hal ini dan Anda pun akan menjadi orang penuh pikiran positif serta lebih rileks dalam menghadapi situasi apapun termasuk saat macet panjang ini muncul menemui Anda. Dan satu hal lagi yang paling penting dari manfaat aplikasi ini yaitu Anda akan menjadi pribadi yang pandai bersyukur. Meski gratis, sayangnya aplikasi ini masih tersedia di App Store.

2. Relax & Rest

Selanjutnya, aplikasi relaksasi untuk membuat liburan Anda tetap menyenangkan meski terkena macet panjang di jalan adalah Relax & Rest. Saat jalanan macet parah memang banyak orang yang kemudian merasa cemas dan panik. Nah bagi Anda yang seringkali merasa cemas dan panik saat macet terjadi maka aplikasi Relax & Rest ini akan sangat cocok untuk Anda.

Pasalnya dengan aplikasi ini, Anda akan mampu membuat emosi cemas dan panik yang negatif ini lenyap dengan perlahan-lahan. Bagaimana caranya? Dengan aplikasi ini Anda memang akan dibuat untuk berlatih pernafasan. Pernafasan memang cara yang efektif untuk siapapun yang sering mengalami rasa cemas dan panik.

Dengan latihan pernafasan yang diberikan aplikasi ini maka Anda akan bisa perlahan-lahan menghilangkan rasa cemas dan panik Anda. Selagi pernapasan Anda dilatih, pengguna aplikasi Relax dan Rest bisa menyetel lagu latar yang bisa menemani latihan pernapasan Anda. Untuk aplikasi yang satu ini Anda bisa mendapatkannya secara gratis di perangkat #iOS dan juga Android.

Baca juga: Khawatir Makin Gemuk Usai Liburan? Gunakan 3 Aplikasi Mobile Berikut Ini Sebagai Solusinya

3. Headspace

Terakhir, aplikasi relaksasi yang cocok untuk liburan tetap menyenangkan walau terkena macet panjang di jalanan adalah headspace. Aplikasi yang ditemukan oleh Andy Puddicombe sendiri merupakan aplikasi favorit para pengguna smartphone Android dan iPhone untuk membunuh stress.

Dengan adanya fitur narasi yang dimiliki aplikasi ini maka Anda akan akan diberikan instruksi meditasi yang akan membuat dan membawa Anda pada ketenangan. Aplikasi Headspace sendiri akan menghadirkan fitur meditasi selama 10 menit. Selama waktu yang ada tersebut, Anda akan bisa menikmati sajian animasi yang lucu serta memanjakan mata Anda.

Dengan kekuatan suara motivasi dari sang narator dan juga visualisasi-nya, aplikasi ini akan membuat Anda bergairah kembali dari segala kepenatan dan keresahan yang sedang Anda alami. Dengan demikian meski terjadi kemacetan yang panjang, Anda akan tetap relaks dan tetap berpikir positif. Untuk mendapatkan aplikasi ini sendiri Anda bisa mengunduhnya secara gratis di App Store dan #Google Play Store.

1 KOMENTAR

  1. Jelajahilah internet tanpa ada rasa takut di retas oleh Hacker yang tidak bertanggung jawab, karena dengan internet semua orang akan melupakan waktu dan melupakan apa yang terjadi di sekitarnya..
    itu saja sudah cukup untuk melupakan kemacetan..
    heheheh

Tinggalkan Balasan