Mau Jual Menu Berbuka Puasa yang Laris Manis? Coba Beberapa Menu Berikut Ini

Menu Berbuka Puasa

Image dari Google.com

Bulan puasa Ramadhan memang tak akan terpisahkan dari beberapa hal atau aktivitas. Ya, dalam bulan dimana penganutnya diharuskan beribadah puasa wajib dalam satu bulan penuh ini mereka akan menjalani beberapa kegiatan disetiap harinya. Dan salah satu agenda yang dilakukan orang-orang yang menjalankan ibadah puasa pada bulan Ramadhan ini adalah menyiapkan menu berbuka puasa.

Menu berbuka puasa memang selalu menjadi kebutuhan yang harus ada setiap harinya setelah hampir seharian penuh tidak makan dan minum. Nah karena kemudian banyak orang yang membutuhkan menu berbuka puasa ini maka hal ini lantas banyak dimanfaatkan beberapa kalangan untuk mendapatkan keuntungan.

Dengan modal meja dan beberapa alat mereka kemudian berjualan dipinggir jalan untuk menarik perhatian orang-orang yang sedang mencari menu berbuka puasa (takjil) saat sore hari. Nah bagi Anda yang juga tertarik dengan bisnis menu berbuka puasa ini maka berikut beberapa menu laris manis yang bisa Anda jadikan bahan referensi berjulan.

1. Berjualan Kurma

Menu berbuka puasa pertama yang laris manis dan bisa Anda jadikan referensi untuk berjualan adalah kurma. Ya, menu yang berasal dari timur tengah ini tentu saja akan banyak dicari ketika bulan puasa tiba. Kebiasaan para nabi mengkonsumsi buah kurma saat berbuka puasa ini menjadikan buah yang mengandung tingkat oksidan yang tinggi ini akan selalu diburu para pembeli.

Dengan kelebihan-kelebihan inilah buah kurma bisa Anda jadikan referensi untuk bisnis berjualan menu berbukan puasa. Dan satu hal yang perlu Anda ingat dalam bisnis kurma adalah mengingat buah kurma di Indonesia jumlahnya terbatas maka Anda harus bisa memastikan Anda memiliki rekanan (supplier) yang bisa menyediakan buah kurma untuk Anda.

Artikel lain: 5 Peluang Bisnis Yang Cemerlang di Bulan Ramadhan

2. Berjualan Es Buah

Puasa di Indonesia yang bisa mencapai 13 jam ini tentu saja akan membuat tenggorokan kering dan haus. Nah rasa haus yang bisa jadi terasa sangat ini tentu membutuhkan minuman yang segar untuk bisa menghilangkannya ketika waktu berbuka.

Nah salah satu minuman segar yang bisa menghilangkan rasa haus yang sangat ketika berbuka puasa ini adalah es buah. Ya, dengan kesegaran buah yang ada ditambah dengan dinginnya es yang dicampur didalamnya maka es buah akan sangat mumpuni untuk dijadikan menu berbuka puasa bagi setiap orang. Bukti di lapangan sendiri memang membuktikan bahwa menu ini sangat digemari dan banyak diminati masyarakat.

Tidak sedikit para penjual es buah yang bahkan kewalahan melayani pembeli yang datang untuk membelinya. Nah jadi bagi Anda yang ingin berjualan menu berbuka puasa , tidak ada salahnya untuk memilih menu es buah yang laris manis ini. Tapi pastikan Anda berjualan di tempat atau lokasi yang ramai ya ketika berjualan menu ini.

3. Berjualan Kolak

Dengan isian berupa pisang, ubi, kolang-kaling dan lainnya menjadikan kolak selalu menjadi menu khas Ramadhan di setiap tahunnya. Dengan rasa manis dari gula putih dan gula merah serta tambahan rasa gurih dari santan membuat menu kolak selalu laris manis diburu pembeli.




Menu kolak sendiri memang sudah familiar di mayarakat Indonesia, jadi Anda jangan takut tidak laku. Namun karena penjualnya bisa dipastikan banyak pada setiap bulan Ramadhan, maka Anda harus bisa melakukan strategi agar pembeli mau memilih kolak Anda.

Anda bisa saja bekreasi dengan menciptakan kolak yang unik dan beda dengan yang lain. Entah dari rasa, kemasan atau juga nama kolak yang unik bisa saja Anda tampilkan sebagai bentuk strategi bisnis. Lapak yang Anda dirikan juga bisa Anda sulap menjadi lebih meriah agar pembeli makin menyukai dagangan kolak Anda.

Baca juga: 6 Cara Promosi Ampuh yang Dapat Dilakukan pada Bulan Ramadhan, Cobalah!

4. Berjualan Bubur Sumsum

Selanjutnya menu berbuka puasa yang laris manis pada bulan Ramadhan yang bisa Anda jadikan referensi berjualan adalah bubur sumsum. Ya, dengan kelebihan rasa yang enak dan mengenyangkan membuat bubur sum sum juga sangat diminati oleh masyarakat.

Meski tak sesegar es buah dan juga mungkin tak semanis kolak, namun orang-orang yang ingin merasa sangat kelaparan dan cepat kenyang, mereka pasti akan memilih untuk membeli bubur sumsum dibanding yang lainnya. Dengan jam puasa mencapai 13 jam ini tentu saja jumlah orang merasa lapar ini sangat banyak.



Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud